5 Pemain Liverpool dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Timnas

Termasuk pemain andalan timnas Mesir, Mohamed Salah

Liverpool merupakan salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini kerap dihuni oleh pemain-pemain papan atas setiap musimnya.

Penampilan apik mereka bersama skuad Liverpool juga berpengaruh terhadap performanya di timnasnya masing-masing. Mereka berhasil diandalkan dan memiliki catatan penampilan yang cukup banyak. Berikut lima pemain Liverpool dengan jumlah penampilan terbanyak di timnas.

1. Mohamed Salah (83 caps)

5 Pemain Liverpool dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di TimnasMohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah merupakan winger yang diandalkan oleh Liverpool hingga saat ini. Pemain berusia 30 tahun ini telah bergabung ke skuad Liverpool sejak musim panas 2017. Berposisi winger kanan, ia terus tampil konsisten di lini depan.

Performanya bersama klub juga sebanding kala ia membela timnas Mesir. Sejauh ini, Mohamed Salah telah mencatatkan 83 caps dengan mencetak 45 gol bersama timnas Mesir.

2. Jordan Henderson (70 caps)

5 Pemain Liverpool dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di TimnasJordan Henderson (instagram.com/jhenderson)

Berikutnya, ada kapten tim Liverpool, Jordan Henderson. Ia merupakan pemain yang lahir di Sunderland, Inggris, pada 17 Juni 1990. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini telah dipercaya membela timnas Inggris sejak musim 2010.

Henderson mulai menjalani debut pada 17 November 2010 bersama timnas Inggris. Hingga kini, ia masih aktif bermain dan telah mencatatkan 70 caps dengan mencetak 2 gol. Meski telah berusia 32 tahun, ia kemungkinan akan diikutsertakan pada Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga: 7 Pemain asal Spanyol Terbaik yang Pernah Berseragam Liverpool

3. Andrew Robertson (59 caps)

5 Pemain Liverpool dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di TimnasAndrew Robertson (instagram.com/andyrobertson94)

Andrew Robertson merupakan pemain yang berposisi bek kiri serta andalan skuad Liverpool di lini belakang. Sang pemain telah membela The Reds sejak musim panas 2017. Bersama Liverpool, ia terus meningkatkan performanya dan sukses diandalkan di timnasnya.

Pemain berkebangsaan Skotlandia ini juga menjabat sebagai kapten tim. Pria berusia 28 tahun ini telah melakoni debut sejak 5 Maret 2014 bersama timnas Skotlandia. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 59 caps dengan mencetak 3 gol.

4. Alisson (56 caps)

5 Pemain Liverpool dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di TimnasAlisson Becker (instagram.com/alissonbecker)

Alisson merupakan pemain yang lahir di Novo Hamburgo, Brasil, pada 2 Oktober 1992. Pemain yang berposisi penjaga gawang ini telah berhasil dipanggil ke skuad timnas Brasil sejak usia muda. Alisson mulai tampil di tim senior sejak 14 Oktober 2015.

Hingga kini, pria berusia 30 tahun ini sukses tampil konsisten menjadi kiper pilihan utama timnas Brasil. Tercatat, ia telah mencatatkan 56 caps bersama timnas Brasil. Prestasi terbaiknya kala ia berhasil menjuarai Copa Amerika bersama timnas Brasil pada 2019.

5. Roberto FIrmino (55 caps)

5 Pemain Liverpool dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di TimnasRoberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Terakhir. ada rekan senegaranya Alisson, yakni Roberto Firmino. Ia merupakan salah satu pemain paling senior di skuad Liverpool. Pasalnya, pria berusia 31 tahun ini telah membela The Reds sejak musim 2015 silam.

Bersama timnas Brasil, Firmino sukses menunjukkan performa apik di lini depan. Terbukti, ia telah membukukan 55 caps dengan mencetak 17 gol. Stok penyerang di skuad Brasil sangatlah banyak sehingga membuat ia harus bersaing untuk meraih tempat utama.

Beberapa nama pemain di atas telah memasuki usia kepala tiga. Namun, mereka masih mampu tampil prima di atas lapangan dalam membela sebuah tim.

Baca Juga: 5 Pelatih Italia yang Terlama Melatih di English Premier League

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya