Comscore Tracker

5 Pemain Manchester City dengan Performa Apik Saat Ini, Ada Haaland

Erling Haaland jadi top skor

Berstatus sebagai juara bertahan English Premier League (EPL), Manchester City memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar pada 2022/2023 ini. Sejauh ini, klub berjuluk The Citizens ini tampil apik dan berada di papan atas klasemen sementara.

Tak hanya di Premier League, Manchester City juga cukup apik di kompetisi lainnya. Ada beberapa pemain yang konsisten tampil gemilang dan menjadi andalan di skuad Manchester City.

Siapa saja pemain Manchester City dengan performa apik saat ini?

1. Ruben Dias

5 Pemain Manchester City dengan Performa Apik Saat Ini, Ada HaalandRuben Dias (instagram.com/rubendias)

Sejak awal kedatangannya pada musim panas 2020, Ruben Dias memang menunjukkan performa apiknya di lini belakang Manchester City. Pemain yang berposisi bek tengah ini masih menjadi tembok kokoh di sektor belakang.

Pada musim ini, ia masih diandalkan dan mampu diduetkan dengan siapa saja. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 14 penampilan dengan mencetak 1 gol di semua kompetisi bersama Manchester City.

2. Joao Cancelo

5 Pemain Manchester City dengan Performa Apik Saat Ini, Ada HaalandJoao Cancelo (instagram.com/jpcancelo)

Meski sempat kesulitan beradaptasi dengan Manchester City, kini Joao Cancelo sukses menemukan sentuhan terbaiknya dan mampu bermain di segala posisi. Joao Cancelo kerap dipasang sebagai bek kanan maupun bek kiri.

Pemain asal Portugal ini tak hanya mampu diandalkan dalam menjaga serangan lawan, ia juga mampu membangun serangan dan membantu mencetak gol. Pada musim ini, ia telah mencetak 2 gol dan 5 assist dalam 16 pertandingan.

Baca Juga: Catatan Apik Erling Haaland Usai Cetak Hattrick untuk Manchester City

3. Rodri

5 Pemain Manchester City dengan Performa Apik Saat Ini, Ada HaalandRodri (skysports.com)

Rodri merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang mulai bergabung ke Manchester City pada musim panas 2019. Sang pemain ditebus dari Atletico Madrid dengan biaya 70 juta euro atau setara dengan Rp1,08 triliun.

Berposisi gelandang bertahan, berhasil memberikan performa apik dan menjadi andalan di skuad Manchester City. Pemain berusia 26 tahun ini telah mencatatkan 14 penampilan dengan mencetak 3 assist bersama Manchester City musim ini.

4. Kevin De Bruyne

5 Pemain Manchester City dengan Performa Apik Saat Ini, Ada HaalandKevin De Bruyne (instagram.com/kevindebruyne)

Kevin De Bruyne merupakan jantung permainan Manchester City. Pemain asal Belgia ini tampil apik dalam mengatur serangan Manchester City.

De Bruyne kini merupakan salah satu pemain paling senior di Manchester City. Selama berseragam Manchester City, pemain berusia 31 tahun ini telah mencatatkan 322 penampilan dengan mencetak 88 gol serta 132 assist. Pada musim ini, ia telah membukukan 2 gol dan 11 assist dalam 15 pertandingan.

5. Erling Haaland

5 Pemain Manchester City dengan Performa Apik Saat Ini, Ada HaalandErling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Terakhir, ada sosok mesin gol milik Manchester City, Erling Haaland. Ia baru berkiprah di Premier League pada musim panas 2022 ini. Namun, sang pemain langsung nyetel dengan permainan Manchester City.

Bagaimana tidak, pemain asal Norwegia ini sukses mencatatkan 15 penampilan dengan mencetak 22 gol dan 3 assist. Di Premier League, Haaland merupakan top scorer sementara dengan perolehan 17 gol.

Selain mempertahankan trofi Premier League, Manchester City memiliki ambisi lain, yaitu menyabet gelar juara Eropa. Mampukah skuad asuhan Pep Guardiola ini berbuat banyak di ajang UEFA Champions League?

Baca Juga: 5 Gelandang Manchester City pada 2022/2023, Kunci Moncernya Haaland!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya