5 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayern Munchen ke Klub Premier League

Ada yang sukses, ada juga yang gagal

Bayern Munchen cukup aktif berbenah pada musim panas 2022. Cukup banyak pemain yang dilepas Bayern Munchen pada musim panas ini. Bahkan, Die Roten melepas bek andalannya, Niklas Sule ke Borussia Dortmund.

Selain Niklas Sule, Bayern Munchen juga melepas Marc Roca ke klub Premier League, Leeds United. Sang pemain memang jarang dimainkan bersama Munchen musim ini.

Munchen kerap melepas pemainnya ke klub Premier League. Berikut lima pemain terakhir yang dilepas Munchen ke klub Premier League.

1. Bastian Schweinsteiger

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayern Munchen ke Klub Premier LeagueBastian Schweinsteiger (skysports.com)

Bastian Scheweinsteiger bisa dikatakan sebagai salah satu legenda Bayern Munchen. Ia juga merupakan pemain yang berasal dari akademi Bayern Munchen. Bastian mulai membela tim senior sejak 2002 silam. Berposisi sebagai gelandang, ia mampu tampil apik di lini tengah.

Bastian sukses menorehkan 68 gol dan 99 assists dalam 498 pertandingan. Kiprah Bastian sukses bergelimang trofi bersama Munchen. Setelah 13 musim membela Munchen, Bastian memutuskan untuk pindah ke Manchester United pada musim 2015 lalu.

2. Pierre-Emile Hojbjerg

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayern Munchen ke Klub Premier LeaguePierre-Emile Hojbjerg (skysports.com)

Piere-Emile Hojbjerg mulai bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 2012. Awalnya, ia membela tim muda Bayern Munchen. Kiprahnya bersama Bayern Munchen memang tak begitu optimal. Pemain asal Denmark ini kerap dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan jam terbang.

Selama berkostum Bayern Munchen, ia hanya mampu mencatatkan 25 penampilan di semua kompetisi. Kebersamaannya bersama Munchen resmi berakhir setelah ia memutuskan untuk hengkang ke klub Inggris Southampton dengan biaya 16 juta euro alias Rp260 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Jadi Pemain Masa Depan Bayern Munchen

3. Renato Sanches

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayern Munchen ke Klub Premier LeagueRenato Sanches (skysports.com)

Renato Sanches merupakan pemenang Golden Boy pada 2016 lalu. Hal tersebut membuat raksasa Jerman ini tertarik untuk mendatangkannya. Bahkan, ia ditebus dengan biaya yang cukup mahal, yakni 39 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Didatangkan dengan ekspetasi yang besar, pemain asal Portugal ini justru tak tampil maksimal bersama Munchen. Bahkan, ia sempat dipinjamkan ke klub Premier League, Swansea City untuk mendapatkan jam terbang pada musim 2017.

Bersama Munchen, Sanches hanya mampu menorehkan 52 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 3 assists. Pada musim 2018, pemain berposisi gelandang ini akhirnya pindah ke klub Prancis, Lille.

4. Thiago Alcantara

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayern Munchen ke Klub Premier LeagueThiago Alcantara (skysports.com)

Sama seperti Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara memiliki karier gemilang kala berseragam Bayern Munchen. Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona sukses menjadi andalan Die Roten di lini tengah.

Bersama Die Roten, Thiago berhasil membukukan 31 gol dan 37 assists dalam 235 pertandingan. Pemain asal Spanyol ini sukses meraih sejumlah titel bergengsi bersama Munchen. Pada musim 2020, Thiago akhirnya dilepas ke klub Inggris, Liverpool.

5. Marc Roca

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayern Munchen ke Klub Premier LeagueMarc Roca (teamtalk.com)

Marc Roca baru bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 2020. Pemain asal Spanyol ini diboyong dari klub Spanyol, Espanyol dengan biaya 10 juta euro atau senilai Rp156 miliar. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini tak mampu tampil apik bersama Munich.

Ia kalah bersaing dengan Joshua Kimmich di tempat utama. Selama 2 musim membela Bayern Munchen, Roca hanya mampu mencatatkan 24 pertandingan di semua kompetisi. Hal tersebut membuat ia akhirnya hengkang ke Leeds United pada musim panas 2022 ini.

 

Meski tak berhasil menunjukkan performa terbaiknya bersama Bayern Munchen, Marc Roca masih memiliki kesempatan menjadi pemain andalan Leeds, mengingat ia baru berusia 25 tahun. Akankah Roca mampu membuktikannya bersama Leeds United?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Dilepas Gratis oleh Bayern Munchen, Termasuk Alaba!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya