5 Pemain Amerika Latin yang Membela Atalanta pada Musim 2022/2023

Dari Juan Musso hingga Duvan Zapata

Serie A merupakan salah satu kompetisi teratas yang kerap dihuni oleh pesepak bola dari berbagai negara. Salah satunya adalah benua Amerika Latin. Banyak sekali pemain asal Amerika Latin yang pernah sukses berkarier di Serie A.

Pada musim 2022/2023, Atalanta memiliki setidaknya lima pemain yang berasal dari benua Amerika Latin. Mereka mampu bersaing dengan pemain lainnya dan menjadi pilihan utama klub. Lantas, siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Juan Musso 

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Atalanta pada Musim 2022/2023Juan Musso (instagram.com/juanmusso)

Serie A bukanlah menjadi tempat yang asing bagi seorang Juan Musso. Pemain asal Argentina ini mulai berkarier di Italia sejak musim 2018. Saat itu, ia bergabung dengan Udinese Calcio. Pemain berposisi penjaga gawang ini bertahan selama tiga musim bersama Udinese.

Pemain berusia 28 tahun ini baru memutuskan untuk pindah pada musim panas 2021. Sang pemain melanjutkan kariernya dengan bergabung Atalanta. Juan Musso langsung menjadi kiper pilihan utama di skuad Atalanta hingga saat ini.

2. Ederson

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Atalanta pada Musim 2022/2023Ederson (instagram.com/ederson99)

Ederson merupakan pemain yang baru saja bergabung dengan Atalanta pada musim panas 2022. Pemain asal Brasil ini diboyong oleh Atalanta dari klub Italia lainnya, Salernitana. Ia ditebus dengan biaya 24 juta euro atau setara Rp365 miliar.

Pemain berusia 23 tahun ini langsung menandatangani kontrak jangka panjang bersama Atalanta, yakni hingga Juni 2026 mendatang. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini diharapkan mampu bersaing dengan pemain lainnya di lini tengah.

Baca Juga: Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Akhirnya Dipermanenkan oleh Atalanta

3. Luis Muriel

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Atalanta pada Musim 2022/2023Luis Muriel (instagram.com/luisfmuriel9)

Luis Muriel merupakan pemain kelahiran Santo Tomas, pada 16 April 1991. Pemain berkebangsaan Kolombia ini telah membela Atalanta sejak musim panas 2019. Ia dibeli dari klub Spanyol, Sevilla dengan biaya 24 juta euro atau setara dengan Rp368 miliar.

Berposisi penyerang, pemain berusia 31 tahun ini sukses tampil konsisten dan menjadi andalan di lini serang Atalanta. Tercatat, ia telah membukukan 133 penampilan dengan mencetak 59 gol dan 22 assists.

4. Jose Luis Palomino

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Atalanta pada Musim 2022/2023Jose Luis Palomino (instagram.com/palominooficial)

Selain Juan Musso, pemain Argentina lainnya yang kini membela Atalanta adalah Jose Luis Palomino. Pemain berposisi bek tengah ini telah bergabung dengan Atalanta sejak musim 2017. Ia didatangkan dari klub Bulgaria, Ludogoretz.

Kiprahnya bersama Atalanta terbilang cukup apik. pasalnya, pemain berusia 32 tahun ini mampu diandalkan di sektor pertahanan Atalanta setiap musimnya. Terbukti, ia telah menorehkan 203 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 5 assists.

5. Duvan Zapata

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Atalanta pada Musim 2022/2023Duvan Zapata (instagram.com/duvanzapata91)

Duvan Zapata sejatinya telah bergabung dengan skuad Atalanta sejak musim panas 2018. Namun, ia awalnya hanya berstatus pemain pinjaman dari Sampdoria selama semusim penuh. Berhasil tampil apik, ia akhirnya dipermanenkan pada musim dingin 2020.

Atalanta harus menebus sang pemain dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp208 miliar dari Sampdoria. Sejauh ini, Duvan Zapata sukses mencatatkan 166 penampilan dengan mencetak 79 gol dan 38 assists bersama Atalanta.

 

Benua Amerika Latin memang memiliki ketertarikan terhadap sepak bola yang tinggi. Tak sedikit para pemain asal Amerika Latin yang memilih berkarier di Eropa dan berhasil menorehkan sejumlah prestasi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Atalanta pada Musim Panas 2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya