Comscore Tracker

5 Pemain Juventus yang Habis Kontrak Akhir Musim Ini

Paulo Dybala dipastikan akan pergi dari Turin

Pada musim 2021/2022, Juventus menjalani musim yang tidak begitu baik. Setelah ditinggal oleh megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, Si Nyonya Tua sempat tampil angin-anginan pada awal musim. Hingga kini, mereka menempati posisi keempat klasemen dengan perolehan 66 poin dari 34 laga.

Pada akhir musim nanti, Juventus kemungkinan besar akan ditinggal oleh sejumlah pemain top mereka lantaran kontrak beberapa pemain tersebut akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Siapa sajakah mereka?

1. Mattia De Sciglio 

5 Pemain Juventus yang Habis Kontrak Akhir Musim IniMattia De Sciglio (instagram.com/mattiadesciglio2)

Mattio De Sciglio merupakan pemain berusia 29 tahun yang telah memperkuat Juventus sejak 2017 silam. Pemain asal Italia ini telah membuat 90 penampilan bersama Si Nyonya Tua. Ia juga sempat dipinjamkan ke klub asal Prancis, Lyon, pada 2020 lalu.

Pada bursa transfer musim panas lalu, ia mengakhiri masa peminjamannya dari Lyon. Musim ini ia telah tampil sebanyak 28 kali dan mencetak 1 gol serta 3 assist bersama Juventus. Kontraknya bersama Juventus akan berakhir pada musim panas mendatang.

2. Alvaro Morata

5 Pemain Juventus yang Habis Kontrak Akhir Musim IniAlvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Alvaro Morata telah memperkuat Juventus sejak 2020 lalu. Pemain asal Spanyol ini berstatus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Morata sempat membela Juventus pada musim 2014/2015 hingga 2016/2017 sebelum dilepas ke Real Madrid. 

Selama berseragam Juventus, Morata sukses menorehkan 58 gol dan 38 assist dalam 181 penampilan. Pemain berusia 29 tahun kontraknya akan berakhir Juni 2022 mendatang dan akan kembali ke Atletico Madrid. Namun, Juventus memiliki opsi pembelian dalam kontrak Alvaro Morata.

Baca Juga: Massimilliano Allegri Sulap Juventus Kembali Tajam

3. Federico Bernardeschi

5 Pemain Juventus yang Habis Kontrak Akhir Musim IniFederico Bernardeschi (juvefc.com)

Federico Bernardeschi telah membela Juventus selama 5 musim lamanya (2017--2022). Juventus memboyongnya dari Fiorentina pada 2017 lalu dengan biaya 45 juta euro atau senilai dengan Rp695 miliar.

Pemain berusia 28 tahun ini telah mencatatkan 178 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 24 assist. Meski begitu, kontraknya akan berakhir pada akhir musim nanti. Juventus belum memberikan tawaran resmi untuk perpanjangan kontrak.

4. Federico Chiesa

5 Pemain Juventus yang Habis Kontrak Akhir Musim IniFederico Chiesa (skysports.com)

Chiesa hanya berstatus pemain pinjaman dari Fiorentina pada 2020 lalu. Namun, pemain berusia 24 tahun ini mampu tampil impresif bersama Si Nyonya Tua. Tercatat, Chiesa sukses mencetak 18 gol dan 14 asisst dalam 61 pertandingan.

Ia juga telah mempersembahkan sejumlah gelar untuk Juventus. Kontrak Chiesa akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Meski demikian, Chiesa kemungkinan besar akan dipermanenkan oleh Si Nyonya Tua berkat performa impresifnya.

5. Paulo Dybala

5 Pemain Juventus yang Habis Kontrak Akhir Musim IniPaulo Dybala (skysports.com)

Paulo Dybala merupakan pemain yang telah membela Juventus sejak 2015 lalu. Setelah 7 musim bersama, kiprah Dybala bersama Juventus akan berakhir pada akhir musim nanti. Pemain asal Argentina ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua.

Selama berseragam Juventus, Dybala telah menorehkan 114 gol dan 48 assist dalam 288 pertandingan. Bersama Juventus, ia telah meraih sederet gelar bergengsi. Paulo Dybala akan berstatus free agent pada akhir musim nanti.

 

Melihat kontribusinya, sangat disayangkan Paulo Dybala akan meninggalkan Turin secara gratis. Patut dinantikan ke mana Dybala akan melanjutkan kariernya musim depan.

Baca Juga: Flashback, Momen Gol Debut Dybala di Sejumlah Kompetisi untuk Juventus

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya