5 Pemain Terakhir yang Dilepas Juventus secara Bebas Transfer

Mereka tak memperpanjang kontrak bersama Si Nyonya Tua

Juventus merupakan salah satu klub papan atas yang berkompetisi di kasta teratas Liga Italia. Sayangnya, pada musim 2021/2022, klub berjuluk Si Nyonya Tua ini tak mampu tampil impresif. Mereka gagal meraih satu pun trofi pada musim ini.

Hal ini lantas membuat skuad asuhan Massimiliano Allegri ini melakukan perombakan skuad. Bahkan, beberapa dari mereka harus dilepas Juventus secara gratis musim ini. Berikut lima pemain terakhir yang dilepas Juventus secara bebas transfer.

1. Douglas Costa

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Juventus secara Bebas TransferDouglas Costa (skysports.com)

Juventus awalnya hanya meminjam Douglas Costa dari Bayern Munchen pada musim 2017 lalu. Siapa sangka, pemain asal Brasil ini malah berhasil tampil impresif bersama Juventus. Hal ini lantas membuat ia dipermanenkan Si Nyonya Tua pada musim berikutnya.

Sayang, Costa justru mengalami penurunan performa setelah dipermanenkan Juventus. Bahkan, ia kerap dipinjamkan ke klub lain. Bersama Juventus, ia hanya mampu mencetak 10 gol dan 21 assist dalam 103 pertandingan. Kini ia telah dilepas secara gratis ke Los Angeles Galaxy.

2. Paulo Dybala 

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Juventus secara Bebas TransferPaulo Dybala (skysports.com)

Paulo Dybala bisa dibilang sebagai salah satu pemain Argentina terbaik yang pernah berseragam Juventus. Pria berusia 28 tahun ini telah membela Si Nyonya Tua sejak musim 2015 lalu. Ia direkrut dari Palermo dengan harga 46 juta euro atau setara dengan Rp712 miliar.

Dybala sukses menjadi andalan Juventus di lini depan. Ia mampu membukukan 115 gol dan 48 assist dalam 293 pertandingan. Tak hanya itu, Dybala juga sukses memenangi sejumlah trofi bersama Juventus. Kebersamaannya bersama Juventus harus berakhir musim ini lantaran kontraknya telah berakhir.

Baca Juga: 5 Klub Italia yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Paulo Dybala

3. Giorgio Chiellini

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Juventus secara Bebas TransferGiorgio Chiellini (beinsports.com)

Giorgio Chiellini merupakan salah satu pemain loyal di dunia. Ia telah membela Juventus sejak 2005 silam. Pemain asal Italia ini didatangkan ke Turin dari Fiorentina. Tercatat, Chiellini menghabiskan waktu selama 17 musim lamanya (2005--2022) bersama Juventus.

Dalam periode tersebut, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sukses menjadi tembok kokoh di sektor pertahanan Juventus. Ia mampu membukukan 561 penampilan dengan mencetak 36 gol dan 25 assist. Pada musim panas 2022 ini, ia bergabung dengan klub Amerika Serikat, Los Angeles.

4. Federico Bernardeschi

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Juventus secara Bebas TransferFederico Bernardeschi (goal.com)

Rekan senegara Giorgio Chiellini, Federico Bernardeschi, telah bergabung dengan Juventus pada musim 2017 lalu. Sang pemain diboyong dari Fiorentina dengan biaya 44 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar. 

Selama berkostum Juventus, Bernardeschi mampu membukukan 183 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 24 assist. Ia mampu mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk Juventus. Musim panas ini, ia harus dilepas Juventus secara bebas transfer lantaran kontraknya telah berakhir.

5. Gianluigi Buffon

5 Pemain Terakhir yang Dilepas Juventus secara Bebas TransferGianluigi Buffon (skysports.com)

Berbeda dengan nama di atas, Gianluigi Buffon telah dilepas Juventus secara gratis sejak musim panas lalu. Buffon telah membela Juventus sejak musim 2001 silam. Pemain asal Italia ini diboyong dari AC Parma dengan mahar 59 juta euro atau setara Rp919 miliar.

Berposisi sebagai kiper, Buffon sukses menjadi andalan Si Nyonya Tua di bawah mistar gawang. Ia mampu mencatatkan 683 penampilan dengan meraih 322 clean sheet. Pada musim panas lalu, Buffon resmi mengakhiri kebersamaannya bersama Juventus dan kembali memperkuat Parma.

 

Dari daftar di atas, Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi kini masih berstatus free agent. Paulo Dybala dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Inter Milan. 

Baca Juga: Senior Banget, Buffon Pernah Main Sama 6 Ayah-Anak Ini

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya