Comscore Tracker

Berstatus Bintang, 5 Pemain Ini Malah Dilepas PSG secara Gratis

Angel Di Maria berstatus free agent pada musim panas 2022

Sejak diakusisi oleh investor Qatar, Paris Saint-Germain mulai membangun kekuatan dalam skuad sepak bola mereka. Alhasil, Les Parisiens mampu mendominasi di Liga Domestik dalam sedekade terakhir. Tak heran banyak pemain bintang pernah membela PSG.

Namun, Paris Saint-Germain juga kerap melepas sejumlah pemain bintangnya dengan status bebas transfer alias gratis. Ada lima pemain bintang pernah meninggalkan PSG secara gratis. Siapa sajakah mereka?

1. Zlatan Ibrahimovic

Berstatus Bintang, 5 Pemain Ini Malah Dilepas PSG secara GratisZlatan Ibrahimovic (skysports.com)

Zlatan Ibrahimovic merupakan striker veteran yang hingga kini masih aktif bermain sepak bola. Pemain asal Swedia ini pernah membela Paris Saint-Germain sejak musim 2012. Ibrahimovic diboyong dari AC Milan dengan biaya 23 juta euro alias Rp365 miliar.

Ibrahimovic bertahan selama 4 musim bersama PSG. Dalam periode tersebut, ia berhasil menjadi andalan Les Parisiens di lini depan dengan mencetak 156 gol dalam 180 laga. Pada musim 2016, Ibrahimovic memutuskan untuk pindah ke Manchester United secara gratis.

2. Thiago Silva

Berstatus Bintang, 5 Pemain Ini Malah Dilepas PSG secara GratisThiago Silva (skysports.com)

Thiago Silva cukup lama berada di Paris. Bek asal Brasil ini telah membela Les Parisiens sejak musim 2012. Silva sukses menjadi tembok kokoh di sektor pertahanan PSG dan menjabat sebagai kapten tim. Kiprahnya bersama PSG pun bergelimang trofi.

Selama berkostum PSG, Silva menorehkan 315 penampilan dengan mencetak 17 gol dan 6 assist. Kebersamaanya bersama PSG resmi berakhir pada musim 2020 lalu lantaran kontraknya telah berakhir. Ia bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer.

Baca Juga: 5 Lulusan Akademi Paris Saint-Germain yang Sukses Meraih Trofi Serie A

3. Edinson Cavani

Berstatus Bintang, 5 Pemain Ini Malah Dilepas PSG secara GratisEdinson Cavani (skysports.com)

Keputusan Paris Saint-Germain memboyong Edinson Cavani pada musim 2013 berbuah manis. Pasalnya, striker asal Uruguay ini mampu menjadi mesin gol untuk PSG. Cavani ditebus dengan biaya 71 juta euro atau Rp1,12 triliun.

Cavani sukses membukukan 200 gol dalam 301 penampilan. Torehan golnya membuat ia menjadi pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa. Usianya kian menua, Cavani akhirnya dilepas secara gratis ke Manchester United pada musim 2020.

4. Kingsley Coman

Berstatus Bintang, 5 Pemain Ini Malah Dilepas PSG secara GratisKingsley Coman (thetimes.co.uk)

Kingsley Coman merupakan produk asli akademi Paris Saint-Germain. Pemain asal Prancis ini mulai promosi ke tim senior pada musim 2013. Sayangnya, kiprahnya bersama PSG hanya berjalan singkat. Coman hanya mampu mencatatkan 4 penampilan bersama PSG.

Pada musim 2014, pemain yang berposisi winger ini akhirnya dilepas ke klub Italia, Juventus, secara gratis. Hingga saat ini performanya kian berkembang dan sukses menjadi andalan di Bayern Munchen.

5. Angel Di Maria

Berstatus Bintang, 5 Pemain Ini Malah Dilepas PSG secara GratisAngel Di Maria (skysports.com)

Tak berhasil tampil apik bersama Manchester United, Angel Di Maria memutuskan untuk hengkang dari Old Trafford dan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim 2015. Pemain asal Argentina ini ditebus dengan harga 69 juta euro alias Rp1,09 triliun.

Di Maria justru mampu menemukan sentuhan terbaiknya bersama Paris Saint-Germain. Ia sukses menorehkan 93 gol dan 119 assist dalam 295 pertandingan. Pada musim panas 2022 ini, Di Maria akan dilepas secara gratis oleh PSG lantaran kontraknya telah berakhir.

 

Hingga kini, Angel Di Maria yang berusia 34 tahun ini masih berstatus free agent. Meski usianya sudah tidak muda lagi, tenaga Di Maria tentu masih dibutuhkan. Akan ke mana Di Maria selanjutnya berlabuh?

Baca Juga: 5 Klub Tempat Angel Di Maria Pernah Berkarier, ke Mana Selanjutnya?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya