5 Pemain Gratisan yang Didatangkan Olympiacos pada Musim Panas 2022

Beberapa dari mereka pernah berkiprah bersama klub top Eropa

Olympiacos merupakan salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Yunani. Klub yang memiliki julukan Thrylos ini cukup aktif dalam mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Dari sekian banyak pemain yang merapat, ada sederet mantan pemain top Eropa yang berhasil digaet oleh Olympiacos secara gratis atau bebas transfer. Berikut lima pemain gratisan yang didatangkan oleh Olympiacos pada musim panas 2022.

1. Sime Vrsaljko

5 Pemain Gratisan yang Didatangkan Olympiacos pada Musim Panas 2022Sime Vrsaljko (instagram.com/simevrsaljko2)

Kiprah Sime Vrsaljko di lima liga top Eropa resmi berakhir pada musim panas ini. Setelah berkelana cukup lama bersama Atletico Madrid dan sempat dipinjamkan ke Inter Milan, Sime Vrsaljko kini melanjutkan kariernya dengan bergabung Olympiacos.

Pemain asal Kroasia ini berhasil didatangkan secara gratis lantaran kontraknya bersama Atletico Madrid telah berakhir. Berposisi bek kanan, Sime menandatangani kontrak berdurasi hingga Juni 2025 mendatang.

2. In Beom Hwang

5 Pemain Gratisan yang Didatangkan Olympiacos pada Musim Panas 2022In-beom Hwang (instagram.com/inbeom_hwang6)

In Beom Hwang merupakan pesepak bola asal Korea Selatan yang kini berkiprah di Liga Yunani bersama Olympiacos. Pemain berposisi gelandang tengah ini didatangkan oleh Olympiacos secara gratis dari klub Rusia, Rubin Kazan.

Kiprahnya bersama Rubin Kazan memang tak berjalan optimal. Sang pemain kerap dipinjamkan ke klub lain lantaran kesulitan mendapatkan jatah bermain bersama Rubin Kazan. Pada musim panas ini, ia memilih hengkang dari klub tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Olympiacos, Deretan Bintang

3. Marcelo

5 Pemain Gratisan yang Didatangkan Olympiacos pada Musim Panas 2022Marcelo (instagram.com/marcelotwelve)

Kisah perjalanan Marcelo bersama Real Madrid telah usai pada musim panas ini. Setelah membela Los Blancos selama 15 musim lamanya, pemain asal Brazil ini resmi meninggalkan Santiago Bernabeu dan berkiprah di Yunani bersama Olympiacos.

Selama membela Real Madrid, Marcelo sukses meraih gelar prestisius dan menorehkan 546 penampilan dengan mencetak 38 gol dan 103 assist. Pemain berposisi bek kiri ini tentu akan menjadi legenda bagi Real Madrid dan para penggemarnya.

4. Cedric Bakambu

5 Pemain Gratisan yang Didatangkan Olympiacos pada Musim Panas 2022Cedric Bakambu (instagram.com/bakambu17)

Cedric Bakambu baru saja bergabung dengan klub Prancis, Marseille, pada musim dingin 2022 lalu secara gratis. Namun, pemain berposisi penyerang ini kesulitan beradaptasi dengan Marseille. Ia hanya mampu mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 24 pertandingan.

Pada bursa transfer musim panas ini, pria berusia 31 tahun ini akhirnya hengkang dari Marseille dan bergabung dengan Olympiacos secara gratis alias bebas transfer. Sang pemain dikontrak hingga Juni 2025.

5. James Rodriguez

5 Pemain Gratisan yang Didatangkan Olympiacos pada Musim Panas 2022James Rodriguez (instagram.com/jamesrodriguez10)

Pemain yang sempat menjadi andalan di skuad Real Madrid ini kini berkiprah bersama klub Yunani, Olympiacos. Setelah bertahan selama satu musim bersama klub Qatar, Al-Rayyan, James Rodriguez dikontrak oleh Olympiacos secara gratis.

Pada musim lalu, pemain asal Kolombia ini hanya mampu mencatatkan 15 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 7 assist. Bersama Olympiacos, James hanya menjadi proyeksi jangka pendek dan dikontrak hingga musim panas mendatang.

 

Beberapa pemain gratisan yang didapatkan oleh Olympiacos pada musim panas ini pernah merasakan berkiprah di klub Top Eropa. Hal ini menjadi poin tersendiri untuk membantu membangun mental juara di skuad Olympiacos.

Baca Juga: 5 Fakta Ungkap James Rodriguez Penyebab Niko Kovac Dipecat Munchen 

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya