5 Pemain Mahal yang Membela Manchester United Musim Ini, Siapa Saja? 

Bruno Fernandes jadi pemain paling mahal

Manchester United salah satu klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Setan Merah memiliki prestasi mentereng di liga domestik maupun Eropa. Tak heran jika banyak pemain yang ingin memperkuat Manchester United.

Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir, mereka tak mampu meraih trofi, baik di Liga Inggris maupun Eropa. Pada 2021/2022 ini saja, Setan Merah hanya mampu menempati posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Manchester United sebenarnya punya sejumlah nama top. Beberapa bahkan berbanderol mahal. Ada setidaknya lima pemain termahal yang saat ini membela mereka.

1. Paul Pogba (Rp955 miliar)

5 Pemain Mahal yang Membela Manchester United Musim Ini, Siapa Saja? Paul Pogba (skysports.com)

Paul Pogba merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang telah berseragam Manchester United sejak 2016/2017. Ia jebolan akademi Manchester United, tetapi sang pemain sempat dilepas ke Juventus pada 2012.

Berposisi sebagai gelandang, Pogba mampu mencetak 39 gol dan 51 assist dalam 233 pertandingan. Musim ini, ia mencatatkan 1 gol dan 9 assist dalam 37 pertandingan di semua ajang.

Pogba masuk dalam jajaran pemain mahal Setan Merah. Ia dibanderol 61 juta euro atau setara dengan Rp955 miliar.

Kebersamaan Pogba dengan Manchester United berakhir pada musim ini. Ia tak memperpanjang kontraknya dan ingin pindah ke klub lain.

2. Raphael Varane (Rp1,04 triliun)

5 Pemain Mahal yang Membela Manchester United Musim Ini, Siapa Saja? Raphael Varane (skysports.com)

Raphael Varane baru bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021. Rekan senegara Paul Pogba ini ditebus dengan biaya 44 juta euro atau setara Rp695 miliar.

Berbekal prestasi mentereng bersama Real Madrid, Varane justru tak membawa dampak yang signifikan bersama Setan Merah. Ia hanya mampu mencatatkan 22 penampilan di English Premier League (EPL) dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Meski demikian, Varane memiliki harga pasar yang cukup tinggi. Banderolnya mencapai 66 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Loyal Membela Manchester United, Bukti Komitmen!

3. Marcus Rashford (Rp1,21 triliun)

5 Pemain Mahal yang Membela Manchester United Musim Ini, Siapa Saja? Marcus Rashford (skysports.com)

Marcus Rashford termasuk talenta muda berbakat yang dimiliki Manchester United. Apalagi sang pemain merupakan jebolan akademi Manchester United. Ia berhasil promosi ke tim senior pada 2015/2016.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini mampu menjadi andalan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Ia sukses membukukan 93 gol dan 57 assist dalam 303 penampilan.

Sayangnya, Rashford mengalami penurunan performa musim ini. Pemain asal Inggris ini hanya mampu mencetak 5 gol dan 2 assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

Meski begitu, harga pasarnya mencapai 77 juta euro. Nominal itu setara dengan Rp1,21 triliun.

4. Jadon Sancho (Rp1,39 triliun)

5 Pemain Mahal yang Membela Manchester United Musim Ini, Siapa Saja? Jadon Sancho (skysports.com)

Sama dengan Raphael Varane, Jadon Sancho merupakan pemain yang diboyong Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Sancho ditebus dari Borussia Dortmund dengan mahar 94 juta euro atau setara dengan Rp1,47 triliun, nilai transfer yang fantastis untuk pemain berusia 22 tahun.

Alih-alih tampil tajam, Sancho belum menemukan performa terbaiknya bersama Setan Merah. Ia hanya mampu mencetak 5 gol dan 3 assist dalam 38 pertandingan musim ini.

Sancho kini memiliki banderol 88 juta euro. Nilainya setara dengan Rp1,39 triliun.

5. Bruno Fernandes (Rp1,56 triliun)

5 Pemain Mahal yang Membela Manchester United Musim Ini, Siapa Saja? Bruno Fernandes (planetfootball.com)

Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes pada 2020. Pemain asal Portugal itu diboyong dari Sporting Lisbon dengan harga 70 juta euro atau senilai Rp1,09 triliun.

Pada awal kedatangannya, Bruno mampu membawa perubahan yang signifikan bersama Manchester United. Musim ini sendiri, ia mampu mencetak 10 gol dan 6 assist dalam 36 pertandingan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Catatan golnya menurun dibandingkan dengan musim pertamanya. Saat itu, ia mampu mencetak 18 gol dan 11 assist di EPL. 

Bruno Fernandes memiliki banderol mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,56 triliun. Angka ini membuat ia menjadi pemain termahal yang dimiliki Manchester United.

Dari daftar di atas, hanya Paul Pogba yang pasti meninggalkan Manchester United pada musim panas mendatang. Patut dinantikan klub apa yang akan diperkuat Paul Pogba selanjutnya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dianggap Tidak Layak Membela Manchester United

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya