5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Jumlah Penampilan Terbanyak

Deretan pemain penting bagi Los Blancos

Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub prestisius yang telah berjaya di kancah domestik maupun Eropa. Banyak sekali pemain bintang yang ingin berseragam klub berjuluk Los Blancos ini.

Hingga kini, ada sejumlah pemain aktif Real Madrid yang berhasil tampil konsisten dan mencatatkan penampilan terbanyak bersama Los Blancos. Berikut lima pemain aktif Real Madrid dengan jumlah penampilan terbanyak.

1. Karim Benzema (607 penampilan)

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Jumlah Penampilan TerbanyakKarim Benzema (twitter.com/benzema)

Karim Benzema kini sukses menjadi tumpuan utama Real Madrid dalam membobol gawang lawan. Pemain asal Prancis ini telah bergabung dengan Real Madrid sejak musim 2009 silam. Ia didatangkan dari klub Prancis, Lyon dengan biaya 40 juta euro atau setara Rp608 miliar.

Hingga saat ini, ia terus tampil konsisten dan telah mencatatkan 607 penampilan dan berhasil membukukan 324 gol dan 160 assists bersama Los Blancos. Catatan impresifnya ini membuat ia kini menjadi pemain aktif Real Madrid dengan jumlah penampilan terbanyak.

2. Luka Modric (438 penampilan)

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Jumlah Penampilan TerbanyakLuka Modric (twitter.com/realmadriden)

Luka Modrid sukses mengalami puncak kariernya bersama Real Madrid. Pemenang Balon d'Or 2018 ini mulai membela Los Blancos pada musim 2012 lalu. Ia ditebus dari klub Inggris, Tottenham Hotspur dengan biaya 40 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Berposisi gelandang tengah, Modric berhasil tampil impresif dan mencatatkan 438 penampilan dengan mencetak 31 gol dan 72 assists di semua kompetisi. Ia telah mempersembahkan sederet gelar bergengsi untuk Los Blancos.

Baca Juga: Lama Membela Real Madrid, 5 Pemain Ini Gagal Raih Trofi Liga Champions

3. Toni Kroos (367 penampilan) 

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Jumlah Penampilan Terbanyakpotret Toni Kroos (twitter.com/ToniKroos)

Setelah menjalani kiprah yang sukses bersama Bayern Munich, Toni Kroos memutuskan untuk pindah ke Real Madrid pada musim 2014. Pemain berkebangsaan Jerman ini ditebus dengan biaya 28 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar.

Meski dibeli dengan label yang murah, Kroos menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Real Madrid di lapangan. Sejauh ini, pemain berposisi gelandang tengah ini sukses mencatatkan 367 penampilan dengan mencetak 25 gol dan 83 assist.

4. Casemiro (336 penampilan)

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Jumlah Penampilan TerbanyakCasemiro (twitter.com/Casemiro)

Casemiro sejatinya telah bergabung dengan Real Madrid sejak musim 2013 lalu. Namun, ia sempat dipinjamkan ke FC Porto terlebih dahulu sebelum berhasil tampil reguler sejak musim 2015. Casemiro berhasil tampil konsisten bersama Real Madrid sejauh ini.

Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini telah mencatatkan 336 penampilan dan berhasil menorehkan 31 gol dan 29 assists. bersama Real Madrid. Pria berusia 30 tahun ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

5. Daniel Carvajal (331 penampilan)

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Jumlah Penampilan TerbanyakDaniel Carvajal (instagram.com/dani.carvajal.2)

Terakhir, ada sosok Daniel Carvajal. Ia bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah lahir dari akademi Real Madrid. Meski sempat dilepas ke Bayer Leverkusen, Carvajal pulang kembali ke Santiago Bernabeu pada musim 2013 lalu.

Berposisi bek kanan, Carvajal tak hanya lihai dalam menjaga lini pertahanan, melainkan ia juga mampu membantu lini serang. Hingga kini, pemain asal Spanyol ini telah mencatatkan 331 penampilan dengan mencetak 7 gol dan 55 assists.

 

Meski nama-nama pemain di atas tidak berusia muda lagi, mereka masih memiliki peran penting di dalam inti skuad. Tentu akan sulit menemukan penerus mereka yang mampu tampil konsisten di masa yang akan datang.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya