5 Pemain asal Inggris Termahal yang Pernah Digaet Chelsea

Sosok Raheem Sterling langsung jadi yang teratas

Pada bursa transfer msuim panas 2022, Chelsea banyak dikaitkan dengan kepindahan sejumlah pemain top. Namun, sejauh ini hanya ada dua pemain saja yang resmi didatangkan oleh klub berjuluk The Blues tersebut. Salah satunya di antaranya adalah Raheem Sterling.

Pemain asal Inggris ini didatangkan dengan biaya mahal dari Manchester City. Nilai transfer tersebut bahkan segera membuat namanya masuk jajaran pemain berkebangsaan Inggris yang direkrut Chelsea dengan harga mahal. Termasuk Sterling, berikut ulasan kelima pemain Inggris termahal yang pernah didatangkan oleh Chelsea.

1. Frank Lampard (Rp278 miliar)

5 Pemain asal Inggris Termahal yang Pernah Digaet ChelseaFrank Lampard (twitter.com/premierleague)

Frank Lampard layak disebut sebagai salah satu legenda Chelsea. Bagaimana tidak, pemain berposisi gelandang tengah ini memiliki peran penting atas keberhasilan The Blues meraih sederet trofi bergengsi.

Frank Lampard sendiri merapat ke Chelsea sejak musim panas 2001 setelah ditebus dari West Ham United dengan biaya 18 juta euro atau setara dengan Rp278 miliar. Selama 13 musim berseragam Chelsea, Lampard mampu mencatatkan 647 penampilan dengan torehan 210 gol dan 147 assist.

2. Ross Barkley (Rp292 miliar)

5 Pemain asal Inggris Termahal yang Pernah Digaet ChelseaRoss Barkley (twitter.com/premierleague)

Ross Barkley mulai membela Chelsea sejak musim dingin 2018. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini diboyong dari Everton dengan biaya mencapai sekitar 19 juta euro atau setara dengan Rp292 miliar. 

Namun, pemain berkebangsaan Inggris ini lebih banyak berperan sebagai gelandang pelapis di skuad Chelsea. Sejauh ini, ia hanya sanggup mencatatkan 99 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain asal Afrika Termahal yang Direkrut Chelsea, Ada Ziyech!

3. Danny Drinkwater (Rp658 miliar)

5 Pemain asal Inggris Termahal yang Pernah Digaet ChelseaDanny Drinkwater (instagram.com/dannydrinkwater)

Berhasil tampil impresif kala berseragam Leicester, Danny Drinkwater pun menarik minat Chelsea untuk memboyongnya ke Stamford Bridge. Pemain asal Inggris tersebut akhirnya ditebus dengan biaya 43 juta euro atau setara Rp658 miliar dari The Foxes pada musim 2017.

Berposisi gelandang tengah, Drinkwater juga kesulitan menembus skuad utama Chelsea hingga kerap dipinjamkan ke klub lain. Bersama Chelsea, ia hanya mampu membukukan 23 penampilan sebelum akhirnya dilepas secara gratis pada musim panas 2022 ini.

4. Ben Chilwell (872 miliar)

5 Pemain asal Inggris Termahal yang Pernah Digaet ChelseaBen Chilwell (instagram.com/benchilwell)

Untuk memperkuat pos bek kiri, Chelsea membidik Ben Chilwell sebagai target utama pada musim panas 2020. Chilwell akhirnya berhasil didatangkan The Blues dengan biaya 57 juta euro atau setara dengan Rp872 miliar dari Leicester City.

Pada awal kedatangannya, pria berusia 25 tahun ini berhasil tampil apik dan menjadi andalan di skuad Chelsea. Sayangnya, ia terpaksa lebih banyak menepi lantaran cedera sehingga mendapatkan jatah bermain yang minim.

5. Raheem Sterling (Rp976 miliar)

5 Pemain asal Inggris Termahal yang Pernah Digaet ChelseaRaheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Raheem Sterling merupakan pemain anyar Chelsea di era baru Tedd Boehly. Pemain berpaspor Inggris ini diboyong Chelsea dari Manchester City pada musim panas 2022 dengan biaya 64 juta euro atau setara dengan Rp976 miliar. 

Bersama City, ia mampu mencetak 131 gol dan 94 assist dalam 337 penampilan. Kehadiran pemain berusia 27 tahun tersebut diharapkan bakal menambah kekuatan baru lini depan The Blues

Negara Inggris memang seakan tak pernah kehabisan talenta di dunia sepak bola. Mengingat bursa transfer musim panas 2022 masih dibuka untuk waktu yang cukup lama, akankah Chelsea menambah amunisi skuadnya dengan talenta sepak bola Inggris lainnya?

Baca Juga: 5 Fakta Raheem Sterling, Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd Boehly

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya