5 Pemain Aktif Inter Milan dengan Jumlah Penampilan Terbanyak

Termasuk striker andalan mereka, Lautaro Martinez!

Inter Milan adalah salah satu klub asal Italia yang memiliki sejarah dan prestasi yang membanggakan. Baik di kancah Domestik maupun Eropa, Inter Milan memiliki prestasi yang gak kalah mentereng dengan klub Italia lainnya.

Oleh karena itu, banyak pemain bintang sepak bola yang memilih Inter Milan sebagai salah satu destinasi berkarier. Ada sejumlah pesepak bola yang cukup lama membela Inter Milan dan telah menorehkan banyak penampilan. Berikut merupakan daftar kelima pemain aktif Inter Milan dengan jumlah penampilan terbanyak saat ini. Siapa jagoan kamu?

1. Samir Handanovic (447 penampilan)

5 Pemain Aktif Inter Milan dengan Jumlah Penampilan TerbanyakSamir Handanovic (instagram.com/samirhandanovic)

Samir Handanovic bisa dikatakan sebagai salah satu pemain paling senior di Inter Milan. Pemain asal Slovenia ini telah membela Nerrazzuri sejak musim 2012 silam. Saat itu, ia ditebus dari Udinese dengan biaya 17 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar.

Berposisi penjaga gawang, sang pemain sukses tampil konsisten dan telah mencatatkan 447 penampilan dengan meraih 163 clean sheet. Catatan tersebut membuat pria berusia 38 tahun ini menjadi pemain aktif Inter Milan dengan jumlah penampilan terbanyak saat ini.

2. Marcelo Brozovic (299 penampilan)

5 Pemain Aktif Inter Milan dengan Jumlah Penampilan TerbanyakMarcelo Brozovic (instagram.com/marcelo_brozovic)

Marcelo Brozovic sejatinya telah bergabung dengan Inter Milan sejak musim panas 2015. Namun, saat itu sang pemain masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari DInamo Zegreb. Pemain asal Kroasia ini baru dipermanenkan Inter Milan pada musim berikutnya dengan biaya Rp86 miliar.

Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini justru berhasil menemukan permainan terbaiknya bersama Inter Milan. Brozovic berhasil tampil apik dan menjadi andalan di lini tengah. Hingga saat ini, ia telah menorehkan 299 penampilan dengan mencetak 30 gol dan 17 assist.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Muslim yang Pernah Memperkuat Inter Milan

3. Danilo D'Ambrosio (266 penampilan)

5 Pemain Aktif Inter Milan dengan Jumlah Penampilan TerbanyakDanilo D'Ambrosio (instagram.com/danilodambrosioreal)

Danilo D'Ambrosio merupakan pemain asli asal Italia yang telah bergabung ke Inter Milan sejak musim dingin 2014 silam. Pemain yang bisa bermain sebagai bek kiri maupun bek tengah ini didatangkan Inter Milan dari klub Italia lainnya, Torino.

Selain bisa mengisi pos bek tengah, sang pemain juga kerap ditempatkan di pos bek kanan. Danilo D'Ambrosio telah mencatatkan 266 penampilan dan mampu mencetak 21 gol dan 18 assist bersama Inter Milan hingga saat ini.

4. Milan Skriniar (227 penampilan)

5 Pemain Aktif Inter Milan dengan Jumlah Penampilan TerbanyakMilan Skriniar (instagram.com/milanskriniar)

Milan Skriniar baru menjadi bagian skuad Inter Milan pada musim panas 2017 lalu. Pemain asal Slovakia ini didatangkan dari klub Italia lainnya, Sampdoria, dengan biaya sekitar 39 juta euro atau setara dengan Rp590 miliar.

Berposisi bek tengah, Milan Skriniar mampu diandalkan dalam menjaga sektor pertahanan milik Inter Milan. Ia berhasil menjadi tembok kokoh dan telah mencatatkan 227 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 4 assist.

5. Lautaro Martinez (193 penampilan)

5 Pemain Aktif Inter Milan dengan Jumlah Penampilan TerbanyakLautaro Martinez (skysports.com)

Terakhir, ada penyerang andalan milik Inter Milan, Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina ini mulai membela Inter Milan sejak musim 2018 lalu. Inter Milan juga menjadi satu-satunya klub Eropa yang ia bela hingga saat ini.

Selama berseragam Inter Milan, Lautaro Martinez sukses menjadi mesin gol di lini depan. Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun tersebut telah membukukan 193 penampilan dengan mencetak 77 gol dan 25 assist di semua kompetisi bersama Inter Milan.

Sederet pemain di atas terus tunjukkan performa yang konsisten sehingga masih menjadi andalan di skuad Inter Milan. Menurutmu, siapakah yang akan bertahan lama, atau bahkan sampai pensiun di Inter Milan?

Baca Juga: 6 Pemain Muslim Inter Milan dan AC Milan, Nomor 1 Jadi Kapten

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya