5 Pemain Manchester City Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022

Bahkan, ada yang hanya tampil selama 17 menit

Manchester City berhasil tampil mengesankan sepanjang musim 2021/2022. Klub berjuluk The Cityzens berhasil menjadi kampiun Premier League musim ini. Keberhasilan tersebut tentu berasal dari para pemain yang mampu berkontribusi banyak untuk tim.

Meski demikian, ada beberapa pemain yang jarang diturunkan oleh Pep Guardiola. Mereka hanya mampu menjadi penghangat di bangku cadangan. Berikut lima pemain Manchester City minim menit bermain pada musim 2021/2022.

1. Scott Carson

5 Pemain Manchester City Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Scott Carson (skysports.com)

Scott Carson adalah pesepak bola asal Inggris yang telah berusia 36 tahun. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini mulai bergabung dengan Manchester City pada musim 2019 dengan status pinjaman. Ia baru dipermanenkan pada musim berikutnya.

Kedatangannya memang diproyeksikan hanya menjadi kiper pelapis untuk Manchester City mengingat usianya yang telah menua. Sepanjang musim ini, Carson hanya mampu mencatatkan 1 penampilan dengan durasi 17 menit bermain. 

2. James McAtee

5 Pemain Manchester City Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022James McAtee (teamtalk.com)

James McAtee merupakan pemain yang berasal dari akademi Manchester City. Mengingat usianya yang baru berusia 19 tahun, James memang jarang masuk skuad utama Manchester City. Ia lebih sering membela tim muda Manchester City.

Musim ini sendiri, James telah diturunkan dalam 6 pertandingan di tim senior Manchester City. Ia hanya mampu mencatatkan sebanyak 116 menit bermain. Namun, penampilan apiknya bersama tim muda Manchester City mungkin membuat ia akan mendapatkan jatah bermain yang banyak musim depan.

Baca Juga: Disia-siakan Manchester City, 5 Pemain Muda Ini Bersinar di Klub Lain

3. CJ Egan-Riley

5 Pemain Manchester City Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022CJ Egan-Riley (instagram.com/cjeganriley)

Sama seperti James McAtee, CJ Egan-Riley merupakan jebolan akademi Manchester City. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sempat masuk ke dalam skuad senior Manchester City.

Bahkan, ia mampu dipercaya dalam 3 pertandingan Manchester City musim ini. Ia mampu mencatatkan 183 menit bermain bersama The Cityzens. Kokohnya lini belakang City membuat ia bisa saja hengkang dari Manchester City.

4. Cole Palmer

5 Pemain Manchester City Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Cole Palmer (skysports.com)

Cole Palmer bisa dikatakan sebagai pemain akademi Manchester City yang berhasil tampil impresif musim ini. Sepanjang musim 2021/2022, pemain berusia 20 tahun ini telah mencatatkan 11 pertandingan dengan durasi selama 413 menit.

Dalam periode tersebut, Palmer berhasil menorehkan 3 gol dan 1 assist. Salah satu golnya berhasil ia cetak pada ajang Liga Champions. Palmer bisa saja menembus skuad utama Manchester City jika ia mampu meningkatkan kualitas performanya.

5. Zack Steffen

5 Pemain Manchester City Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Zack Steffen (skysports.com)

Zack Steffen merupakan penjaga gawang asal Amerika Serikat. Kiper berusia 27 tahun ini didatangkan Manchester City pada musim 2019. Awalnya, ia dipinjamkan terlebih dahulu ke klub Jerman, Fortuna Dusseldorf. Ia mulai tampil reguler bersama City pada musim 2020.

Kehadiran Zack Steffen memang diproyeksikan sebagai kiper pelapis dari Ederson Moraes. Sejauh ini, ia mampu mencatatkan 21 penampilan dengan meraih 8 clean sheets. Sayangnya, musim ini Zack hanya tampil dalam 9 pertandingan dengan durasi 810 menit.

 

Meski minim kontribusi, mereka mampu turut serta dalam meraih gelar Premier League bagi Manchester City. Dari daftar di atas, akankah mereka mampu meningkatkan kualitas performanya dan menjadi andalan City musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City dengan Harga Pasar Termahal, Haaland Terbaru

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya