Comscore Tracker

5 Pemain Manchester United dengan Banderol Termahal Saat Ini

Dipenuhi oleh pemain-pemain papan atas

Perjuangan Manchester United untuk mengembalikan kejayaannya di Liga Inggris terlihat adanya. Pada musim 2022/2023, mereka banyak merombak komposisi skuad. Bahkan, mereka juga memutuskan untuk mengganti pelatih.

Alhasil, klub berjuluk The Reds Devils ini kini diperkuat oleh pemain-pemain berpengalaman dan bermental juara. Ada beberapa dari mereka juga memiliki harga pasar yang tinggi. Berikut lima pemain Manchester United dengan banderol tertinggi.

1. Casemiro (Rp869 miliar)

5 Pemain Manchester United dengan Banderol Termahal Saat IniCasemiro (skysports.com)

Pada musim panas 2022, Manchester United berhasil membawa gelandang berpengalaman dari Real Madrid, yakni Casemiro. Pemain berkebangsaan Brasil ini rela ditebus Setan Merah dengan biaya 84 juta euro atau setara dengan Rp1,22 triliun.

Kematangannya dalam menjaga lini tengah tentu membuat Setan Merah tertarik menggunakan jasanya. Ditambah lagi, Casemiro telah meraih berbagai prestasi kala bersama Real Madrid. Saat ini ia dibanderol sekitar 59 juta euro atau Rp869 miliar.

2. Marcus Rashford (Rp1,04 triliun)

5 Pemain Manchester United dengan Banderol Termahal Saat IniMarcus Rashford (twitter.com/premierleague)

Marcus Rashford merupakan penggemar Manchester United sejak kecil. Ia juga memulai karier sepak bolanya dengan bergabung tim muda akademi Manchester United. Ia berhasil naik kasta ke tim senior pada musim panas 2016.

Hingga kini ia masih aktif menjadi bagian skuad Setan Merah dan telah mencatatkan 309 penampilan dengan mencetak 96 gol dan 60 assist. Pemain asal Inggris ini memiliki banderol mencapai 71 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun.

Baca Juga: Gestur Ronaldo yang Berkelas Usai Posisinya Direbut Rashford

3. Antony (Rp1,30 triliun)

5 Pemain Manchester United dengan Banderol Termahal Saat IniAntony (instagram.com/antony00)

Sama dengan Casemiro, Antony merupakan pemain anyar yang baru bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2022 ini. Sang pemain didatangkan dari klub Belanda, Ajax Amsterdam, dengan biaya 113 juta euro atau Rp1,65 triliun. Harga yang fantastis untuk seorang pesepak bola berusia 22 tahun.

Berposisi winger, Antony mampu menorehkan 24 gol dan 22 assist dalam 82 laganya bersama Ajax. Kini, ia juga memiliki banderol yang cukup tinggi, yakni sekitar 89 juta euro atau Rp1,30 triliun.

4. Jadon Sancho (Rp1,30 triliun)

5 Pemain Manchester United dengan Banderol Termahal Saat IniJadon Sancho (instagram.com/sanchooo10)

Meski sempat berada di akademi dan tim senior Manchester City, Jadon Sancho kini memilih untuk berseragam dari tim rival, yaitu Manchester United. Pemain berpaspor Inggris ini telah bergabung dengan Setan Merah sejak musim panas lalu.

Tercatat, Jadon Sancho telah mencatatkan 46 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 3 assist di semua kompetisi bersama Manchester United. Saat ini, pria berusia 22 tahun ini memiliki banderol sekitar 89 juta euro atau setara Rp1,30 triliun.

5. Bruno Fernandes (Rp1,47 triliun)

5 Pemain Manchester United dengan Banderol Termahal Saat IniBruno Fernandes (twitter.com/premierleague)

Pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi masih dipegang oleh Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal ini telah membela Manchester United sejak musim panas 2020. Saat itu, Bruno ditebus dari Sporting Lisbon dengan biaya 75 juta euro atau Rp1,09 triliun.

Berposisi gelandang serang, Bruno mampu tampil apik dan menjadi andalan di sektor depan Manchester United. Terbukti, ia kini telah menorehkan 134 penampilan dengan mencetak 51 gol dan 40 assist. Ia memiliki banderol 101 juta euro atau setara Rp1,47 triliun.

 

Dominasi pemain-pemain bintang tentu akan menjadi kekuatan sendiri untuk bisa mengarungi Premier League musim 2022/2023. Mampukah skuad asuhan Erik Ten Hag meraih trofi pada musim ini?

Baca Juga: Bruno Fernandes dan Kebiasaan yang Kerap Dilakukannya

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya