Comscore Tracker

5 Pemain Leicester City dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi 

James Madisson tampil produktif bersama The Foxes

Leicester City merupakan salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Klub yang menjuarai Premier League 2016 ini memiliki sederet pemain top yang memperkuat tim.

Musim ini sendiri, The Foxes mampu melaju ke babak semifinal UEFA Conference League. Mereka berjumpa dengan wakil Italia, AS Roma. Leicester berpeluang menjadi klub pertama yang menjuarai gelar tersebut. 

Skuad asuhan Brendan Rodgers ini memiliki sejumlah pemain top yang mampu tampil moncer bersama Leicester City. Terdapat lima nama pemain Leicester dengan kontribusi gol terbanyak sejauh ini. Siapa saja mereka?

1. James Maddison

5 Pemain Leicester City dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi James Maddison (skysports.com)

Keputusan Leicester City memboyong James Maddison pada 2018 lalu merupakan keputusan yang tepat. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Inggris mampu tampil apik selama berkostum The Foxes. Ia mampu mengoleksi 41 gol dan 29 assist dalam 166 pertandingan.

Pada musim 2021/2022, Maddison sendiri telah menorehkan 14 gol dan 9 assist dalam 48 pertandingan di semua kompetisi bersama Leicester City. Ia juga sukses mempersembahkan sejumlah trofi untuk Leicester City. Catatan ini membuat ia menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak saat ini.

2. Harvey Barnes

5 Pemain Leicester City dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Harvey Barnes (skysports.com)

Harvey Barnes merupakan pemain yang berasal dari akademi Leicester City. Tampil impresif bersama tim muda Leicester, ia dipromosikan ke tim senior pada 2018 lalu. Pemain berusia 24 tahun ini berhasil tampil impresif bersama Leicester.

Berposisi sebagai gelandang, Barnes berhasil menjadi andalan The Foxes di lini tengah. Musim ini ia telah mencatatkan 42 penampilan dengan menorehkan 9 gol dan 10 assist di semua ajang. 

Baca Juga: 5 Momen saat Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan di Liga Inggris Musim Ini

3. Kelechi Iheanacho

5 Pemain Leicester City dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Kelechi Iheanacho (skysports.com)

Kelechi Iheanacho merupakan pemain asal Nigeria yang telah membela Nigeria sejak 2017 lalu. Iheanacho diboyong dari Manchester City dengan biaya 31 juta euro atau setara dengan Rp481 miliar. Bersama Leicester, performanya kian berkembang hingga menjadi andalan klub.

Selama berkostum Leicester, Pemain berusia 25 tahun ini sukses membukukan 47 gol dan 28 assist dalam 168 pertandingan. Musim ini sendiri, ia telah mengoleksi 8 gol dan 9 assist dalam 40 pertandingan. Iheanacho memiliki kontrak berdurasi hingga Juni 2024 mendatang.

4. Jamie Vardy

5 Pemain Leicester City dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Jamie Vardy (football365.com)

Leicester City beruntung bisa memiliki pemain seperti Jamie Vardy. Pemain berusia 35 tahun ini telah membela The Foxes sejak 2012 silam. Ia menjadi salah satu pemain yang paling setia membela Leicester sejauh ini. Vardy sukses tampil konsisten bersama Leicester.

Jamie Vardy sukses mencetak 152 gol dan 58 assist dalam 332 penampilan. Torehan ini membuat Vardy memuncaki pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Leicester City. Ia juga sukses meraih sederet trofi bersama Leicester, termasuk gelar Premier League 2016 lalu.

Meskipun kini usianya sudah tidak muda lagi, Vardy masih mampu menjadi mesin gol untuk Leicester. Musim ini, ia telah membukukan 12 gol dan 2 assist dalam 27 pertandingan. 

5. Patson Daka

5 Pemain Leicester City dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Patson Daka (skysports.com)

Pada bursa transfer musim panas lalu, Leicester berhasil mendatangkan talenta muda dari klub Austria, RB Salzburg, yakni Patson Daka. Pemain berusia 23 tahun ini ditebus dengan biaya yang cukup tinggi, sekitar 34 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar.

Sejauh ini, Patson Daka berhasil menunjukkan performa yang apik bersama The Foxes. Sang pemain telah menorehkan 10 gol dan 4 assist dalam 36 pertandingan. Ia dikontrak Leicester hingga Juni 2026 mendatang.

Sejauh ini, Leicester City menempati posisi ke-11 klasemen sementara Premier League. Skuad asuhan Brendan Rodgers ini mengoleksi 42 poin dari 33 pertandingan. 

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Everton ke Klub Luar Liga Inggris

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya