5 Pemain yang Dilepas Real Sociedad dengan Harga Mahal ke Klub Lain

Real Sociedad sukses meraup keuntungan besar

Real Sociedad merupakan klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Spanyol. Klub yang memiliki julukan La Realeza ini bisa dikenal kerap menghasil talenta-talenta muda berbakat yang dijual mahal ke klub lain.

Akademi mereka juga terbilang bagus karena berhasil memunculkan bibit-bibit muda berbakat. Ada sejumlah pemain yang sempat dilepas Real Sociedad dengan biaya mahal ke klub lain. Lantas, siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Alexander Isak (Rp1,21 trilun)

5 Pemain yang Dilepas Real Sociedad dengan Harga Mahal ke Klub LainAlexander Isak (instagram.com/alex_isak)

Alexander Isak mulai menjadi bagian skuad Real Sociedad pada musim panas 2019 lalu. Pemain asal Swedia ini hanya ditebus La Realeza dengan biaya 17 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar dari Borussia Dortmund.

Berposisi penyerang, performanya kian meningkat bersama Real Sociedad. Ia mampu tampil tajam dengan mencetak 44 gol dan 8 assist dalam 132 penampilan. Berkat performa apiknya, ia kini ditebus Newcastle United dengan biaya 82 juta euro atau setara Rp1,21 triliun.

2. Inigo Martinez (Rp556 miliar)

5 Pemain yang Dilepas Real Sociedad dengan Harga Mahal ke Klub LainInigo Martinez (instagram.com/inigomartinez)

Inigo Martinez merupakan pemain yang berasal dari akademi Real Sociedad. Pemain asal Spanyol ini mulai tampil promosi ke tim senior pada musim 2011 lalu. Martinez sukses tampil konsisten dan menjadi andalan di tim senior.

Bersama Real Sociedad, pemain yang berposisi bek tengah ini sukses mencatatkan 239 penampilan dengan mencetak 17 gol dan 8 assist. Setelah mengabdi selama 7 tahun, Martinez akhirnya dilepas ke Athletic Bilbao dengan biaya 37 juta euro atau Rp556 miliar pada musim dingin 2018.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Sociedad

3. Alvaro Odriozola (Rp556 miliar)

5 Pemain yang Dilepas Real Sociedad dengan Harga Mahal ke Klub LainAlvaro Odriozola (instagram.com/alvaroodriozola)

Sama seperti Inigo Martinez, Alvaro Odriozola merupakan pemain yang memulai kariernya dengan bergabung akademi Real Sociedad. Odriozola mulai membela tim senior sejak musim dingin 2017 lalu.

Berposisi bek kanan, pemain asal Spanyol ini sukses tampil apik di barisan pertahanan milik Real Sociedad. Hal tersebut membuat Real Madrid meliriknya dan mendatangkannya ke Santiago Bernabeu pada musim 2018. Ia ditebus dengan biaya 37 juta euro atau setara Rp556 miliar.

4. Assier Illaramendi (Rp556 miliar)

5 Pemain yang Dilepas Real Sociedad dengan Harga Mahal ke Klub LainAsier Illarramendi (skysports.com)

Sebelum ada Alvaro Odriozola, Real Sociedad sempat memiliki kesepakatan transfer bersama Real Madrid pada musim panas 2013. Los Blancos menebus Assier Illaramendi dari Real Sociedad dengan biaya 37 juta euro atau Rp556 miliar pada musim tersebut.

Pemain yang juga merupakan produk asli akademi Real Sociedad ini bertahan selama 2 musim bersama Los Blancos. Dalam periode tersebut, pemain berposisi gelandang bertahan ini mampu mencatatkan 90 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 1 assist.

5. Antonie Griezmann (Rp521 miliar)

5 Pemain yang Dilepas Real Sociedad dengan Harga Mahal ke Klub LainAntonie Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Antonie Griezmann sejatinya merupakan pemain yang lahir dari akademi Real Sociedad. Pemain asal Prancis ini berhasil naik kasta ke tim senior pada musim panas 2010 lalu. Griezmann berhasil menunjukkan performa gemilangnya kala berseragam Real Sociedad.

Selama 4 musim, Griezmann sukses menorehkan 202 penampilan dengan mencetak 52 gol dan 18 assist. Berkat performa apiknya, ia kemudian diboyong oleh Atletico Madrid pada musim panas 2014 dengan biaya 35 juta euro atau setara Rp521 miliar.

 

Hampir semua nama-nama di atas merupakan pemain yang lahir dan dididik di akademi Real Sociedad. Kualitas dari akademi Real Sociedad memang tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol yang Membela Real Sociedad pada Musim 2021/2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya