5 Pemain Jerman yang Bela Eintracht Frankfurt, Mario Gotze Terbaru!

Mario Gotze kembali berkiprah di Jerman

Eintracht Frankfurt adalah salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Jerman. Pada musim 2021/2022, klub berjuluk Die Adler sukses mengukir rekor di kancah Eropa. Pasalnya, mereka berhasil menjuarai gelar Liga Europa musim ini.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Frankfurt dibilang cukup aktif dalam merekrut pemain. Salah satunya adalah Mario Gotze. Pemain berkebangsaan Jerman ini direkrut dari klub Belanda, PSV Eindhoven. Selain Gotze, berikut lima pemain berkebangsaan Jerman yang membela Frankfurt.

1. Kevin Trapp

5 Pemain Jerman yang Bela Eintracht Frankfurt, Mario Gotze Terbaru!Kevin Trapp (skysports.com)

Kevin Trapp telah membela Frankfurt sejak musim 2012 silam. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini berhasil menjadi andalan di bawah mistar gawang. Meski sempat dilepas ke Paris Saint-Germain pada 2015, Kevin kembali memperkuat Frankfurt sejak musim 2018.

Pemain berkebangsaan Jerman ini mampu membukukan 256 penampilan dengan menorehkan 58 clean sheets bersama Frankfurt. Pria berusia 31 tahun ini menjadi salah satu pilar utama Frankfurt dalam menjuarai Liga Europa musim 2021/2022.

2. Sebastian Rode

5 Pemain Jerman yang Bela Eintracht Frankfurt, Mario Gotze Terbaru!Sebastian Rode (sport.sky.de)

Sebastian Rode awalnya bergabung dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman pada musim 2019 lalu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini akhirnya dipermanenkan Die Adler pada musim berikutnya dari Borussia Dortmund.

Pada musim 2021/2022, pemain berkebangsaan Jerman ini mampu membukukan 27 penampilan dengan mencetak 1 gol bersama Frankfurt. Pria berusia 31 tahun ini turut serta dalam kemenangan Frankfurt meraih gelar Liga Europa musim 2021/2022.

Baca Juga: 8 Pemain Non-Eropa yang Memperkuat Eintracht Frankfurt pada 2021/2022

3. Christopher Lenz

5 Pemain Jerman yang Bela Eintracht Frankfurt, Mario Gotze Terbaru!Christopher Lenz (instagram.com/chrlenz)

Christopher Lenz baru bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Jerman ini direkrut dari klub Jerman lainnya, Union Berlin secara gratis. Lenz merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri. 

Sayangnya, pemain berusia 27 tahun ini tak mampu menembus skuad utama Frankfurt, Ia lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan. Bersama Frankfurt, Lenz mampu mencatatkan 17 penampilan dan mencetak 1 assist.

4. Ansgar Knauff

5 Pemain Jerman yang Bela Eintracht Frankfurt, Mario Gotze Terbaru!Ansgar Knauff (sportsbrief.com)

Ansgar Knauff adalah produk asli akademi Borussia Dortmund. Pemain berusia 20 tahun ini hanya dipinjam Frankfurt pada musim dingin 2022 lalu dari Die Borussen. Knauff dipinjam hingga Juni 2023 mendatang.

Berposisi sebagai winger, pemain berkebangsaan Jerman ini mampu diandalkan dalam 19 pertandingan. Ia mampu mencetak 3 gol dan 2 assists. Mengingat usianya yang masih muda, Knauff belum pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Jerman level senior.

5. Mario Gotze

5 Pemain Jerman yang Bela Eintracht Frankfurt, Mario Gotze Terbaru!Mario Gotze (beinsports.com)

Terakhi, ada sosok Mario Gotze. Pemain yang menjadi pahlawan dalam kemenangan Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 lalu akhirnya kembali ke Jerman dengan membela Frankfurt. Pemain berusia 30 tahun ini direkrut dari PSV Eindhoven pada musim panas 2022.

Gotze akan memperkuat Eintracht Frankfurt pada musim depan. Meski kini usianya sudah tidak muda lagi, tenaga Gotze tentu masih dibutuhkan oleh Frankfurt. Gotze dikonrak hingga 30 Juni 2025 mendatang.

 

Kedatangan Gotze tentu akan membuat lini serang Frankfurt semakin tajam. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Europa, patut dinantikan kiprah Frankfurt di kancah Eropa musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Penting Eintracht Frankfurt pada 2021/2022, Juara Liga Europa

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya