Comscore Tracker

5 Pemain Marseille dengan Keterlibatan Gol Terbanyak pada 2021/2022

Arkadiusz Milik sukses jadi top skor Olympique Marseille

Olympique Marseille merupakan salah satu klub papan atas yang berkompetisi di kasta teratas Ligue 1. Pada musim 2021/2022, Marseille sukses tampil mengesankan di Liga. Pasalnya, mereka sukses bertengger di posisi kedua dangan perolehan 71 poin dari 38 laga.

Keberhasilan Marseille ini tentu berkat dari kontribusi para pemain yang membela Marseille. Ada beberapa pemain yang mampu tampil impresif dalam mencetak gol. Berikut lima pemain Marseille dengan keterlibatan gol terbanyak pada 2021/2022.

1. Arkadiusz Milik

5 Pemain Marseille dengan Keterlibatan Gol Terbanyak pada 2021/2022Arkadiusz Milik (goal.com)

Keputusan Marseille mendatangkan Arkadiusz Milik merupakan keputusan yang tepat. Pemain asal Polandia ini terlebih dahulu dipinjam sejak musim dingin 2021 dari Napoli. Berposisi sebagai penyerang, Milik mampu tampil impresif sepanjang musim 2021/2022.

Arkadiusz Milik sukses menorehkan 37 pertandingan di semua kompetisi bersama Marseille. Sang pemain mampu mencetak 20 gol dan 2 assists.

Catatan tersebut membuat ia menjadi top skor Marseille musim ini. Tak heran jika performa impresifnya ini membuat Marseille mempermanenkan Milik pada musim depan. 

2. Dimitri Payet

5 Pemain Marseille dengan Keterlibatan Gol Terbanyak pada 2021/2022Dimitri Payet (lookcharms.com)

Performa Dimitri Payet bersama Marseille memang tak perlu diragukan lagi. Pemain yang telah membela Marseille sejak musim 2017 ini selalu tampil konsisten di lini depan. Selama membela Marseille, Payet telah mencatatkan 74 gol dan 92 assists dalam 299 pertandingan.

Musim ini sendiri, Payet mampu memainkan 47 pertandingan di semua kompetisi bersama Marseille. Dalam periode tersebut, Payet mampu mencetak 16 gol dan 13 assists. Statistik yang luar biasa untuk seorang pemain yang telah berusia 35 tahun.

Baca Juga: 8 Pemain Andalan Olympique Marseille pada 2021/2022

3. Cengiz Under

5 Pemain Marseille dengan Keterlibatan Gol Terbanyak pada 2021/2022Cengiz Under (ligue1.com)

Pada awalnya, Cengiz Under hanya berstatus pemain pinjaman dari klub Italia, AS Roma. Pemain yang berposisi sebagai winger ini justru menjadi andalan Marseille di lini depan musim ini.

Cengiz Under mampu menorehkan 13 gol dan 6 assists dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Tampil impresif, Cengiz Under akhirnya dipermanenkan Marseille musim depan. Sang pemain dikontrak berdurasi hingga 30 Juni 2023 mendatang.

4. Gerson

5 Pemain Marseille dengan Keterlibatan Gol Terbanyak pada 2021/2022Gerson (eurosport.fr)

Marseille mendatangkan gelandang muda berbakat asal Brasil pada bursa transfer musim panas lalu, yaitu Grson. Pemain berusia 25 tahun ini diboyong dari klub Brasil, Flamengo dengan harga 22 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar.

Gerson mampu menunjukkan performa apik saat berseragam Marseille. Musim ini sendiri, Gerson mampu menjadi andalan di lini tengah dengan mencetak 11 gol dan 10 assists dalam 48 pertandingan di semua kompetisi.

5. Bamba Dieng

5 Pemain Marseille dengan Keterlibatan Gol Terbanyak pada 2021/2022Bamba Dieng (lookcharms.com)

Bamba Dieng merupakan salah satu jebolan terbaik dari akademi Marseille. Pemain asal Senegal ini telah tampil di tim senior sejak musim panas lalu. Meski baru berusia 22 tahun, Bamba telah mampu menjadi andalan di lini depan Marseille.

Tercatat, Bamba Dieng mampu memainkan 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Marseille. Ia telah menorehkan 8 gol dan 3 assists. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Performa apiknya bisa saja membuat ia dilirik oleh klub-klub besar Eropa lainnya.

 

Lima nama di atas mampu tampil tajam bersama Marseille pada musim 2022/2023. Performa apiknya membawa Marseille berada di peringkat kedua Ligue 1 dan mentas di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: 5 Penampilan Marseille di Final Kompetisi Eropa, Pernah Jadi Juara

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya