5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Ini

Duo Penyerang The Cityzens tampil sangar!

Manchester City kini telah menjelma sebagai salah satu tim terkuat yang ada di Inggris usai diakusisi oleh Sheikh Mansour pada 2008. Bahkan, dalam sedekade terakhir, mereka cukup mendominasi di kancah Domestik.

Pada musim 2022/2023, Manchester City masih tampil apik dan memiliki sejumlah pemain yang mampu diandalkan dalam mencetak gol. Ada lima nama pemain yang memiliki keterlibatan gol terbanyak sejauh ini. Siapa saja?

1. Erling Haaland 

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniErling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland sejatinya merupakan pemain anyar yang dimiliki oleh Manchester City. Namun, pemain asal Norwegia ini langsung nyetel dengan gaya permainan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

Berposisi penyerang, pemain berusia 22 tahun ini sukses membukukan 25 penampilan dengan mencetak 28 gol dan 3 assist. Torehan ini membuat ia memuncaki top scorer Manchester City sejauh ini.

2. Riyad Mahrez

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniRiyad Mahrez (premierleague.com)

Riyad Mahrez sejatinya telah bergabung ke Manchester City sejak musim panas 2018 lalu setelah dibeli dari Leicester City. Kehadiran pemain asal Aljazair ini memang berpengaruh untuk lini serang The Cityzens.

Sejauh ini, ia telah membukukan 213 penampilan dengan mencetak 73 gol dan 49 assist. Musim ini saja ia telah mencatatkan 24 penampilan dengan mencetak 10 gol dan 3 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: 9 Potret Riyad Mahrez, Winger Andalan Manchester City asal Aljazair

3. Phil Foden

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniPhil Foden (instagram.com/philfoden)

Phil Foden menjadi salah satu pemain yang berhasil menunjukkan penampilan apik yang berasal dari akademi Manchester City. Hingga kini, Foden sukses dipercaya untuk menjadi pemain penting di skuad Manchester City.

Pemain yang baru berusia 22 tahun ini sukses tampil sangar di depan gawang lawan. Pada musim ini, pemain asal Inggris ini telah menorehkan 27 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 4 assist.

4. Julian Alvarez

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniJulian Alvarez (instagram.com/julianalvarez)

Pada musim ini, Pep Guardiola kerap mengandalkan pemain berusia muda untuk bertanding. Rekan Erling Haaland di lini serang, Julian Alvarez, juga sukses tampil impresif sejauh ini.

Pemain asal Argentina ini sejatinya tidak mendapatkan menit bermain yang sama dengan Erling Haaland. Namun, pemain berusia 22 tahun ini telah membukukan 24 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 2 assist.

5. Kevin De Bruyne

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniKevin De Bruyne (premierleague.com)

Kevin De Bruyne masih menjadi pilihan utama Pep Guardiola untuk mengatur pola penyerang dari lini tengah. Meski telah berusia 30 tahun, posisi Kevin De Bruyne di lini tengah masih belum tergantikan.

Pada musim ini, pemain berkebangsaan Belgia ini telah mencatatkan 25 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 16 assist. Statistik yang luar biasa mengingat musim 2022/2023 baru berjalan setengah musim.

 

Perjalanan Manchester City masih bisa dibilang cukup panjang. Apalagi, The Cityzens masih berambisi untuk bisa mendapatkan trofi Champions League perdananya musim ini.

Baca Juga: Manchester City Juara Money League, Uangnya Gak Berseri 

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya