5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester City

Mulai dari Yaya Toure hingga Ferran Torres

Barcelona dan Manchester City bisa dikatakan sebagai klub top Eropa yang memiliki sederet prestasi mentereng. Musim ini Manchester City sukses meraih gelar Premier League, sedangkan Barcelona tak mampu meraih trofi musim ini.

Di sisi lain, kedua klub ini menjalin hubungan yang baik dalam beberapa tahun terakhir di bursa transfer. Terdapat sejumlah pemain top yang pernah berseragam kedua tim tersebut. Berikut lima pemain yang pernah berseragam Barcelona dan Manchester City.

1. Yaya Toure

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CityYaya Toure (skysports.com)

Yaya Toure adalah seorang pesepak bola yang berposisi sebagai gelandang. Pemain asal Pantai Gading ini sempat membela Barcelona sejak musim 2007. Selama berseragam Barcelona, Yaya Toure berhasil mencatatkan 118 penampilan dan mencetak 6 gol dan 8 assist

Bersama Barcelona, karier Yaya bergelimang prestasi. Ia sukses meraih sextuple bersama Blaugrana. Pada 2010, ia memutusukan untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung Manchester City. Ia sukses tampil impresif dan menjadi andalan di lini tengah. Ia mampu mencetak 79 gol dan 49 assist dalam 316 laga bersama City.

2. Claudio Bravo

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CityClaudio Bravo (skysports.com)

Claudio Bravo bergabung dengan Barcelona pada musim 2014/2015. Ia diboyong dari Real Sociedad. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini mampu tampil impresif di bawah mistar gawang. Bravo mampu meraih 43 clean sheet dari 74 pertandingan.

Momen terbaiknya adalah ketika mampu membawa Barcelona meraih treble winners pada musim pertamanya. Performa apiknya membuat ia diboyong Manchester City pada musim 2016/2017. Bersama City, Bravo mampu membukukan 61 penampilan dengan meraih 20 clean sheet.

Baca Juga: Beli Pemain Asing, Persis Solo Diperkuat Jebolan Barcelona 

3. Sergio Aguero

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CitySergio Aguero (teamtalk.com)

Sergio Aguero bisa dikatakan sebagai legenda hidup Manchester City. Ia telah membela The Citizens sejak musim 2010. Selama berseragam City, Aguero mampu menjadi mesin gol City. Ia mampu mencetak 260 gol dan 73 assist dalam 390 laga. Torehan tersebut membuat ia menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City.

Kebersamaannya bersama Manchester City berakhir pada musim panas lalu. Ia melanjutkan kariernya dengan bergabung Barcelona. Sayangnya, Aguero hanya mampu mencatatkan 5 penampilan dengan mencetak 1 gol. Kemudian, ia memutuskan untuk pensiun karena masalah kesehatan yang ia alami.

4. Eric Garcia

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CityEric Garcia (football-espana.net)

Eric Garcia pernah bergabung dengan akademi Barcelona sebelum bergabung dengan Manchester City. Ia mulai membela City pada musim 2019 lalu. Berposisi sebagai bek, Eric mampu mencatatkan 35 pertandingan bersama Manchester City. Ia hanya menjadi bek pelapis kala berseragam Manchester City.

Pada musim panas lalu, ia kembali ke Barcelona dan berhasil menjadi pilihan utama tim. Sejauh ini, ia mampu mencatatkan 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Eric memiliki kontrak jangka panjang hingga Juni 2026 mendatang. 

5. Ferran Torres

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CityFerran Torres (skysports.com)

Ferran Torres menjadi nama terbaru yang pernah berseragam Barcelona dan Manchester City. Ia membela Manchester City sejak musim 2020. Pemain asal Spanyol ini diboyong dari Valencia dengan harga 37 juta euro atau Rp582 miliar.

Bersama Manchester City, Torres mampu membukukan 43 penampilan dengan menorehkan 16 gol dan 4 assist. Ia mampu meraih trofi Premier League dan Piala Liga bersama Manchester City.

Pada musim dingin 2022 lalu, Ferran Torres memutuskan untuk meninggalkan Etihad Stadium dan bergabung Barcelona. Sejauh ini Torres telah mencatatkan 9 gol dan 7 assist dalam 32 pertandingan.

 

Lima pemain di atas merupakan pemain yang pernah berseragam Barcelona dan Manchester City. Tersisa Eric Garcia dan Ferran Torres yang masih membela Barcelona. Mampukah mereka mempersembahkan trofi untuk Barcelona pada musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Pakai Nomor 19 Sebelum Ferran Torres

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya