5 Pemain Terakhir yang Direkrut Inter Milan dari Klub Premier League

Romelu Lukaku kembali memperkuat Nerazzurri!

Pada bursa transfer musim panas lalu, Inter Milan berhasil meraih keuntungan besar usai menjual Romelu Lukaku ke Chelsea dengan harga yang fantastis. Biaya transfernya mencapai sekitar 125 juta euro atau setara dengan Rp1,96 triliun. 

Sayangnya, Lukaku dinilai tak berhasil tampil impresif kala berseragam Chelsea. Hal tersebut membuat ia kini dipinjamkan ke klub lamanya, Inter Milan pada musim panas 2022.

Selain Lukaku, berikut lima pemain terakhir yang direkrut Inter Milan dari klub Premier League. Siapa saja?

1. Victor Moses

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Inter Milan dari Klub Premier LeagueVictor Moses (goal.com)

Victor Moses pernah membela Inter Milan pada musim dingin 2020 Pemain asal Nigeria ini hanya berstatus pemain pinjaman dari Chelsea. Moses dipinjam selama setengah musim hingga akhir musim 2019/2020.

Sayang, kehadiran Vistor Moses tak mampu berbuat banyak untuk Inter Milan. Pemain yang berposisi gelandang ini hanya menjadi pelapis di skuad Inter Milan. Bersama Nerazzurri, Moses mampu mencatatkan 20 penampilan dengan mencetak 5 assists.

2. Ashley Young

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Inter Milan dari Klub Premier LeagueAshley Young (skysports.com)

Ashley Young sempat menjadi andalan Manchester United pada awal kedatangannya. Sayangnya, performanya kian menurun sehingga membuat ia kerap duduk di bangku cadangan. Pada musim dingin 2020, Inter Milan menebusnya dari Setan Merah.

Pemain asal Inggris justru berhasil menjadi andalan Nerazzurri di sektor pertahanan. Ia mampu mencatatkan 59 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 9 assists bersama Inter Milan. Ia turut mempersembahkan gelar Scudetto bagi Inter Milan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan Tottenham Hotspur

3. Alexis Sanchez

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Inter Milan dari Klub Premier LeagueAlexis Sanchez (eurosport.com)

Sama seperti Ashley Young, Alexis Sanchez direkrut dari klub yang sama, yakni Manchester United. Namun, Sanchez lebih dulu memperkuat Inter Milan. Ia awalnya dipinjam dari Setan Merah pada musim panas 2019. Ia baru dipermanenkan Nerazzurri pada musim 2020.

Setelah dinilai gagal menunjukkan performa apik bersama Manchester United, pemain asal Chile ini justru mampu tampil apik bersama Inter Milan. Sejauh ini, Sanchez mampu menorehkan 20 gol dan 23 assists dalam 109 penampilan.

4. Christian Eriksen

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Inter Milan dari Klub Premier LeagueChristian Eriksen (skysports.com)

Inter Milan berhasil mendatangkan pemain asal Denmark pada musim dingin 2020. Christian Eriksen direkrut Nerazzurri dari Tottenham Hotspur dengan biaya 29 juta euro atau senilai Rp469 miliar. Eriksen merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang.

Selama berkostum Inter Milan, Eriksen mampu menorehkan 8 gol dan 3 assists dalam 60 pertandingan. Pria berusia 30 tahun ini berhasil mempersembahkan gelar Scudetto pada musim 2020/2021 untuk Inter Milan.

5. Romelu Lukaku

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Inter Milan dari Klub Premier LeagueRomelu Lukaku (skysports.com)

Seperti halnya Alexis Sanchez, Romelu Lukaku dinilai gagal menunjukkan performa apiknya kala berseragam Manchester United. Pemain asal Belgia ini memutuskan untuk pindah ke Inter Milan pada musim 2019. Lukaku justru tampil apik setelah berseragam Inter Milan.

Sang pemain ditebus dengan harga 82 juta euro atau setara dengan Rp1,28 triliun. Bersama Nerazzurri, Lukaku sukses menjadi mesin gol Inter Milan. Ia berhasil mencetak 64 gol dan 16 assists dalam 95 pertandingan. 

 

Seolah gagal move on, Romelu Lukaku kembali lagi ke Italia namun menjadi pemain pinjaman Inter Milan dari Chelsea selama semusim penuh. Mampukah ia kembali tampil apik bersama Inter Milan?

Baca Juga: 5 Pemain Mahal yang Membela Inter Milan Saat Ini, Lautaro Tertinggi!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya