Comscore Tracker

5 Pemain dengan Torehan Assist Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022

Dua penggawa Inter Milan dominasi daftar ini

AC Milan berhasil mengunci gelar Scudetto musim 2021/2022 usai mengalahkan Sassuolo pada pertandingan terakhir Serie A. Mereka sukses meraih perolehan 86 poin dari 38 laga, terpaut dua poin saja dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Meski keluar sebagai juara, nyatanya tak ada nama pemain AC Milan di daftar pemuncak assist Serie A musim ini. Lantas, siapa saja pemain dengan jumlah assist terbanyak di Serie A 2021/2022? Simak ulasannya berikut ini!

1. Domenico Berardi (17 assist)

5 Pemain dengan Torehan Assist Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022potret Domenico Berardi (football-italia.net)

Domenico Berardi bisa dikatakan sebagai salah satu pemain underrated musim ini. Pemain yang membela Sassuolo ini berhasil menorehkan 15 gol dan 17 assist dalam 33 pertandingan di ajang Serie A. Torehan assist Berardi merupakan jumlah assist terbanyak Serie A musim ini.

Performa impresifnya mampu menjaga Sassuolo bertengger di papan tengah Serie A. Secara tidak langsung kontribusi individu Domenico Berardi mengantarkan Sassuolo berada di posisi ke-11 dengan perolehan 50 poin. 

2. Hakan Calhanoglu (13 assist)

5 Pemain dengan Torehan Assist Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022potret Hakan Calhanoglu (sempreinter.com)

Hakan Calhanoglu merupakan pemain yang baru bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Ia didatangkan dari rival sekota, yakni AC Milan. Berposisi sebagai gelandang, Hakan berhasil tampil impresif bersama Inter Milan di musim perdananya.

Di ajang Serie A, Hakan berhasil menorehkan 13 assist dalam 34 pertandingan. Selain rajin memberi assist, Hakan juga berhasil mencetak 7 gol musim ini di Serie A. Hakan juga sukses meraih trofi Piala Italia dan Piala Super Italia bersama Nerrazzuri di musim debut.

Baca Juga: 4 Fakta Keberhasilan AC Milan Juara Serie A 2021/22

3. Nicolo Barella (13 assist)

5 Pemain dengan Torehan Assist Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022potret Nicolo Barella (sempreinter.com)

Berikutnya, ada sosok Nicolo Barella. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini sukses menjadi andalan Inter Milan musim ini. Nicolo Barella sukses membuat 13 assist di ajang Serie A musim ini, plus torehan 3 gol.

Performa Barella meningkat dibanding musim 2020/2021, dimana Barella hanya menciptakan 3 gol dan 9 assist di Serie A. Selama berkostum Inter Milan, total ia telah mencetak 11 gol dan 34 assist dalam 134 pertandingan.

4. Antonio Candreva (12 assist)

5 Pemain dengan Torehan Assist Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022potret Antonio Candreva (forzaitalianfootball.com)

Antonio Candreva merupakan pemain berusia 35 tahun yang membela Sampdoria. Ia ditebus Sampdoria dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Meski usianya telah menua, Candreva masih mampu tampil prima bersama Sampdoria.

Candreva pn sukses membuktikan bahwa ia masih jagonya memberi assist. Tercatat, Candreva sukses menorehkan 12 assist di Serie A musim ini. Ia juga sukses mencetak 7 gol dalam 36 pertandingan. 

5. Sergej Milinkovic-Savic (11 assist)

5 Pemain dengan Torehan Assist Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022potret Sergej Milinkovic-Savic (sempreinter.com)

Pemain terakhir yang mengisi daftar ini adalah Sergej Milinkovic-Savic. Savic merupakan salah satu pemain yang loyal membela Lazio. Ia sudah berseragam Lazio sejak musim 2015 silam. Pemain asal Serbia ini mampu tampil moncer di atas lapangan musim ini. 

Savic sukses mencetak 11 gol dan 11 assist dalam 37 pertandingan di ajang Serie A. Ia sukses menjadi salah satu pemain andalan Lazio dan berhasil membawa Lazio menempati posisi kelima klasemen Serie A.

Kelima pemain di atas buktikan kualitas diri dengan berhasil tampil impresif bersama klub masing-masing di pentas Serie A 2021/2022. Meski begitu, kontribusi assist mereka belum cukup untuk mengantarkan tim meraih Scudetto musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Serie A Musim 2021/2022, Siapa yang Overrated?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya