5 Pemain Top Juventus yang Tengah Dipinjamkan ke Klub Lain

Weston McKennie menjadi nama yang terbaru

Juventus merupakan klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Italia. Pada musim 2022/2023, Juventus tengah mengalami masa-masa yang sulit dan hanya bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara Serie A 2022/2023.

Di sisi lain, Juventus memutuskan untuk melepas sejumlah pemainnya dengan status pinjaman ke klub lain. Setidaknya, ada lima nama pemain top Juventus yang kini tengah menjalani masa peminjaman ke klub lain. Siapa saja?

1. Dejan Kulusevski 

5 Pemain Top Juventus yang Tengah Dipinjamkan ke Klub LainDejan Kulusevski (instagram.com/dejan.k10)

Juventus melepas Dejan Kulusevski dengan status pinjaman pada musim dingin 2022. Klub berhasil menggunakan jasanya ialah klub asal Inggris, Tottenham Hotspur. Hingga kini, ia masih menjalani masa peminjaman hingga akhir musim mendatang.

Berposisi penyerang, Kulusevski justru mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Tottenham Hotspur. Ia kerap menjadi andalan di lini depan Tottenham Hotspur. Performa apiknya membuat ia bisa saja dipermanenkan oleh Spurs.

2. Arthur Melo 

5 Pemain Top Juventus yang Tengah Dipinjamkan ke Klub LainArthur Melo (instagram.com/arthurhmelo)

Sejak didatangkan dari Barcelona, Arthur Melo masih kesulitan untuk menemukan sentuhan terbaiknya bersama Juventus. Alhasil, ia dipinjamkan terlebih dahulu ke Liverpool pada musim panas 2022. 

Alih-alih tampil apik, ia tidak mendapatkan kesempatan bermain yang banyak di bawah asuhan Jurgen Klopp. Bahkan, ia belum pernah mencatatkan satu penampilan di ajang Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Termurah yang Membela Liverpool pada 2022/2023, Semurah Apa?

3. Denis Zakaria 

5 Pemain Top Juventus yang Tengah Dipinjamkan ke Klub LainDenis Zakaria (instagram.com/deniszakaria)

Denis Zakaria mulai bergabung ke Juventus pada musim dingin 2022. Ia diboyong dari klub Jerman, Borussia Monchengladbach dengan mahar 10 juta euro atau setara dengan Rp175 miliar.

Hanya bertahan setengah musim, pemain asal Swiss ini kini dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim mendatang. Sejauh ini, ia masih belum mendapatkan menit bermain yang banyak selama berseragam Chelsea.

4. Andrea Cambiaso 

5 Pemain Top Juventus yang Tengah Dipinjamkan ke Klub LainAndrea Cambiaso (instagram.com/andrea_cambiaso)

Juventus merekrut Andrea Cambiaso pada musim panas 2022 dari Genoa dengan nilai 9 juta euro atau setara dengan Rp152 miliar. Belum sempat mencatatkan debutnya, ia kemudian dipinjamkan ke Bologna.

Cambiaso akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim mendatang. Berposisi bek kiri, Cambiaso mampu mencatatkan performa apik dan kini menjadi andalan di barisan pertahanan Bologna.

5. Weston McKennie 

5 Pemain Top Juventus yang Tengah Dipinjamkan ke Klub LainWeston McKennie (leedsunited.com)

Pada musim panas 2021, Juventus menebus Weston McKennie dari klub Jerman, FC Schalke, dengan biaya 21 juta euro atau setara dengan Rp356 miliar. Weston McKennie merupakan pemain yang kerap mengisi pos gelandang tengah. 

Weston McKennie sebenarnya mampu diandalkan di lini tengah Juventus. Ia telah mencatatkan 96 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 5 assist. Namun, pada musim dingin 2023, ia dipinjamkan ke Leeds United.

 

Peminjaman pemain dilakukan untuk memberikan sang pemain menit bermain yang lebih banyak. Tentunya mereka dipinjamkan ke klub yang memang membutuhkan jasanya untuk jangka pendek.

Baca Juga: 12 Potret Weston McKennie, Pemain Pinjaman Leeds United dari Juventus

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya