5 Pemain Bayer Leverkusen dengan Banderol Termahal Saat Ini

Didominasi oleh pemain muda!

Bayer Leverkusen merupakan salah satu klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Jerman. Pada musim 2022/2023 ini, Bayer Leverkusen dihuni oleh sejumlah pemain top yang berhasil menunjukkan performa apik.

Performa impresif tersebut membuat sejumlah pemain Bayer Leverkusen ini berhasil memiliki nilai pasar yang tinggi. Setidaknya, ada lima pemain Bayer Leverkusen dengan banderol termahal saat ini.

1. Florian Wirtz (Rp1,21 triliun)

5 Pemain Bayer Leverkusen dengan Banderol Termahal Saat IniFlorian Wirtz (instagram.com/flowirtz27)

Florian Wirtz merupakan salah satu aset muda yang kini dimiliki oleh Bayer Leverkusen. Pemain yang baru berusia 19 tahun ini merupakan pemain yang telah dididik di akademi Bayer Leverkusen sendiri.

Ia mulai promosi ke tim senior pada musim panas 2020. Hingga kini, sang pemain terus tampil apik dan menjadi andalan di skuad senior. Alhasil, pemain asal Jerman ini kini memiliki banderol sekitar 78 juta euro atau setara dengan Rp1,21 triliun.

2. Moussa Diaby (Rp1,04 triliun)

5 Pemain Bayer Leverkusen dengan Banderol Termahal Saat IniMoussa Diaby (instagram.com/moussadiabyofficial)

Moussa Diaby sejatinya merupakan pemain yang memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Paris Saint-Germain. Namun, pada musim panas 2019, pemain berkebangsaan Prancis ini memilih hengkang ke Bayer Leverkusen.

Ia ditebus dengan biaya 16 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar dari klub tersebut. Pemain yang berposisi winger kiri ini justru berkembang saat membela Bayer Leverkusen. Ia sukses tampil tajam dan kini ia dibanderol 67 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun.

Baca Juga: 15 Potret Moussa Diaby, Winger Prancis Andalan Bayer Leverkusen

3. Patrik Schick (Rp869 miliar)

5 Pemain Bayer Leverkusen dengan Banderol Termahal Saat IniPatrik Schick (instagram.com/p_schicky)

Setelah berkelana di Italia dengan membela AS Roma, Patrik Schick akhirnya memutuskan untuk pindah ke Bayer Leverkusen pada musim panas 2020. Sang pemain didatangkan dengan biaya 29 juta euro atau setara dengan Rp460 miliar.

Berposisi penyerang, pria berusia 26 tahun ini telah mencatatkan 83 penampilan dengan mencetak 40 goldan 7 assist bersama Bayer Leverkusen. Penampilan apiknya ini membuat ia memiliki banderol mencapai 56 juta euro atau setara dengan Rp869 miliar.

4. Edmond Tapsoba (Rp608 miliar)

5 Pemain Bayer Leverkusen dengan Banderol Termahal Saat IniEdmond Tapsoba (instagram.com/edmondtapsoba)

Bayer Leverkusen mendatangkan Edmond Tapsoba dari klub Portugal, Guiamaraes pada musim dingin 2020. Pemain berkebangsaan Burkina Faso ini ditebus dengan biaya 22 juta euro atau setara dengan Rp351 miliar.

Pemain yang berposisi bek tengah ini sukses menunjukkan penampilan apik di barisan pertahanan. Ketangguhannya membuat ia mengalami peningkatan nilai pasar. Saat ini ia memiliki nilai pasar sekitar 39 juta euro atau setara Rp608 miliar.

5. Callum Hudson-Odoi (Rp434 miliar)

5 Pemain Bayer Leverkusen dengan Banderol Termahal Saat IniCallum Hudson-Odoi (instagram.com/calteck10)

Callum Hudson-Odoi merupakan pemain yang dipinjam oleh Bayer Leverkusen pada musim panas 2022. Pemain asal Inggris ini dipinjam dari Chelsea selama semusim penuh. Odoi merupakan pemain yang berposisi winger kanan.

Mengingat usianya yang masih muda, ia memang masih kesulitan bersaing di tempat utama Chelsea dan diberikan kesempatan untuk mendapat jam terbang yang lebih di Bayer Leverkusen. Meski demikian, kini ia memiliki banderol 27 juta euro atau Rp434 miliar.

 

Melihat daftar pemain di atas, hampir semuanya masih memiliki usia muda. Jika mereka bisa menjaga konsistensi performanya, tentu mereka akan menjadi incaran klub besar Eropa lainnya.

Baca Juga: Florentino Perez Ingin Real Madrid Datangkan Callum Hudson-Odoi

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya