5 Pemain Aktif dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di Premier League

Ada dua penggawa Liverpool

English Premier League (EPL) dikenal sebagai salah satu kompetisi sepak bola yang menyajikan pertandingan seru dan sengit. Banyak pemain berlabel bintang yang berkiprah lama di kompetisi teratas asal Inggris ini.

Setidaknya, kini ada lima nama pemain aktif dengan jumlah pertandingan terbanyak di Premier League. Siapa saja?

1. Theo Walcott

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di Premier LeagueTheo Walcott (premierleague.com)

Theo Walcott menghabiskan kariernya dengan membela sederet klub Inggris. Ia memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Southampton. Meski begitu, puncak kariernya terjadi saat membela Arsenal.

Berposisi winger, Walcott memiliki catatan impresif di Premier League. Pemilik 47 caps bersama Timnas Inggris ini telah menorehkan 384 pertandingan dengan mencetak 78 gol dan 62 assist.

2. David De Gea

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di Premier LeagueDavid De Gea (manutd.com)

David De Gea merupakan pemain didikan akademi Atletico Madrid. Meski demikian, pemain asal Spanyol ini memilih untuk berkiprah di Inggris bersama Manchester United. De Gea sukses tampil konsisten di bawah mistar gawang Setan Merah.

Selama berseragam Manchester United, De Gea telah mencatatkan 525 pertandingan dengan meraih 181 clean sheet. Di Premier League, ia mampu membukukan 402 pertandingan dengan meraih 141 clean sheet.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Gaji Termahal di EPL 2022/2023, Ada Jagoanmu?  

3. Ashley Young

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di Premier LeagueAshley Young (premierleague.com)

Sederet klub Inggris pernah Ashley Young bela di sepanjang kariernya. Pemain asal Inggris ini sempat memiliki kiprah yang lama bersama Manchester United hingga meraih sederet prestasi.

Tak hanya Manchester United, Ashley Young juga sempat berseragam Watford dan Aston Villa. Berposisi bek kanan, ia telah membukukan 411 pertandingan dengan mencetak 48 gol dan 86 assist di Premier League.

4. Jordan Henderson 

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di Premier LeagueJordan Henderson (liverpoolfc.com)

Karier sepak bola Jordan Henderson dimulai saat bergabung ke akademi Sunderland. Ia mulai promosi ke tim senior pada musim panas 2008. Bakatnya terlihat dan dibeli Liverpool pada musim panas 2011.

Hingga 2022/2023, Henderson masih aktif bermain secara reguler bersama Liverpool. Pemain berposisi gelandang tengah ini telah membukukan 418 pertandingan dengan mencetak 33 gol dan 55 assist di Premier League.

5. James Milner 

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di Premier LeagueJames Milner (liverpoolfc.com)

Terakhir, ada nama James Milner. Ia merupakan pemain aktif yang masih bermain bersama Liverpool hingga 2022/2023 ini.

Karier James Milner memang dihabiskan bersama sejumlah klub Inggris. Bahkan, ia sempat membela klub top lainnya, seperti Manchester City. Berposisi gelandang tengah, Milner telah menorehkan 607 pertandingan dengan mencetak 55 gol dan 89 assist di Premier League.

Nama-nama di atas didominasi pemain berkebangsaan Inggris. Hanya David De Gea pemain aktif berkebangsaan Spanyol yang berkiprah lama di Premier League.

Baca Juga: 5 Gelandang dengan Catatan Penampilan Terbanyak di Premier League

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya