5 Pemain Mahal yang Membela SSC Napoli Saat Ini, Osimhen Tertinggi!

Victor Osimhen jadi pemain termahal Napoli

SSC Napoli merupakan salah satu klub papan atas yang berkompetisi di kasta teratas Liga Italia. Gli Azzurri mampu menempati posisi ketiga klasemen Serie A musim 2021/2022. Ini menjadi pencapaian tersendiri mengingat mereka hanya mampu menempati posisi kelima pada musim sebelumnya.

Keberhasilan ini tentu berkat para pemain Napoli yang berhasil tampil konsisten di sepanjang musim 2021/2022. Bahkan, ada beberapa pemain yang kini memiliki banderol yang cukup mahal. Lantas, siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Victor Osimhen (Rp1,12 triliun)

5 Pemain Mahal yang Membela SSC Napoli Saat Ini, Osimhen Tertinggi!Victor Osimhen (teamtalk.com)

Victor Osimhen berhasil menyandang sebagai pemain muda terbaik Serie A pada musim 2021/2022. Pemain asal Nigeria ini memang berhasil tampil ciamik bersama Napoli pada musim ini. Ia sukses membukukan 18 gol dan 6 assist dalam 32 pertandingan.

Torehan golnya itu berhasil membuat pemain berusia 23 tahun ini menjadi pemain tertajam Napoli pada musim 2021/2022. Performa ciamiknya ini membuat Osimhen memiliki banderol yang cukup tinggi. Ia dibanderol mencapai 71 juta euro atau setara Rp1,12 triliun.

2. Fabian Ruiz (Rp955 miliar)

5 Pemain Mahal yang Membela SSC Napoli Saat Ini, Osimhen Tertinggi!Fabian Ruiz (skysports.com)

Berikutnya, ada pemain asal Spanyol, Fabian Ruiz. Pria berusia 26 tahun ini telah bergabung dengan Napoli sejak musim 2018 lalu. Ia ditebus Gli Azzurri dari Real Betis dengan harga 33 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar.

Berposisi sebagai gelandang, Fabian Ruiz mampu tampil apik dan menjadi andalan di lini tengah. Secara keseluruhan, ia telah mampu mencatatkan 22 gol dan 15 assist dalam 166 pertandingan. Kini, ia memiliki harga pasar mencapai 60 juta euro atau setara Rp955 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Pernah Juara selain di Serie A, Berpengalaman!

3. Piotr Zielinski (Rp695 miliar)

5 Pemain Mahal yang Membela SSC Napoli Saat Ini, Osimhen Tertinggi!Piotr Zielinski (teamtalk.com)

Piotr Zielinski telah bergabung dengan Napoli lebih lama dari Fabian Ruiz dan Victor Osimhen. Pemain asal Polandia ini telah menjadi bagian Gli Azzurri sejak musim 2016. Saat itu, ia ditebus dari Udinese dengan biaya 17 juta euro atau senilai Rp278 miliar.

Performa Zielinski semakin matang kala berseragam Napoli. Pemain berusia 28 tahun ini telah membukukan 40 gol dan 33 assist dalam 281 pertandingan. Saat ini, ia menjadi pemain mahal ketiga Napoli. Ia memiliki banderol 44 juta euro alias Rp695 miliar.

4. Kalidou Koulibaly (Rp608 miliar)

5 Pemain Mahal yang Membela SSC Napoli Saat Ini, Osimhen Tertinggi!Kalidou Koulibaly (teamtalk.com)

Kalidou Koulibaly merupakan pemain asal Senegal yang telah membela Napoli sejak msuim 2014 lalu. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini direkrut Gli Azzurri dari klub Belgia, KRC Genk hanya dengan harga 8 juta euro atau senilai Rp134 miliar.

Bersama Naopili, Koulibaly mampu menjadi tembok kokoh Napoli di sektor pertahanan. Pemain berusia 31 tahun ini telah mencatatkan 14 gol dan 6 assist dalam 317 pertandingan. Kini, banderol Koulibaly mencapai 38 juta euro atau senilai Rp608 miliar.

5. Hirving Lozano (Rp521 miliar)

5 Pemain Mahal yang Membela SSC Napoli Saat Ini, Osimhen Tertinggi!Hirving Lozano (teamtalk.com)

Terakhir, ada sosok Hirving Lozano. Pemain asal Mexico ini mulai membela Napoli sejak musim 2019 lalu. Ia didatangkan Napoli dari klub Belanda, PSV Eindhoven dengan harga 49 juta euro atau setara Rp782 miliar. Lozano merupakan pemain yang berposisi sebagai winger.

Selama berkostum Napoli, Lozano mampu mencatatkan 25 gol dan 12 assist dalam 113 pertandingan. Kini, pemain berusia 26 tahun ini memiliki harga pasar 33 juta euro alias Rp521 miliar. Lozano dikontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Lima nama di atas merupakan pemain Napoli yang memiliki banderol termahal saat ini. Dengan skuad seperti saat ini, mampukah Napoli berbuat banyak di ajang Liga Champions musim depan?

Baca Juga: 5 Produk Akademi Barcelona Terbaik yang Pernah Berlaga di Bundesliga

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya