Comscore Tracker

5 Pemain Aston Villa yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!

Diego Carlos menjadi pemain anyar Aston Villa

Kedatangan Steven Gerrard menjadi juru taktik Aston Villa membuat klub berjuluk The Villans ini meraih hasil positif. Mereka berhasil lolos dari zona degradasi dan menempati posisi ke-14 klasemen English Premier League (EPL) 2021/2022.

Aston Villa sendiri terus berbenah. Setelah mempermanenkan Philippe Coutinho, mereka merekrut bek asal Sevilla dengan harga mahal. Biayanya membuat ia masuk jajaran pembelian termahal The Villans sepanjang masa.

Inilah lima pemain Aston Villa yang direkrut dengan harga mahal.

1. Lucas Digne (Rp521 miliar)

5 Pemain Aston Villa yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Lucas Digne (teamtalk.com)

Lucas Digne merupakan pesepak bola asal Prancis yang baru bergabung dengan Aston Villa pada musim dingin 2022. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini didatangkan The Villans dengan mahar 33 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar.

Lucas Digne mampu menunjukkan performa yang cukup baik saat berkostum Aston Villa. Sejauh ini, bek berusia 28 tahun itu telah mencatatkan 16 penampilan dan menorehkan 4 assist.

2. Diego Carlos (Rp538 miliar)

5 Pemain Aston Villa yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Diego Carlos (skysports.com)

Diego Carlos merupakan pemain anyar Aston Villa. Pemain berkebangsaan Brasil ini direkrut berkat performa impresifnya bersama Sevilla musim lalu. Biaya transfernya mencapai 34 juta euro atau sekitar Rp538 miliar.

Angka tersebut membuat pemain berusia 29 tahun ini masuk dalam daftar pembelian termahal Aston Villa. Carlos diharapkan mampu bersaing untuk mendapatkan posisi utama di sektor belakang Aston Villa. 

Baca Juga: Rapor 5 Pemain yang Didatangkan Aston Villa pada Musim Panas 2021

3. Leon Bailey (Rp556 miliar)

5 Pemain Aston Villa yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Leon Bailey (football365.com)

Performa apiknya bersama Bayer Leverkusen membuat Aston Villa tertarik mendatangkan Leon Bailey. The Villans rela mengeluarkan dana sekitar 35 juta euro atau setara dengan Rp556 miliar. Sayangnya, Leon belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya bersama Aston Villa.

Pemain berpaspor Jamaika ini kerap menghabiskan waktu di bangku cadangan. Ia baru mencatatkan 18 penampilan dan mencetak 1 gol dan 2 assist. Statistik yang tidak begitu baik untuk seorang pemain yang berposisi sebagai winger.

4. Ollie Watkins (Rp590 miliar)

5 Pemain Aston Villa yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Ollie Watkins (skysports.com)

Ollie Watkins telah bergabung dengan Aston Villa sejak 2020. Pemain berkebangsaan Inggris ini diboyong The Villans dari Brentford dengan mahar 37 juta euro atau sekitar Rp590 miliar.

Berposisi striker, Watkins mampu tampil apik bersama Aston Villa. Musim lalu, pemain berusia 26 tahun ini berhasil menorehkan 11 gol dan 2 assist dalam 36 pertandingan. Secara keseluruhan, Watkins telah membukukan 27 gol dan 7 assist dalam 76 penampilan.

5. Emiliano Buendia (Rp667 miliar)

5 Pemain Aston Villa yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Emiliano Buendia (skysports.com)

Usai mengantarkan Norwich City promosi ke Premier League musim lalu, Emiliano Buendia kerap diincar sejumlah klub besar. Aston Villa berhasil mengamankan tanda tangan sang pemain. Ia direkrut dengan biaya 42 juta euro atau Rp667 miliar musim lalu.

Angka tersebut membuat pemain asal Argentina ini menjadi salah satu pembelian termahal Aston Villa. Buendia sendiri mampu mencetak 4 gol dan 6 assist dalam 37 pertandingan musim lalu. Ia diharapkan mampu meningkatkan kualitas musim depan.

Skuad asuhan Steven Gerrard ini tampaknya benar-benar menatap musim depan dengan serius. Sejauh ini, mereka telah mendatangkan Philippe Countinho, Robin Olsen, Boubacar Kamara, dan Diego Carlos. Patut dinantikan kiprah Aston Villa di Premier League musim depan.

Baca Juga: 10 Potret Diego Carlos, Rekrutan Baru Aston Villa asal Negeri Samba

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya