Comscore Tracker

5 Pemain yang Baru Bergabung ke Manchester City pada Musim Panas 2022

The Cityzens baru saja merekrut bek anyar

Manchester City tak henti-hentinya dalam membangun kedalaman lini skuad pada musim panas 2022 ini. Meski telah mendatangkan banyak pemain top, klub berjuluk The Cityzens ini masih saja memburu pemain anyar pada bursa transfer kali ini.

Terbaru, mereka baru saja mendatangkan Sergio Gomez, pemain muda berkebangsaan Spanyol. Hingga kini, telah ada lima pemain baru yang telah bergabung dengan skuad Manchester City. Lantas, siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Julian Alvarez

5 Pemain yang Baru Bergabung ke Manchester City pada Musim Panas 2022Julian Alvarez (instagram.com/julianalvarez)

Julian Alvarez sejatinya telah ditebus oleh Manchester City sejak musim dingin 2022 lalu. Namun, pemain berkebangsaan Argentina ini harus dipinjamkan terlebih dahulu ke River Plate hingga akhir musim.

Pemain berusia 22 tahun ini akhirnya kini bergabung ke Manchester City pada musim panas 2022. Julian Alvarez ditebus dengan biaya 19 juta euro atau setara dengan Rp295 miliar. Ia kemudian menandatangani kontrak berdurasi hingga 2027 mendatang.

2. Erling Haaland

5 Pemain yang Baru Bergabung ke Manchester City pada Musim Panas 2022Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Pemain yang memiliki postur tubuh besar dan tinggi ini memang menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Berkat performa apiknya bersama Borussia Dortmund, Haaland dinilai harus pindah ke klub yang lebih besar untuk meningkatkan ketajamannya.

Akhirnya, pemain asal Norwegia ini memilih Manchester City sebagai destinasi selanjutnya. Haaland didatangkan dengan biaya 69 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun. Mengingat ayahnya pernah membela City, lantas menjadi salah satu faktor Haaland bergabung dengan City.

Baca Juga: 6 Penjualan Pemain Termahal Manchester City, Ada Zinchenko!

3. Kalvin Phillips

5 Pemain yang Baru Bergabung ke Manchester City pada Musim Panas 2022Kalvin Phillips (instagram.com/mancity)

Kepergian Fernandinho tentu menjadi kekosongan posisi di skuad Manchester City. The Cityzens kemudian membidik Kalvin Phillips pada musim panas 2022. Ia akhirnya berhasil dibawa ke Etihad Stadium pada musim panas ini.

Manchester City harus menebus sekitar 56 juta euro atau setara dengan Rp847 miliar dari Leeds United. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini kemudian dikontrak berdurasi jangka panjang, yakni hingga 2028 mendatang.

4. Stefen Ortega

5 Pemain yang Baru Bergabung ke Manchester City pada Musim Panas 2022Stefan Ortega (instagram.com/stefan.ortega1)

Manchester City juga mendatangkan pemain yang berposisi penjaga gawang pada musim panas ini. Kemudian, mereka merekrut Stefan Ortega dari klub Jerman, Arminia Bielefeld. Pemain berusia 29 tahun ini didatangkan secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir.

Ortega sejatinya memang berkiprah bersama Arminia sejak usia muda. Ia mulai membela tim senior sejak musim 2011. Meski sempat dilepas ke TSV 1860 Munich, ia kembali memperkuat Arminia pada musim 2017.

5. Sergio Gomez

5 Pemain yang Baru Bergabung ke Manchester City pada Musim Panas 2022Sergio Gomez (instagram.com/sergio_10)

Teranyar, Manchester City baru saja memperkenalkan pemain baru mereka, yakni Sergio Gomez. Pemain yang baru berusia 21 tahun ini direkrut The Cityzens dari klub Belgia, Andrelecht dengan biaya 14 juta euro atau setara dengan Rp225 miliar.

Meski masih berusia muda, Gomez telah mampu tampil apik dan menjadi andalan di sektor pertahanan Andrelecht. Pemain yang berposisi bek kiri ini telah mencatatkan 50 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 4 assists.

 

Tak hanya gelar Premier League, Manchester City juga tentu akan tampil serius pada ajang Liga Champions. Mampukah mereka meraih gelar perdana Liga Champions pada musim 2022/2023 dengan skuad saat ini?

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terakhir yang Direkrut Manchester City, Jadi Andalan?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya