5 Pemain Everton dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Ada Pickford

Memiliki kesetiaan yang tinggi bersama The Toffees

Everton berhasil lolos dari zona degradasi usai berada di peringkat ke-16 klasemen English Premier League (EPL) 2021/2022. The Toffees memiliki perolehan 39 poin dari 38 pertandingan selama semusim penuh.

Meski minim trofi, ada beberapa pemain Everton yang memiliki kesetiaan tinggi saat ini. Mereka telah membela The Toffees dalam jangka waktu yang lama.

1. Seamus Coleman (13 musim)

5 Pemain Everton dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Ada PickfordSeamus Coleman (skysports.com)

Seamus Coleman adalah pesepak bola asal Republik Irlandia. Ia membela Everton sejak 2009 silam.

Pemain berposisi bek kanan ini didatangkan dari klub Irlandia, Sligo Rovers. Sejak itu, ia menjadi pemain Everton paling loyal.

Coleman sebenarnya sempat dipinjamkan ke klub Inggris, Blackpool, pada 2010. Namun, ia kembali dan mampu bertahan di Everton.

Sejauh ini, Coleman telah mencatatkan 284 penampilan dengan mencetak 27 gol dan 32 assist bersama Everton. Kontraknya baru berakhir pada Juni 2023 mendatang.

2. Mason Holgate (7 musim)

5 Pemain Everton dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Ada PickfordMason Holgate (skysports.com)

Everton berhasil mendatangkan Mason Holgate pada 2015. Sang pemain ditebus dari klub Inggris lainnya, Barnsley.

Saat itu, ia baru berusia 18 tahun. Holgate sudah berusia 22 tahun. Ia telah menjadi langganan bek tengah Everton.

Holgate juga pernah dipinjamkan ke West Bromwich Albion selama setengah musim pada musim dingin 2019. Namun, ia kembali dan bertahan bersama Everton.

Ia telah mencatatkan 140 penampilan dengan menorehkan 5 gol dan 5 assist untuk The Toffees. Kontraknya sendiri berdurasi hingga Juni 2025.

Baca Juga: 5 Pemain Everton yang Habis Kontrak pada 2021/2022

3. Dominic Calvert-Lewin (6 musim)

5 Pemain Everton dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Ada PickfordDominic Calvert-Lewin (skysports.com)

Dominic Calvert-Lewin mulai bergabung dengan Everton pada musim panas 2016. Pemain berpaspor Inggris ini ditebus The Toffees dari Sheffield United.

Berposisi sebagai penyerang, Calvert-Lewin berhasil tampil tajam di lini depan. Sejauh ini, ia mampu membukukan 58 gol dan 18 assist dalam 191 pertandingan bersama Everton.

Kiprahnya bersama klub membuatnya masuk Timnas Inggris. Bersama Inggris, Calvert-Lewin telah membukukan 11 caps dan mengoleksi 4 gol.

4. Tom Davies (5 musim)

5 Pemain Everton dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Ada PickfordTom Davies (skysports.com)

Tom Davies berasal dari akademi Everton. Tampil impresif, ia berhasil promosi ke tim senior pada 2017.

Saat itu, usianya masih 18 tahun. Ia pun berkembang menjadi salah satu gelandang muda andalan. Kini, usianya sudah 23 tahun.

Selama berkostum Everton, Tom Davies mampu membukukan 159 penampilan dengan mencetak 7 gol dan 8 assist. Pemain berkebangsaan Inggris ini memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023 mendatang.

5. Jordan Pickford (5 musim)

5 Pemain Everton dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Ada PickfordJordan Pickford (skysports.com)

Terakhir, ada kiper andalan Timnas Inggris, Jordan Pickford. Pemain berusia 28 tahun ini membela Everton sejak 2017. Kala itu, ia diboyong dari klub Inggris lainnya, Sunderland.

Selama membela Everton, Pickford berhasil menjadi andalan di bawah mistar gawang. Ia telah menorehkan 199 penampilan dengan meraih 54 clean sheet. Kontraknya bersama Everton baru berakhir pada Juni 2024.

Meski terbilang minim trofi saat membela Everton, kelima pemain di atas mampu menunjukkan kesetiaannya bersama The Toffees. Akankah mereka meraih trofi pada musim depan di bawah asuhan Frank Lampard?

Baca Juga: 16 Fakta Abdoulaye Doucoure, Gelandang Andalan Everton dan Timnas Mali

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya