5 Pemain Barcelona yang Habis Kontrak pada Akhir Musim Nanti

Ada Dani Alves hingga Ousmane Dembele

Barcelona sempat mengalami masa-masa sulit pada awal musim 2021/2022. Klub berjuluk Blaugrana ini sempat berada di posisi bawah klasemen Liga Spanyol. Pada November 2021 lalu, Barcelona resmi menunjuk Xavi sebagai pelatih tim untuk menggantikan Ronald Koeman.

Pria asal Spanyol ini mampu membawa Blaugrana tampil konsisten dan kembali ke posisi atas klasemen. Namun, pada akhir musim nanti, Barcelona berpeluang akan ditinggal oleh sejumlah pemain top mereka lantaran kontrak pemain tersebut akan berakhir. Siapa saja mereka?

1. Dani Alves

5 Pemain Barcelona yang Habis Kontrak pada Akhir Musim Nantipotret Dani Alves (sportingnews.com)

Dani Alves merupakan salah satu rekrutan pertama Xavi saat menangani Barcelona. Meski demikian, pemain asal Brasil ini sempat berseragam Barcelona selama 8 musim lamanya (2008--2016). 

Alves didatangkan untuk membantu Barcelona yang saat itu sedang mengalami performa yang tidak konsisten. Ia berhasil mencatatkan 13 penampilan dengan mencetak 1 gol serta 3 assist musim ini. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim nanti. Blaugrana belum memberikan perpanjangan kontrak untuk Alves.

2. Luuk de Jong

5 Pemain Barcelona yang Habis Kontrak pada Akhir Musim NantiLuuk de Jong (marca.com)

Saat masih dilatih oleh Ronald Koeman, Barca mendatangkan striker berusia 31 tahun dari Sevilla pada bursa transfer musim panas lalu. Luuk de Jong dipinjam Blaugrana selama satu musim penuh.

Selama membela Blaugrana, Luuk de Jong telah mencatatkan 27 penampilan dengan torehan 7 gol dan 1 assist.  Pemain asal Belanda ini akan mengakhiri masa peminjamannya bersama Barcelona dan akan kembali ke Sevilla. Meski begitu, Barcelona memiliki opsi pembelian untuk Luuk de Jong.

Baca Juga: 5 Penyerang Ternama yang Cetak Gol Lebih Sedikit dari Luuk de Jong

3. Sergi Roberto

5 Pemain Barcelona yang Habis Kontrak pada Akhir Musim NantiSergi Roberto (sportsmax.tv)

Sergi Roberto merupakan pemain yang berasal dari akademi Barcelona. Ia telah tampil di tim senior sejak 2013 silam. Berposisi sebagai gelandang, pemain asal Spanyol ini telalh membuat 316 penampilan bersama Blaugrana. Ia membukukan 12 gol dan 37 assist.

Musim ini sendiri, ia jarang dimainkan oleh Barcelona. Tercatat, Roberto baru memainkan 12 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Kontrak Roberto akan berakhir pada akhir musim nanti.

4. Adama Traore

5 Pemain Barcelona yang Habis Kontrak pada Akhir Musim NantiAdama Traore (planetfootball.com)

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Xavi meminjam winger asal Spanyol dari Wolverhampton. Kedatangannya diproyeksikan untuk menggantikan Coutinho yang dipinjamkan ke Aston Villa.

Di ajang LaLiga, Traore hanya mencatatkan 9 penampilan bersama Blaugrana. Ia hanya dikontrak hingga akhir musim nanti. Namun, Blaugrana memiliki opsi pembelian dalam kontrak Adama Traore.

5. Ousmane Dembele 

5 Pemain Barcelona yang Habis Kontrak pada Akhir Musim NantiOusmane Dembele (marca.com)

Musim 2021/2022 kemungkinan akan menjadi musim terakhir Ousmane Dembele bersama Barcelona. Pasalnya, kontrak Dembele bersama Barcelona akan berakhir pada akhir musim nanti.

Selama berseragam Barcelona, Dembele mencatatkan 147 penampilan dengan mencetak 32 gol dan 32 assist. Musim ini sendiri, Dembele berhasil menorehkan 2 gol dan 11 assist dalam 29 laga. Dembele kemungkinan besar akan diperpanjang kontraknya oleh Blaugrana berkat perfoma impresifnya musim ini.

 

Musim depan tentu Xavi akan melakukan perombakan besar-besaran melihat performa Blaugrana musim ini. Dari daftar di atas, siapakah yang paling disayangkan jika pergi dari Barcelona secara gratis?

Baca Juga: Awalnya Bakal Dijual, Kini Ousmane Dembele Berpijar

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya