5 Pemain Inggris yang Masuk Daftar Top Scorer Premier League 2022/2023

Harry Kane masih tajam musim ini 

English Premier League (EPL) 2022/2023 dimulai lagi setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Sejumlah klub kembali bersaing untuk tampil konsisten dan berada di klasemen teratas.

Hingga saat ini, ada sejumlah pemain lokal yang berhasil tampil apik dan masuk top scorer Premier League. Berikut lima pemain Inggris yang masuk daftar top scorer Premier League 2022/2023.

1. Harry Kane (13 gol)

5 Pemain Inggris yang Masuk Daftar Top Scorer Premier League 2022/2023Harry Kane bersama Tottenham Hotspur di Premier League. (premierleague.com)

Harry Kane konsisten dalam mencetak gol musim ini. Pemain senior yang berseragam Tottenham Hotspur tersebut telah membukukan 12 gol dan 1 assist dalam 17 pertandingan Premier League.

Produktivitasnya dalam mencetak gol ini membuat Harry Kane terus menjadi mesin gol Tottenham Hotspur. Pemain 29 tahun ini juga merupakan striker andalan di level timnas bersama Timnas Inggris.

2. Ivan Toney (12 gol)

5 Pemain Inggris yang Masuk Daftar Top Scorer Premier League 2022/2023Ivan Toney (premierleague.com)

Ivan Toney bersinar bersama Brentford musim ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut mulai membela Brentford sejak musim panas 2020 setelah didatangkan dari klub Inggris, Peterborough.

Selama berseragam Brentford, Toney telah menorehkan 60 gol dan 20 assist dalam 107 penampilan. Pada musim ini, pemain yang berposisi penyerang tersebut membukukan 12 gol dan 3 assist dalam 14 pertandingan Premier League.

Baca Juga: 6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan Toney

3. James Maddison (7 gol)

5 Pemain Inggris yang Masuk Daftar Top Scorer Premier League 2022/2023potret James Maddison (twitter.com/Madders10)

James Maddison merupakan pemain berusia 25 tahun yang berkiprah bersama Leicester City. Pemain berposisi gelandang serang tersebut bergabung ke skuad sejak musim panas 2018 setelah diboyong dari Norwich City.

Sang pemain selalu meningkatkan kualitas performanya pada tiap musim. Pada musim ini saja, ia telah berhasil mencetak 7 gol dan 4 assist dalam 13 laga. Torehan tersebut membuat ia masuk daftar top scorer Premier League 2022/2023.

4. Phil Foden (7 gol)

5 Pemain Inggris yang Masuk Daftar Top Scorer Premier League 2022/2023Phil Foden (premierleague.com)

Nama Phil Foden terus bersinar usai menunjukkan penampilan gemilang bersama Manchester City. Pemain yang juga jebolan akademi Manchester City tersebut kini menjadi pemain utama di skuad senior.

Berposisi gelandang tengah, Foden selalu memberikan performa memuaskan di tiap pertandingan. Ia telah menorehkan 7 gol dan 3 assist dalam 16 pertandingan di ajang Premier League musim ini.

5. Marcus Rashford (7 gol)

5 Pemain Inggris yang Masuk Daftar Top Scorer Premier League 2022/2023Marcus Rashford (premierleague.com)

Terakhir, ada nama Marcus Rashford yang sukses tampil apik bersama Manchester United. Pemain yang juga berasal dari Inggris tersebut berhasil menjadi andalan skuad senior The Red Devils musim ini.

Rashford mencatatkan 7 gol dan 3 assist dalam 17 pertandingan Premier League musim ini. Namanya juga bersinar kala membela Inggris di Piala Dunia 2022.

Premier League masih memiliki perjalanan yang cukup panjang. Nama-nama di atas memiliki kesempatan untuk bisa meraih gelar top scorer pada akhir musim nanti.

Baca Juga: Inggris Keok di Piala Dunia 2022, Bellingham Tak Salahkan Harry Kane

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya