Tinggalkan Manchester City, 5 Pemain Ini Putuskan Berkiprah di LaLiga 

Termasuk pemain muda Spanyol, Ferran Torres

Sejak diakusisi Abu Dhabi United Group pada 2008 silam, Manchester City kini menjadi klub kaya raya. Mereka bahkan mendominasi di kompetisi domestik dalam sedekade terakhir.

Tak heran jika banyak pemain bintang yang memutuskan untuk memperkuat Manchester City. Meski begitu, mereka juga kerap melepas para pemain andalannya lantaran tak menjadi pilihan utama.

Beberapa di antaranya memutuskan untuk melanjutkan karier dengan bergabung ke klub LaLiga. Berikut lima mantan pemain Manchester City yang berkiprah di LaLiga.

1. Jesus Navas

Tinggalkan Manchester City, 5 Pemain Ini Putuskan Berkiprah di LaLiga Jesus Navas (football-espana.net)

Berstatus sebagai lulusan akademi Sevilla, Jesus Navas sukses mencatatkan performa impresif bersama mereka. Pemain berkebangsaan Spanyol ini pun mulai naik kasta ke tim senior pada 2003.

Pemain berposisi sebagai bek kanan ini sukses tampil apik di lini belakang Sevilla. Namun, pada 2013, Navas ditebus Manchester City dengan biaya 22 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar.

Bersama Manchester City, Navas mampu membukukan 183 penampilan dan mencetak 8 gol serta 39 assist. Setelah 4 tahun membela Manchester City, Navas akhirnya kembali ke Spanyol dengan membela Sevilla.

2. Nolito

Tinggalkan Manchester City, 5 Pemain Ini Putuskan Berkiprah di LaLiga Nolito (marca.com)

Rekan senegara Jesus Navas, Nolito, mulai bergabung dengan Manchester City pada 2016. Sang pemain didatangkan dari Celta Vigo dengan mahar 20 juta euro atau senilai Rp312 miliar.

Sayangnya, Nolito hanya bertahan selama semusim bersama The Citizens. Pemain berposisi winger ini tak berhasil menembus skuad utama Manchester City.

Bersama The Cityzens, Nolito hanya mampu mencatatkan 6 gol dan 5 assist dalam 30 penampilan. Nolito memutuskan untuk hengkang dan pindah ke Sevilla.

Baca Juga: Kiper PSG Keylor Navas Sulap Rumahnya Jadi Pengungsian Warga Ukraina

3. David Silva

Tinggalkan Manchester City, 5 Pemain Ini Putuskan Berkiprah di LaLiga David Silva (skysports.com)

Pemain berposisi gelandang serang ini merupakan salah satu pemain yang berkontribusi besar atas performa Manchester City dalam sedekade terakhir. David Silva sendiri bergabung dengan Manchester City pada 2010 dari Valencia.

Silva menghabiskan waktu selama 10 musim lamanya (2010-2020) bersama Manchester City. Ia mampu menorehkan 77 gol dan 140 assist dalam 436 pertandingan.

Silva sukses meraih sejumlah trofi bersama Manchester City. Kebersamaannya bersama mereka berakhir pada 2020. Ia kini membela Real Sociedad.

4. Claudio Bravo

Tinggalkan Manchester City, 5 Pemain Ini Putuskan Berkiprah di LaLiga Claudio Bravo (marca.com)

Setelah sukses meraih berbagai trofi bersama Barcelona, Claudio Bravo memutuskan untuk pindah ke Manchester City pada 2016. Pada awal kedatangannya, Bravo merupakan kiper utama The Cityzens sebelum Manchester City merekrut Ederson Moraes.

Bravo kemudian hanya menjadi kiper pelapis Manchester City. Bersama mereka, ia mencatatkan 61 penampilan dengan meraih 20 clean sheet.

Bravo meninggalkan Manchester City pada musim yang sama dengan David Silva. Ia memilih untuk bergabung dengan Real Betis.

5. Ferran Torres

Tinggalkan Manchester City, 5 Pemain Ini Putuskan Berkiprah di LaLiga Ferran Torres (football-espana.net)

Ferran Torres didatangkan Manchester City pada 2020 dari klub Spanyol, Valencia. Pemain yang juga menimba ilmu di akademi Valencia ini direkrut The Cityzens dengan biaya 37 juta euro atau setara dengan Rp582 miliar. 

Selama berkostum Manchester City, Torres telah mencatatkan 18 gol dan 4 assist dalam 43 pertandingan. Kurangnya menit bermain, Ferran Torres memutuskan hengkang dan kembali ke Spanyol dengan membela Barcelona pada musim dingin 2022 lalu.

Ferran Torres akan diproyeksikan sebagai pemain jangka panjang untuk Blaugrana mengingat usianya baru 22 tahun. Patut dinantikan kiprah Ferran Torres bersama Barcelona pada musim depan.

Baca Juga: Tangis Ferran Torres yang Gagal Bawa Barcelona Kalahkan Napoli

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya