Dibeli Murah, 5 Pemain Ini Dilepas Everton dengan Harga Mahal

Richalison menjadi nama terbaru

Everton merupakan klub yang berkompetisi di English Premier League (EPL). Klub berjuluk The Toffees ini kerap memiliki pemain andalan yang menjadi incaran klub besar Eropa.

Everton juga baru saja melepas Richarlison ke Tottenham Hotspur dengan harga yang sangat mahal. Angka tersebut membuat pemain asal Brasil itu masuk dalam jajaran penjualan termahal klub. Padahal ia dibeli dengan harga murah.

Termasuk Richarlison, inilah lima pemain yang dibeli murah Everton, tetapi dilepas dengan harga mahal.

1. Lucas Digne (Rp521 miliar)

Dibeli Murah, 5 Pemain Ini Dilepas Everton dengan Harga MahalLucas Digne (skysports.com)

Setelah dilepas Barcelona pada 2018, Lucas DIgne memutuskan untuk melanjutkan kariernya ke Everton. Pemain asal Prancis ini ditebus dengan biaya 22 juta euro atau setara dengan Rp351 miliar.

Berposisi sebagai bek kiri, Digne berhasil tampil impresif dan menjadi andalan di sektor pertahanan The Toffees. Namun, pada musim dingin 2022, ia akhirnya dilepas ke Aston Villa dengan biaya 33 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar.

2. Marouane Fellaini (Rp563 miliar)

Dibeli Murah, 5 Pemain Ini Dilepas Everton dengan Harga MahalMarouane Fellaini (skysports.com)

Marouane Fellaini menghabiskan waktu yang cukup lama di Everton. Pemain asal Belgia ini mulai bergabung dengan The Toffees pada 2008. Pemain berposisi gelandang ini dibeli Everton dengan mahar 24 juta euro alias Rp378 miliar.

Bersama Everton, Fellaini mampu tampil apik dan menjadi andalan di lini tengah. Ia sukses membukukan 33 gol dan 26 assist dalam 177 penampilan.

Performa apiknya membuat ia diboyong Manchester United pada 2013. Ia dilepas dengan harga 36 juta euro atau Rp563 miliar.

Baca Juga: Dilepas Murah, 5 Pemain Ini Dibeli Mantan Klubnya dengan Harga Mahal

3. John Stones (Rp966 miliar)

Dibeli Murah, 5 Pemain Ini Dilepas Everton dengan Harga MahalJohn Stones (skysports.com)

John Stones mulai bergabung dengan Everton pada 2013. Ia dibeli murah dari Barnsley hanya dengan biaya 3 juta euro atau senilai Rp60 miliar.

Stones menghabiskan waktu selama 3 musim lamanya (2013—2016) bersama Everton. Dalam periode tersebut, pemain berkebangsaan Inggris ini berhasil mencatatkan 95 penampilan bersama Everton.

Berkat performa apiknya, Manchester City rela mengeluarkan dana besar untuk merekrut sang pemain. Ia dilepas Everton dengan biaya 62 juta euro alias Rp966 miliar.

4. Richarlison (Rp1,08 triliun)

Dibeli Murah, 5 Pemain Ini Dilepas Everton dengan Harga MahalRichalison (skysports.com)

Richarlison merupakan pemain yang baru saja dilepas Everton pada musim panas 2022. Pemain asal Brasil ini sendiri telah membela Everton sejak musim panas 2018. Ia didatangkan dari Watford dengan mahar 43 juta euro atau senilai Rp681 miliar saat itu.

Berposisi sebagai striker, Richarlison sukses tampil tajam di lini depan Everton. Ia mampu menorehkan 52 gol dan 14 assist dalam 152 penampilan bersama Everton. Alhasil, ia resmi dilepas dengan harga 64 juta euro alias Rp1,08 triliun ke Tottenham Hotspur.

5. Romelu Lukaku (Rp1,47 triliun)

Dibeli Murah, 5 Pemain Ini Dilepas Everton dengan Harga MahalRomelu Lukaku (skysports.com)

Everton sempat memiliki striker tajam asal Belgia. Romelu Lukaku mulai membela Everton pada 2013 dengan berstatus pinjaman dari Chelsea. Lukaku baru dipermanenkan pada musim berikutnya.

Lukaku berhasil membuktikan ketajamannya saat berkostum Everton. Ia membukukan 87 gol dan 29 assist dalam 166 laga bersama The Toffees. Ia akhirnya diboyong Manchester United dengan mahar 94 juta euro atau Rp1,47 triliun pada 2017.

Lima nama di atas merupakan pemain yang berhasil dijual dengan harga mahal oleh Everton. Richarlison menjadi nama terbaru.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Dilepas Arsenal Secara Gratis meski Dibeli Mahal

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya