5 Pemain Arsenal dengan Banderol Termahal saat Ini, Saka Tertinggi

Didominasi oleh pemain muda bertalenta

Arsenal menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih sejak 2019 lalu. Ia merupakan mantan pemain Arsenal yang telah memperkuat The Gunners sejak 2011 hingga 2016 lalu. Di bawah asuhan Mikel Arteta, The Gunners telah meraih gelar Piala FA dan Community Shield. 

Pada musim 2021/2022, Mikel Arteta banyak memberikan menit bermain terhadap sederet pemain-pemain muda di tim senior. Beberapa nama bahkan sukses menjadi andalan di skuad inti Arsenal. Cukup menjanjikan, dominasi pemain muda Arsenal saat ini membuat klub London Utara tersebut kini untuk sementara menempati posisi kelima klasemen Premier League dengan perolehan 54 poin dari 31 laga.

Berkat tangan dingin Mikel Arteta sederet pemain muda ini nyatanya mampu menampilkan permainan yang mengesankan. Alhasil, hal itu berpengaruh pada nilai pasar masing-masing pemain muda yang tampil impresif bersama Arsenal musim ini.

Intip ulasan lengkap sederet pemain Arsenal dengan banderol tertinggi saat ini berikut, yuk!

1. Bukayo Saka (Rp1,12 triliun)

5 Pemain Arsenal dengan Banderol Termahal saat Ini, Saka Tertinggipotret Bukayo Saka (skysports.com)

Bukayo Saka merupakan pemain kelahiran London, Inggris, 5 September 2001. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan produk asli akademi Arsenal. Tampil impresif bersama tim muda Arsenal, ia melakoni debut di tim senior sejak November 2018 di ajang Liga Europa saat melawan klub asal Ukraina, Vorskla Poltava.

Di ajang Premier League, ia menjalani debut pada Januari 2019 lalu ketika Arsenal melawan Fulham. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Bukayo Saka selalu tampil konsisten bersama Arsenal. Pemain asal Inggris ini telah mencetak 21 gol dan 27 assist dari 124 pertandingan. 

Torehan tersebut membuat banderolnya melambung fantastis. Saka kini memiliki banderol hingga 72 juta euro atau setara Rp1,12 triliun. Tentu nilai tersebut merupakan harga yang cukup tinggi untuk pemain berusia 20 tahun.

2. Martin Odegaard (Rp730 miliar)

5 Pemain Arsenal dengan Banderol Termahal saat Ini, Saka Tertinggipotret Martin Odegaard (skysports.com)

Martin Odegaard adalah pemain yang berasal dari akademi Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun ini baru bergabung The Gunners pada Januari 2021 lalu sebagai pemain pinjaman. Arsenal lantas segera menebusnya secara permanen pada bursa transfer musim panas 2021 dari Real Madrid dengan mahar 38 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Odegaard mulai tampil konsisten. Ia dipercaya Arteta menjadi pemain inti Arsenal musim ini. Sejauh ini, Odegaard telah mencatatkan 33 penampilan dengan torehan 6 gol dan 4 assist. Torehan ini membuat pemain asal Norwegia ini memiliki banderol 46 juta euro atau senilai Rp730 miliar.

Baca Juga: 6 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Chelsea di Stamford Bridge

3. Thomas Partey (Rp695 miliar)

5 Pemain Arsenal dengan Banderol Termahal saat Ini, Saka Tertinggipotret Thomas Partey (skysports.com)

Thomas Partey adalah pemain berkebangsaan Ghana yang telah memperkuat Arsenal sejak 2020 silam. Arsenal mendatangkan sang pemain dari klub asal Spanyol, Atletico Madrid, dengan biaya 55 juta euro atau setara Rp869 miliar.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Partey telah mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners. Saat ini banderolnya berkisar di harga 46 juta euro atau senilai Rp695 miliar. Partey sendiri masih memiliki kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2025 mendatang.

4. Ben White (Rp695 miliar)

5 Pemain Arsenal dengan Banderol Termahal saat Ini, Saka Tertinggipotret Ben White (planetfootball.com)

Ben White merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang kini berkiprah bersama Arsenal. Arsenal memboyongnya ke Emirates Stadium dari Brighton dengan harga yang fantastis, yaitu 65 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun, di tahun 2021. Ben White pun termasuk dalam deretan pembelian termahal Arsenal sepanjang sejarah.

Ben White sejauh ini telah mencatatkan 34 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Kehadirannya di sektor pertahanan mampu membawa Arsenal menempati posisi kelima klasemen sementara Premier League. Saat ini, ia memiliki banderol yang sama dengan Thomas Partey dan Martin Odegaard, yaitu 46 juta euro atau setara Rp695 miliar.

5. Emile Smith Rowe (Rp695 miliar)

5 Pemain Arsenal dengan Banderol Termahal saat Ini, Saka TertinggiEmile Smith Rowe (teamtalk.com)

Sama seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe merupakan pemain yang berasal dari akademi Arsenal. Ia sempat dipinjamkan ke RB Leipzig dan Huddersfield untuk mendapatkan menit bermain serta pengalaman.

Pemain berusia 21 tahun ini mulai tampil konsisten bersama tim senior Arsenal sejak 2020 lalu. Emile telah mencatatkan 17 gol dan 9 assist dalam 76 pertandingan bersama Arsenal. Musim ini, ia telah memainkan 31 laga seraya menorehkan 10 gol dan 2 assist

Torehan tersebut membuat pemain asal Inggris ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Saat ini ia memiliki banderol mencapai 44 juta euro atau senilai Rp695 miliar. Calon bintang masa depan Arsenal ini pun memiliki kontrak berdurasi hingga 2026 mendatang.

Kelima pemain di atas kini menjelma menjadi sosok pilar utama Arsenal. Saat ini mereka tengah berjuang untuk membantu Mikel Arteta mengamankan satu jatah tiket ke Liga Champions musim depan. Mampukah mereka menuntaskan misi tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Top Arsenal yang Terbuang pada Era Mikel Arteta

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya