Comscore Tracker

5 Pemain Brasil dengan Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!

Roberto Firmino berada di urutan teratas

Brasil memang dikenal sebagai salah satu penghasil talenta sepak bola terbaik di dunia. Banyak sekali pemain top yang berasal dari negara dengan tim nasional berjuluk Tim Samba ini.

Beberapa di antara pemain Brasil ini rupanya ada yang memilih merantau ke Inggris. Sejumlah pemain top pun memiliki banyak torehan gol dalam sejarah English Premier League (EPL), khususnya para penyerang.

Setidaknya, ada lima pemain Brasil dengan gol terbanyak di Premier League saat ini. Siapa sajakah mereka?

1. Roberto Firmino (71 gol)

5 Pemain Brasil dengan Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!Roberto Firmino (teamtalk.com)

Roberto Firmino mulai berkiprah di Inggris sejak 2015. Firmino memilih bergabung dengan Liverpool dari Hoffeinhem pada musim tersebut. Sang pemain ditebus The Reds dengan biaya sekitar 45 juta euro atau setara dengan Rp712 miliar.

Berposisi sebagai penyerang, Firmino sukses tampil tajam di lini serang Liverpool. Sejauh ini, ia telah membukukan 71 gol dan 51 assist dalam 231 penampilan di Premier League. Torehan ini membuat ia menjadi pemain Brasil dengan gol terbanyak di Premier League.

2. Gabriel Jesus  (58 gol)

5 Pemain Brasil dengan Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!Gabriel Jesus (skysports.com)

Manchester City mendatangkan striker muda berbakat asal Brasil pada 2017. Ia ditebus The Citizens dengan biaya 35 juta euro atau setara dengan Rp556 miliar.

Saat itu, ia masih berusia 19 tahun. Namun, Jesus mampu tampil baik saat berkostum Manchester City.

Jesus membukukan 58 gol dan 32 assist dalam 159 pertandingan di Premier League bersama Manchester City. Ia bisa saja melampaui torehan gol Roberto Firmino mengingat saat ini masih berusia 22 tahun.

Baca Juga: Cabut ke Arsenal, Ini 5 Kenangan Gabriel Jesus Bersama Manchester City

3. Richalison (48 gol)

5 Pemain Brasil dengan Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!Richalison (planetfootball.com)

Richalison mulai berkiprah di Inggris pada 2017. Saat itu, ia mengawali kariernya di Inggris dengan bergabung dengan Watford.

Tampil impresif, Richalison hanya butuh semusim untuk pindah ke Everton. Ia ditebus Everton dengan biaya 43 juta euro atau setara Rp681 miliar.

Bersama Everton, performanya kian berkembang. Ia mampu tampil tajam di lini depan Everton.

Hingga kini, pria berusia 25 tahun ini telah membukukan 48 gol dan 18 assist dalam 172 penampilan. Kini, ia telah melanjutkan kariernya dengan bergabung dengan Tottenham Hotspur.

4. Philippe Coutinho (46 gol)

5 Pemain Brasil dengan Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!Philippe Coutinho (teamtalk.com)

Philippe Coutinho datang ke Inggris pada 2013. Saat itu, ia bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan. Pemain berposisi winger ini berhasil tampil apik dan menjadi andalan Liverpool di lini depan. 

Penampilan gemilangnya ini membuat ia dijual mahal ke Barcelona pada 2018. Namun, ia dinilai tak berhasil tampil impresif dan kembali ke Inggris dengan membela Aston Villa.

Coutinho kini telah mencetak 46 gol dan 40 assist dalam 171 laga di ajang Premier League. Perjalanannya di Premier League akan berlanjut musim depan bersama Aston Villa.

5. Willian (38 gol)

5 Pemain Brasil dengan Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!Willian (sportingnews.com)

Willian datang ke Inggris pada musim yang sama dengan Philippe Coutinho. Ia didatangkan Chelsea dari klub asal Rusia, Anzhi.

Willian sempat membela dua klub London saat berkiprah di Inggris, yakni Chelsea dan Arsenal. Namun, sang pemain hanya tampil moncer saat berseragam Chelsea.

Ia menghabiskan waktu selama 7 musim bersama klub berjuluk The Blues tersebut. Kemudian, ia bertahan selama semusim bersama Arsenal. Selama itu, Willian mencetak 38 gol dan 44 assist dalam 259 laga di Premier League.

Brasil memang tak pernah kehabisan talenta berbakat di dunia sepak bola. Dari daftar di atas, hanya Willian yang tak lagi berkiprah di Inggris. Kini, ia kembali ke negaranya dengan membela Corinthians.

Baca Juga: 5 Klub EPL Berpotensi Gaet Philippe Coutinho Musim 2022/2023

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya