5 Pemain yang Resmi Meninggalkan Arsenal pada Musim Panas 2022

Ada yang kembali ke klub lamanya

Asa Arsenal dalam meranjak kembali ke papan atas pada musim ini terlihat sangat jelas. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya perombakan yang dilakukan oleh skuad asuhan milik Arteta.

The Gunners juga banyak melepas para pemain yang tak dibutuhkan lagi di skuad. Bahkan, ada yang rela dilepas oleh Arsenal secara gratis ke klub lain.

Tercatat, ada lima pemain yang telah resmi meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Lantas, siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Matteo Guendouzi

5 Pemain yang Resmi Meninggalkan Arsenal pada Musim Panas 2022Matteo Guendouzi (instagram.com/matteoguendouzi)

Matteo Guendouzi sejatinya telah bergabung dengan Arsenal sejak musim panas 2018 lalu. Pemain asal Prancis ini didatangkan oleh The Gunners dari klub Prancis, FC Lorient dengan biaya 9 juta euro atau setara dengan Rp139 miliar.

Matteo sempat menjadi andalan di lini tengah Arsenal sebelum akhirnya dipinjamkan Hertha Berlin pada musim 2020. Pada musim lalu, ia kembali dipinjamkan ke Marseille. Tampil apik, ia kini justru hengkang dari Arsenal dan dipermanenkan oleh Marseille  

2. Lucas Torreira

5 Pemain yang Resmi Meninggalkan Arsenal pada Musim Panas 2022Lucas Torreira (instagram.com/ltorreira34)

Lucas Torreira didatangkan pada musim yang sama dengan Matteo Guendouzi, yakni musim 2018. Pemain asal Uruguay ini ditebus dari klub Italia, Sampdoria dengan biaya 33 juta euro atau setara dengan Rp497 miliar.

Sempat jadi andalan, kiprah Torreira bersama Arsenal hanya bertahan selama dua musim. Ia kemudian kerap dipinjamkan ke klub lain. Pada musim panas 2022, pria berusia 26 tahun ini memutuskan untuk hengkang dari Arsenal dan bergabung klub Turki, Galatasaray.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Terakhir yang Direkrut pada Deadline Day

3. Bernd Leno

5 Pemain yang Resmi Meninggalkan Arsenal pada Musim Panas 2022Bernd Leno (instagram.com/berndleno1)

Bernd Leno sejatinya merupakan penjaga gawang utama Arsenal. Namun, posisinya mulai tergantikan oleh Aaron Ramsdale yang mulai membela Arsenal pada musim 2021 lalu. Alhasil, kiper asal Jerman ini lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Untuk melanjutkan kariernya, pemain berusia 30 tahun ini akhirnya pindah dari Arsenal pada musim panas ini. Sang pemain merapat ke klub promosi, Fulham. Ia berhasil ditebus dengan biaya 4 juta euro atau setara Rp62 miliar.

4. Alexandre Lacazatte

5 Pemain yang Resmi Meninggalkan Arsenal pada Musim Panas 2022Alexandre Lacazette (instagram.com/lacazettealex)

Setelah bertahan selama lima musim bersama Arsenal, akhirnya kiprahnya bersama The Gunners resmi berakhir pada musim panas ini. Alexandre Lacazette memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan kembali ke klub lamanya, Olympique Lyon.

Selama berseragam Arsenal, pemain berkebangsaan Prancis ini mampu membukukan 206 penampilan dengan mencetak 71 gol dan 36 assists. Lacazette juga mampu mempersembahkan Piala FA dan Community Shield dalam masa baktinya bersama Arsenal.

5. Hector Bellerin

5 Pemain yang Resmi Meninggalkan Arsenal pada Musim Panas 2022Hector Bellerin (instagram.com/hectorbellerin)

Hector Bellerin merupakan pemain terlama yang mengabdi di Arsenal di dalam daftar ini. Pemain asal Spanyol ini telah bergabung dengan Arsenal sejak musim 2011 lalu dan bergabung ke tim muda Arsenal terlebih dahulu.

Bellerin baru naik kasta ke tim senior pada musim 2014. Berposisi bek kanan, Bellerin sempat menunjukkan performa apik bersama Arsenal dan jadi andalan Arsene Wenger, sebelum akhirnya performanya menurun lantaran cedera. Pada musim panas 2022, ia akhirnya dilepas secara gratis ke Barcelona.

 

Meski melepas para pemain potensialnya, Arsenal juga berhasil mendatangkan pemain top lainnya pada musim panas ini. Mampukah Mikel Arteta membawa kejayaan kembali ke Arsenal?

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak pada Musim Debutnya

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya