5 Pemain yang Direkrut AC Milan dari Klub Premier League

Divock Origi jadi pemain baru Rossoneri

Setelah berhasil meraih gelar Scudetto pada musim 2021/2022, AC Milan kini akan mempersiapkan komposisi skuad terbaik untuk menjalani musim 2022/2023. Klub berjuluk Rossoneri ini baru saja merekrut Divock Origi dari Liverpool.

Pemain asal Belgia ini didatangkan secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir bersama The Reds. Sebelum Origi, AC Milan cukup sering mendatangkan pemain yang berasal dari klub Premier League. Siapa saja mereka?

1. Diogo Dalot

5 Pemain yang Direkrut AC Milan dari Klub Premier LeagueDiogo Dalot (instagram.com/diogodalot)

Pada musim 2020/2021, AC Milan sempat mendatangkan bek muda asal Portugal dari Manchester United. Diogo Dalot didatangkan AC Milan dengan status pemain pinjaman selama semusim dari Setan Merah.

Berposisi sebagai bek kanan, Dalot tak kunjung menemukan sentuhan terbaiknya bersama Rossoneri. Ia hanya mampu mencatatkan 33 penampilan dan mencetak 2 gol dan 3 assists bersama AC Milan. Pada musim berikutnya, Dalot akhirnya dikembalikan ke Manchester United.

2. Tiemoue Bakayoko 

5 Pemain yang Direkrut AC Milan dari Klub Premier LeagueTiemoue Bakayoko (instagram.com/bakayoko_official14)

Tiemoue Bakayoko sejatinya telah direkrut AC Milan sejak musim 2018 lalu. Pemain asal Prancis ini dipinjam dari Chelsea pada musim tersebut. Bakayoko hanya bertahan selama semusim bersama AC Milan. Pada musim panas lalu, sang pemain direkrut kembali oleh Rossoneri.

Bakayoko kembali direkrut dengan status pemain pinjaman dari Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dipinjam hingga musim 2023 mendatang. Pada musim ini, ia tak berhasil menembus skuad utama dan hanya mencatatkan 18 penampilan bersama AC Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Dipermanenkan AC Milan dengan Biaya Murah Setelah Dipinjam

3. Olivier Giroud

5 Pemain yang Direkrut AC Milan dari Klub Premier LeagueOlivier Giroud (twitter.com/acmilan)

Setelah sukses menjuarai Liga Champions bersama Chelsea, Olivier Giroud memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan bergabung AC Milan pada musim panas lalu. Meski telah menginjak usia tua, Giroud masih mampu diandalkan di lini depan Rossoneri.

Pemain berkebangsaan Prancis ini mampu membukukan 14 gol dan 4 assists dalam 38 penampilan di semua kompetisi bersama AC Milan musim ini. Ketajamannya mampu membuat AC Milan meraih gelar Scudetto musim ini.

4. Fikayo Tomori

5 Pemain yang Direkrut AC Milan dari Klub Premier LeagueFikayo Tomori (twitter.com/fikayotomori_)

Sama halnya dengan Giroud, Fikayo Tomori didatangkan dari Chelsea. Namun, Tomori sejatinya telah bergabung dengan AC Milan sejak musim dingin 2021 lalu dengan status pinjaman. Ia baru dipermanenkan Rossoneri pada musim panas lalu.

Berposisi sebagai bek tengah, Tomori berhasil menjadi tembok kokoh milik AC Milan di barisan pertahanan. Sang pemain mampu mencatatkan 40 penampilan dan mencetak 1 gol. Bersama Rossoneri, ia dikontrak hingga Juni 2025 mendatang.

5. Divock Origi

5 Pemain yang Direkrut AC Milan dari Klub Premier Leaguepotret Divock Origi berseragam Liverpool (teamtalk.com)

Divock Origi akan menjadi nama terbaru yang direkrut AC Milan dari klub Premier League. Origi menjadi pemain anyar yang akan memperkuat AC Milan musim depan. Sang pemain didatangkan secara gratis dari Liverpool lantaran kontraknya telah berakhir. 

Pemain asal Belgia ini dikabarkan telah berada di kota Milan dan segera menandatangani kontrak bersama Rossoneri dalam waktu dekat. Kedatangannya diharapkan mampu memperkuat lini serang AC Milan musim depan.

 

Setelah berhasil mendatangkan Divock Origi, AC Milan tentu akan mendatangkan pemain top lainnya. Patut dinantikan kiprah Divock Origi bersama AC Milan musim depan.

Baca Juga: Rapor 5 Pemain yang Dipinjam AC Milan Selama 2021/2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya