Comscore Tracker

5 Pemain yang Diboyong Paris Saint-Germain bersama Angel Di Maria

Angel Di Maria akan meninggalkan PSG musim panas mendatang

Kiprah Angel Di Maria bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada musim panas mendatang lantaran kontraknya yang akan berakhir. Pemain asal Argentina ini telah membela Paris Saint-Germain selam 7 musim lamanya (2015-2022).

Pada musim 2015/2016, Paris Saint-Germain memang mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat tim. Selain Di Maria, berikut lima pemain yang didatangkan Paris Saint-Germain pada musim 2015/2016.

1. Benjamin Stambouli

5 Pemain yang Diboyong Paris Saint-Germain bersama Angel Di MariaBenjamin Stambouli (psgtalk.com)

Benjamin Stambouli merupakan pemain yang diboyong Paris Saint-Germain dari klub Inggris, Tottenham Hotspur. Transfer Benjamin mencapai harga 9 juta euro atau senilai dengan Rp149 miliar. Pemain berpaspor Prancis ini hanya bertahan selama semusim bersama PSG.

Benjamin mampu mencatatkan 40 penampilan bersama Paris Saint-Germain. Ia juga berhasil meraih sejumlah trofi bersama PSG pada musim tersebut. Musim berikutnya, ia hijrah ke Jerman dengan membela FC Schalke.

2. Kevin Trapp

5 Pemain yang Diboyong Paris Saint-Germain bersama Angel Di MariaKevin Trapp (skysports.com)

Paris Saint-Germain juga mendatangkan seorang yang berposisi sebagai penjaga gawang pada musim 2016/2017, yaitu Kevin Trapp. Pemain berpaspor Jerman ini ditebus dengan biaya 10 juta euro atau senilai dengan Rp165 miliar dari Frankfurt.

Selama berkostum Paris Saint-Germain, Kevin Trapp berhasil catatkan 91 pertandingan dengan meraih 48 clean sheets. Pada musim panas 2018, Kevin dipinjamkan ke klub lamanya, Frankfurt, selama semusim penuh sebelum akhirnya ia dipermanenkan pada musim berikutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSG

3. Serge Aurier

5 Pemain yang Diboyong Paris Saint-Germain bersama Angel Di MariaSerge Aurier (psgtalk.com)

Serge Aurier pada awalnya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub Prancis, Touluse, pada 2014 lalu. Ia baru dipermanenkan Paris Saint-Germain pada musim 2015/2016. Pemain berkebangsaan Pantai Gading dengan mahar 11 juta euro atau setara dengan Rp173 miliar.

Selama berkostum Paris Saint-Germain, Aurier mencatatkan 81 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 15 assists. Ia hanya bertahan selama dua musim dan melanjutkan kariernya dengan bergabung Tottenham Hotspur pada 2017.

4. Layvin Kurzawa

5 Pemain yang Diboyong Paris Saint-Germain bersama Angel Di Mariapotret Layvin Kurzawa (express.co.uk)

Paris Saint-Germain juga mendatangkan Layvin Kurzawa pada musim yang sama dengan Angel Di Maria. Sang pemain diboyong dari AS Monaco dengan nilai 28 juta euro atau senilai dengan Rp434 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mampu mencatatkan 153 penampilan dan sukses mencetak 14 gol dan 23 assists. Hingga kini, Kurzawa masih menjadi penggawa PSG. Namun, ia jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama PSG musim ini.

5. Angel Di Maria

5 Pemain yang Diboyong Paris Saint-Germain bersama Angel Di Mariapotret Angel Di Maria (psgtalk.com)

Angel Di Maria bisa dikatakan sebagai salah satu pembelian tersukses dalam sejarah Paris Saint-Germain. Pemain asal Argentina ini didatangkan dari klub Inggris, Manchester United, dengan biaya yang fantastis. Harga transfernya mencapai 70 juta euro atau seharga Rp1,09 triliun.

Di Maria berhasil membuktikan kualitasnya bersama Paris Saint-Germain. Tercatat, ia sukses menorehkan 93 gol dan 119 assists dalam 295 pertandingan. Ia juga banyak meraih sederet trofi bersama PSG. 

 

Kebersamaan antara Angel Di Maria dengan Paris Saint-Germain akan berakhir pada musim panas mendatang lantaran kontraknya yang berakhir. Patut dinantikan klub apa yang akan Di Maria bela.

Baca Juga: 5 Klub yang Dikaitkan dengan Angel Di Maria, Kontraknya akan Berakhir!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya