5 Pemain Inggris dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di EPL 2021/2022

Harry Kane berada di urutan teratas

English Premier League (EPL) merupakan sebuah kompetisi sepak bola yang ada di Inggris. Premier League bisa dikatakan sebagai salah satu liga terbaik di dunia. Banyak sekali pemain papan atas Eropa yang pernah merasakan atmosfer Liga Inggris. 

Meski demikian, tak sedikit juga pemain berkebangsaan Inggris yang berkiprah di Premier League. Pada 2021/2022 ini sendiri, terdapat sejumlah nama pemain berpaspor Inggris yang berhasil tampil impresif dan memiliki keterlibatan gol terbanyak bersama timnya.

1. Harry Kane 

5 Pemain Inggris dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di EPL 2021/2022potret Harry Kane (skysports.com)

Harry Kane bisa dikatakan sebagai salah satu striker asal Inggris terbaik sepanjang sejarah yang pernah berkiprah di Premier League. Pemain berusia 28 tahun ini memang menghabiskan kariernya hanya di Liga Inggris. Tottenham Hotspur menjadi klub yang paling lama ia bela sejauh ini.

Pada 2021/2022 ini, Kane berhasil mencetak 17 gol dan 9 assist di Premier League bersama Tottenham Hotspur. Ia membawa Spurs menempati posisi keempat klasemen Premier League dan mentas di Liga Champions musim depan.

2. Jarrod Bowen

5 Pemain Inggris dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di EPL 2021/2022potret Jarrod Bowen (skysports.com)

Jarrod Bowen salah satu pemain underrated musim ini. Pemain yang memperkuat West Ham United ini berhasil tampil tajam di Premier League 2021/2022. Performa apiknya membawa The Hammers berada di posisi ke-7 klasemen Premier League.

Berposisi sebagai winger, Bowen mencatatkan 36 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 12 assist. Tampil impresif bersama West Ham, pemain asal Inggris bisa saja dilirik klub-klub besar Eropa.

Baca Juga: Sebelum Harry Kane, 5 Striker 'Tajam' Besutan Tottenham Hotspur

3. Mason Mount 

5 Pemain Inggris dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di EPL 2021/2022potret Mason mount (skysports.com)

Mason Mount mulai menjadi idola baru untuk para penggemar Chelsea. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun ini telah menjadi andalan The Blues musim ini. Ia juga merupakan pemain yang berasal dari akademi Chelsea.

Pada 2021/2022, Mount sukses membukukan 11 gol dan 10 assist dalam 32 pertandingan di Premier League. Secara keseluruhan, Mount telah mencetak 13 gol dan 16 assist dalam 53 pertandingan. Performa apiknya membuat ia dibanderol 82 juta euro atau seharga Rp1,30 triliun.

4. James Maddison

5 Pemain Inggris dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di EPL 2021/2022James Maddison (skysports.com)

James Maddison merupakan pemain asal Inggris yang telah bergabung dengan Leicester City sejak 2018. Sang pemain ditebus dari Norwich City dengan harga 27 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar. Bersama Leicester, performa Maddison kian berkembang.

Pemain berusia 25 tahun ini menjadi pemain kunci Leicester di lini tengah. Musim ini, Maddison sukses membukukan 12 gol dan 8 assist dalam 35 pertandingan di Premier League. Maddison memiliki kontrak bersama The Foxes hingga Juni 2024.

5. Raheem Sterling

5 Pemain Inggris dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di EPL 2021/2022Raheem Sterling (skysports.com)

Raheem Sterling sempat mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pemain berkebangsaan Inggris ini berhasil kembali menemukan sentuhan terbaiknya bersama Manchester City musim ini. 

Sterling berhasil mencatatkan 30 penampilan dengan 13 gol dan 6 assist di Premier League musim ini. Ia juga berhasil membawa Manchester City mempertahankan gelar juara Premier League. Bersama Timnas Inggris, ia juga telah meraih 74 caps dengan mencetak 19 gol.

Lima nama pemain di atas merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang berhasil tampil impresif bersama tim di Premier League musim ini. Dari daftar di atas, adakah pemain idolamu?

Baca Juga: Rekor Buruk Mason Mount di Wembley Berlanjut di Piala FA

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya