Comscore Tracker

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Ini

Darwin Nunez mulai nyetel dengan permainan The Reds

Pada musim 2022/2023 ini, Liverpool bisa dikatakan memulai musim dengan tidak baik. Pasalnya, cukup banyak pemain Liverpool yang harus menepi lantaran terkena cedera. Hal tersebut membuat mereka kini hanya berada di posisi keenam klasemen Premier League.

Meski demikian, ada sejumlah pemain The Reds yang berhasil memberikan penampilan apik. Terdapat lima pemain dengan keterlibatan gol terbanyak bersama Liverpool sejauh ini. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Mohamed Salah

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniMohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Kualitas dari seorang Mohamed Salah memang tak perlu diragukan lagi. Pemain berkebangsaan Mesir ini masih menjadi mesin gol untuk Liverpool di lini depan.

Pemain berusia 30 tahun ini telah mencatatkan 21 penampilan dengan mencetak 14 gol dan 5 assist di semua kompetisi. Catatan tersebut membuat sang pemain kini menjadi pemain Liverpool dengan keterlibatan gol terbanyak.

2. Roberto Firmino

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniRoberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Roberto Firmino berhasil menemukan sentuhan terbaiknya bersama Liverpool pada musim ini. Setelah sempat tidak mendapatkan menit bermain yang banyak, kini Firmino kembali diandalkan di lini serang Liverpool.

Pemain berpaspor Brasil ini telah membukukan 9 gol dan 4 assist dalam 21 penampilan bersama Liverpool. Meski demikian, catatan apik tersebut tetap tak membuat ia dibawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Bantah Firmino Bakal Dijual, Juergen Klopp: Dia Jantung Tim!

3. Darwin Nunez

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniDarwin Nunez(instagram.com/darwin_n9)

Darwin Nunez sejatinya merupakan pemain anyar yang dimiliki oleh Liverpool. Pemain asal Uruguay ini ditebus dari Benfica dengan biaya 86 juta euro atau setara dengan Rp1,39 triliun pada musim panas 2022.

Pada awal musim, ia sempat diragukan lantaran performanya yang masih kurang memuaskan. Namun, kini ia mulai nyetel dengan permainan Liverpool. Sejauh ini, pemain berposisi penyerang ini telah membukukan 9 gol dan 2 assist dalam 18 pertandingan.

4. Luis Diaz

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniLuis Diaz (instagram.com/luisdiaz19_)

Luis Diaz merupakan pemain asal Kolombia yang mulai bergabung dengan Liverpool pada musim dingin 2022. Sang pemain berhasil didatangkan dari FC Porto dengan mahar 50 juta euro atau setara dengan Rp816 miliar.

Pada musim ini, pemain berposisi winger kiri ini harus menepi lantaran cedera serius yang dialaminya. Namun, pemain berusia 25 tahun ini telah terlibat 4 gol dan 3 assist dalam 12 pertandingannya bersama Liverpool.

5. Harvey Elliot

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniHarvey Elliot (instagram.com/harveielliott)

Banyaknya pemain yang cedera membuat Liverpool harus mengandalkan pemain lainnya. Nama Harvey Elliot berhasil memberikan performa yang cukup apik bersama Liverpool sejauh ini.

Pemain yang baru berusia 19 tahun ini telah mencatatkan 3 gol dan 1 assist dalam 22 penampilannya bersama Liverpool musim ini. Pemain yang berasal dari akademi Liverpool ini berhasil memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan oleh Jurgen Klopp.

 

Skuad asuhan Jurgen Klopp ini diharapkan mampu naik ke papan atas kembali setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Apalagi sejumlah pemain andalannya juga telah pulih dari cedera.

Baca Juga: Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Harvey Elliot

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya