5 Pemain Marseille Terbang ke Qatar untuk Piala Dunia 2022

Mereka dipanggil timnas

Marseille salah satu klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Prancis. Sebelum kompetisi berhenti sementara lantaran Piala Dunia 2022 Qatar, mereka berada di posisi keempat klasemen sementara Ligue 1.

Beberapa pemain Marseille juga berhasil mendapat panggilan untuk membela negaranya di Piala Dunia. Setidaknya ada lima pemain Marseille terbang ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

1. Amine Harit

5 Pemain Marseille Terbang ke Qatar untuk Piala Dunia 2022Amine Harit (instagram.com/amineharit)

Amine Harit sejatinya telah berseragam Marseille sejak musim panas 2021. Namun, saat itu, ia hanya menjadi pemain pinjaman dari FC Schalke. Ia baru dipermanenkan Marseille pada musim panas 2023 mendatang.

Berposisi gelandang serang, pemain asal Maroko ini mampu tampil apik bersama Marseille. Hal itu membuat ia kini mendapat panggilan untuk membela timnas Maroko di ajang Piala Dunia.

2. Matteo Guendouzi

5 Pemain Marseille Terbang ke Qatar untuk Piala Dunia 2022Matteo Guendouzi (instagram.com/matteoguendouzi)

Matteo Guendouzi berhasil menemukan sentuhan terbaiknya setelah memutuskan untuk berseragam Marseille. Awalnya, ia hanya dipinjam dari Arsenal pada musim panas lalu. Ia baru dipermanenkan klub pada musim panas 2022.

Pemain berposisi gelandang tengah ini lalu sukses menjadi andalan di lini tengah Marseille. Performa apiknya membuat ia dipercaya untuk bisa memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia tahun ini.

Baca Juga: Ketika Citra Sepak Bola dan Keragaman Etnis Berpadu di Timnas Prancis

3. Bamba Dieng

5 Pemain Marseille Terbang ke Qatar untuk Piala Dunia 2022Bamba Dieng (instagram.com/dieng_ahmadou_bamba)

Bamba Dieng merupakan pemain berkebangsaan Senegal yang mulai berkiprah di Marseille pada musim panas 2021. Pemain berposisi penyerang ini mampu tampil cukup baik selama berseragam Marseille.

Meski baru baru berusia 22 tahun, sang pemain kini dipercaya untuk membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022. Ia juga diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk negaranya.

4. Jordan Veretout

5 Pemain Marseille Terbang ke Qatar untuk Piala Dunia 2022Jordan Veretout (footballclubdemarseille.fr)

Rekan senegara Matteo Guendouzi, Jordan Veretout, juga berhasil mendapat panggilan untuk membela Timnas Prancis. Pemain berposisi gelandang tengah ini mendapat debut pada 1 September 2021. Ia pun baru mengoleksi lima caps.

Performa apiknya membuat ia kini kembali dipercaya untuk bisa memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia. Pemain berusia 29 tahun ini akan bersaing bersama Adrien Rabiot, Matteo Guendouzi, dan Eduardo Camavinga untuk mendapat tempat utama.

5. Pape Gueye

5 Pemain Marseille Terbang ke Qatar untuk Piala Dunia 2022Pape Gueye (instagram.com/p.gueye24)

Selain Bamba Dieng, ada nama Pape Gueye yang juga berkiprah di Marseille. Rekan senegaranya Bamba Dieng ini mulai bergabung dengan Marseille pada musim panas 2020 dari AC Le Havre.

Berposisi gelandang bertahan, Gueye mendapat panggilan untuk membela Timnas Senegal. Bersama mereka, ia telah mendapat debut pada 14 November 2021 dengan total 12 caps.

Memang tidak banyak pemain dari skuad Marseille yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Beberapa dari mereka tidak ikut lantaran negaranya tidak berhasil lolos ke Piala Dunia.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior yang Perkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya