5 Pemain Benfica yang Dilepas dengan Harga Mahal, Enzo Teranyar!

Hampir semuanya ke klub Premier League 

Benfica merupakan klub kasta teratas Liga Portugal. Mereka kerap melahirkan pemain-pemain berkualitas.

Beberapa pemain berhasil dijual mahal kepada klub lain. Setidaknya ada lima pemain Benfica yang dilepas dengan harga mahal.

1. Joao Felix (Rp2,21 triliun)

5 Pemain Benfica yang Dilepas dengan Harga Mahal, Enzo Teranyar!Joao Felix (instagram.com/joaofelix79)

Joao Felix merupakan jebolan akademi Benfica. Pemain berkebangsaan Portugal ini baru naik ke tim senior pada musim panas 2018. Tak butuh waktu lama, Felix bisa bersinar di skuad utama.

Selama berseragam Benfica, ia mampu menorehkan 43 pertandingan dengan mencetak 20 gol dan 11 assist. Bakatnya dilirik Atletico Madrid dan akhirnya dilepas dengan biaya 135 juta euro atau setara dengan Rp2,21 triliun.

2. Enzo Fernandez (Rp2,10 triliun)

5 Pemain Benfica yang Dilepas dengan Harga Mahal, Enzo Teranyar!Enzo Fernandez (instagram.com/enzojfernandez)

Benfica mendatangkan Enzo Fernandez pada musim panas 2022. Sang pemain didatangkan dari klub Argentina, River Plate, dengan biaya 47 juta euro atau setara dengan Rp769 miliar.

Bertahan selama setengah musim, Enzo kini melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Chelsea. Pemain asal Argentina ini berhasil ditebus dengan biaya 129 juta euro atau setara dengan Rp2,10 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Didatangkan Chelsea dari Benfica, Enzo Terbaru!

3. Darwin Nunez (Rp1,39 triliun)

5 Pemain Benfica yang Dilepas dengan Harga Mahal, Enzo Teranyar!Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Darwin Nunez berhasil menemukan sentuhan terbaiknya kala berseragam Benfica. Pemain berposisi penyerang ini mampu tampil tajam kala berada di depan gawang lawan. Sang pemain mampu mencatatkan 85 pertandingan dengan mencetak 48 gol dan 16 assist.

Performa apiknya membuat Liverpool kepincut. Pada musim panas 2022, pemain berkebangsaan Uruguay ini ditebus dengan mahar 85 juta euro atau setara dengan Rp1,39 triliun.

4. Ruben Dias (Rp1,24 triliun)

5 Pemain Benfica yang Dilepas dengan Harga Mahal, Enzo Teranyar!Ruben Dias (instagram.com/rubendias)

Sama dengan Joao Felix, Ruben Dias memulai karier sepak bolanya dengan akademi Benfica. Ia mulai promosi ke tim senior pada musim panas 2017. Berposisi bek tengah, Dias memiliki kemampuan yang tangguh di lini belakang.

Selama berseragam Benfica, ia sukses menorehkan 137 pertandingan dengan mencetak 12 gol dan 6 assist. Melihat penampilan apik sang pemain, Manchester City memboyongnya dengan biaya 76 juta euro atau Rp1,24 triliun pada musim panas 2020.

5. Ederson (Rp695 miliar)

5 Pemain Benfica yang Dilepas dengan Harga Mahal, Enzo Teranyar!Ederson (mancity.com)

Sebelum Ruben Dias, Manchester City telah mendatangkan Ederson dari Benfica terlebih dahulu. Pemain berposisi kiper ini telah diboyong sejak musim panas 2017.

Ia berhasil didatangkan dengan biaya 42 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar. Pemain berusia 29 tahun ini sukses tampil apik bersama The Cityzens. Ia telah menorehkan 266 pertandingan dengan meraih 131 clean sheet.

Melihat nama-nama di atas, hampir semuanya memilih melanjutkan karier dengan membela klub English Premier League. Akankah Enzo Fernandez tampil apik bersama Chelsea?

Baca Juga: Catatan 6 Pemain Benfica di Piala Dunia 2022, Ada Enzo Fernandez!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya