5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason Mount

Hampir semuanya berposisi sebagai penyerang

Mason Mount bisa dikatakan sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini. Pemain kelahiran Portmouth, Inggris, pada 10 Januari 1999 ini memulai karier sepak bolanya dengan bergabung tim muda Chelsea.

Performanya kian meningkat dan berhasil promosi ke tim senior pada musim 2019/2020. Mount memakai nomor punggung 19 bersama The Blues. Sejauh ini, ia sukses menjadi andalan Chelsea di lini depan dan sukses meraih sederet trofi.

Sebelum Mason Mount, terdapat beberapa nama pemain top yang pernah pakai nomor punggung 19. Siapa sajakah pemain terakhir yang pakai nomor punggung 19 sebelum Mason Mount?

1. Scott Sinclair

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason MountScott Sinclair (eurosport.com)

Scott Sinclair merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang pernah mempekuat Chelsea sejak musim 2007/2008. Sinclair juga merupakan produk asli akademi Chelsea. Pada awalnya, ia pernah memakai nomor punggung 49 dan 17. Ia mulai memakai nomor punggung 19 sejak musim 2008/2009.

Akan tetapi, kiprah Sinclair bersama Chelsea tak berjalan mulus. Ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Selama berseragam Chelsea, Sinclair hanya mampu mencatatkan 14 penampilan. Pada musim 2010, ia dilepas ke klub Inggris lainnya, Swansea City.

2. Paulo Ferreira

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason MountPaulo Ferreira (imdb.com)

Paulo Ferreira adalah pemain yang cukup lama membela Chelsea. Pemain asal Portugal ini telah bergabung menjadi bagian skuad Chelsea sejak musim 2004/2005. Ia diboyong dari Porto. Ferreira merupakan pemain yang sering mengisi pos bek kanan.

Selama berseragam Chelsea, Ferreira berhasil mencatatkan 217 penampilan dengan mencetak 2 gol serta 8 assist. Ia juga sukses mempersembahkan sejumlah titel bergengsi bersama The Blues. Karier sepak bolanya berakhir pada 2013 setelah ia memutuskan untuk pensiun.

Baca Juga: Tok! Chelsea Kini Milik Todd Boehly

3. Demba Ba

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason MountDemba Ba (skysports.com)

Chelsea merekrut seorang pesepak bola asal Senegal pada musim 2012/2013 dari Newcastle United, yakni Demba Ba. Ia berseragam Chelsea selama 2 musim lamanya. Berposisi sebagai striker, Demba Ba menunjukkan performa yang cukup apik bersama Chelsea.

Selama berkostum Chelsea, Demba Ba berhasil mencatatkan 51 penampilan dengan mencetak 14 gol dan 5 assist. Ia sukses mempersembahkan trofi Liga Europa pada musim 2012/2013. Pada 2014, ia dilepas ke klub Turki, Besiktas.

4. Diego Costa

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason MountDiego Costa (skysports.com)

Diego Costa bisa dikatakan sebagai salah satu striker hebat yang pernah dimiliki oleh Chelsea. Pemain asal Spanyol ini diboyong ke Stamford Bridge pada musim 2014 dengan harga 42 juta euro atau setara dengan Rp660 miliar dari Atletico Madrid.

Costa memakai nomor punggung 19 selama berseragam Chelsea. Costa berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Chelsea. Ia sukses mencetak 58 gol dan 24 assist dalam 120 penampilan. Ia juga berhasil mempersembahkan sederet trofi, termasuk 2 gelar Premier League.

5. Tammy Abraham

5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Mason MountTammy Abraham (skysports.com)

Sebelum tampil impresif bersama AS Roma musim ini, Tammy Abraham merupakan penggawa Chelsea. Pemain asal Inggris ini juga merupakan produk asli akademi Chelsea. Ia berhasil naik kasta ke tim senior musim 2017/2018.

Abraham sempat memakai nomor punggung 19 pada musim 2018/2019 sebelum akhirnya memakai nomor punggung 9 bersama Chelsea sejak musim 2019/2020. Ia mampu menorehkan 30 gol dan 12 assist dalam 82 laga bersama Chelsea. Sayangnya, ia harus dilepas ke AS Roma setelah kalah bersaing dengan Timo Werner dan Romelu Lukaku.

 

Musim ini Mason Mount sukses mencetak 13 gol dan 16 assist dalam 52 pertandingan bersama Chelsea. Di usianya yang masih muda, mampukah Mount meningkatkan kualitas performanya dan memberi gelar kembali untuk Chelsea?

Baca Juga: 5 Pemain AS Roma dengan Harga Pasar Tertinggi, Ada Tammy Abraham

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya