Comscore Tracker

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Marseille dari Klub Serie A

Mulai dari Pau Lopez hingga Alexis Sanchez

Bursa transfer musim panas 2022, Marseille cukup aktif dalam mendatangkan pemain. Hal ini bertujuan untuk menjadi penantang serius dalam perburuan gelar Ligue1 pada musim 2022/2023.

Ada beberapa pemain yang direkrut Marseille dari klub Serie A pada musim panas 2022 ini. Setidaknya, ada lima nama pemain yang didatangkan Marseille dari klub Serie A. Siapa sajakah mereka?

1. Pau Lopez

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Marseille dari Klub Serie APau Lopez (instagram.com/paulopez_13)

Pau Lopez sejatinya telah membela Marseille sejak musim lalu. Namun, pemain yang berposisi penjaga gawang ini masih berstatus pemain pinjaman dari AS Roma pada musim lalu.

Pemain berusia 27 tahun ini justru berhasil memikat Marseille dengan performa apiknya sehingga ia kini resmi dipermanenkan pada musim panas 2022. Sang pemain ditebus dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp208 miliar.

2. Arkadiusz Milik

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Marseille dari Klub Serie AArkadiusz Milik (instagram.com/arekmilik)

Sama seperti Pau Lopez, Arkadiusz Milik dipinjam terlebih dahulu dari Napoli pada musim dingin 2021 lalu. Pemain yang berposisi penyerang ini berhasil menunjukkan performa impresif saat menjalani masa peminjamannya.

Alhasil, pemain asal Polandia ini dipermanenkan Marseille pada musim panas 2022. Pria berusia 28 tahun ini ditebus Marseille hanya dengan biaya 9 juta euro atau setara dengan Rp139 miliar dari Napoli.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Marseille Secara Gratis

3. Cengiz Under

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Marseille dari Klub Serie ACengiz Under (instagram.com/cengizunder)

Selain meminjam Pau Lopez dari AS Roma, Marseille juga meminjam Cengiz Under pada musim lalu dari Giallorossi. Pemain yang berposisi winger ini dipinjam selama semusim penuh oleh Marseille.

Tampil apik, Cengiz Under akhirnya dibeli secara permanen oleh Marseille dari AS Roma pada musim panas ini. Marseille harus menebus sang pemain dengan biaya 9 juta euro atau setara dengan Rp146 miliar.

4. Jordan Veretout

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Marseille dari Klub Serie AJordan Veretout (instagram.com/olympiquedemarseille)

Kiprah Jordan Veretout bersama AS Roma resmi berakhir pada musim panas ini. Setelah membela AS Roma selama 3 musim lamanya, pemain asal Prancis ini kini berlabuh ke klub Prancis, Marseille, dan menandatangani kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Sang pemain ditebus dengan biaya 12 juta euro atau setara dengan Rp191 miliar. Selama berseragam AS Roma, pemain berposisi gelandang tengah ini mampu mencatatkan 131 penampilan dan mencetak 22 gol dan 18 assist.

5. Alexis Sanchez

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Marseille dari Klub Serie AAlexis Sanchez (ligue1.com)

Setelah kontraknya diputus oleh Inter Milan, Alexis Sanchez berstatus free agent pada musim panas ini. Melihat situasi tersebut, Marseille kemudian memanfaatkan kesempatan untuk merekrut pemain asal Chile itu.

Akhirnya, pria berusia 33 tahun ini direkrut secara gratis oleh Marseille. Sanchez kemudian menandatangin kontrak selama satu tahun ke depan. Meski tidak berusia muda lagi, pengalamannya di lini depan tentu diharapkan mampu membawa dampaik baik untuk tim.

 

Melihat komposisi skuad sejauh ini, Marseille tentu diprediksi akan menjadi pesaing kuat dalam perburuan gelar Ligue 1 pada musim 2022/2023. Patut dinantikan kiprah Marseille pada musim ini.

Baca Juga: 5 Klub Eropa yang Pernah Dibela Alexis Sanchez Sebelum Marseille

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya