5 Pemain Muda Andalan Arsenal Musim 2021/2022, Wonderkid Bertalenta!

Mereka menjadi pilar utama The Gunners

Pada musim 2021/2022 Arsenal sempat tampil inkonsisten pada awal musim Premier League. Bahkan, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini pernah berada di dasar klasemen Premier League. 

Namun, Arsenal berhasil melewati fase tersebut dan tampil konsisten hingga kini. The Gunners menempati posisi keempat Premier League dengan perolehan 66 poin. Mereka berpeluang besar untuk kembali tampil di Liga Champions.

Hebatnya, skuad asuhan Mikel Arteta ini mengandalkan sejumlah pemain muda yang berperan penting atas performa The Gunners. Berikut lima pemain muda andalan Arsenal pada 2021/2022.

1. Martin Odegaard

5 Pemain Muda Andalan Arsenal Musim 2021/2022, Wonderkid Bertalenta!Martin Odegaard (marca.com)

Pada musim dingin 2021, Martin Odegaard dipinjam Arsenal dari Real Madrid hingga akhir musim. Tampil impresif bersama Arsenal, Odegaard dipermanenkan The Gunners pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 39 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Berposisi sebagai gelandang serang, pemain berusia 23 tahun ini mampu menjadi andalan The Gunners di lini tengah. Odegaard telah memainkan 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia berhasil mencetak 6 gol dan 5 assists.

2. Gabriel Magalhaes

5 Pemain Muda Andalan Arsenal Musim 2021/2022, Wonderkid Bertalenta!Gabriel Magalhaes (mirror.co.uk)

Brasil memang tak pernah kehabisan talenta-talenta muda setiap tahunnya. Salah satu pemain Brasil yang kini menjadi andalan Arsenal adalah Gabriel Magalhaes. Pemain kelahiran 19 Desember 1997 ini memiliki peran penting di sektor pertahanan The Gunners.

Pemain berusia 24 tahun ini telah memperkuat Arsenal sejak 2020 lalu. Ia diboyong dari klub Prancis, Lille dengan mahar 29 juta euro atau senilai dengan Rp451 miliar. Musim ini sendiri, Ia telah memainkan 36 penampilan dan mencetak 4 gol bersama Arsenal. Ia terikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022

3. Aaron Ramsdale

5 Pemain Muda Andalan Arsenal Musim 2021/2022, Wonderkid Bertalenta!Aaron Ramsdale (football365.com)

Musim 2021/2022, Arsenal bisa dikatakan sangat aktif pada bursa transfer. The Gunners cukup banyak mendatangkan sejumlah pemain. Salah satunya adalah Aaron Ramsdale. Pemain berusia 23 tahun ini berposisi sebagai penjaga gawang. Ia direkrut dari Sheffield United dengan mahar 31 juta euro atau Rp486 miliar.

Ramsdale mampu tampil impresif dan menjadi kiper utama Arsenal menggantikan Bernd Leno. Sejauh ini, ia telah memainkan 36 pertandingan di berbagai kompetisi dan menorehkan 15 clean sheets.

4. Bukayo Saka

5 Pemain Muda Andalan Arsenal Musim 2021/2022, Wonderkid Bertalenta!Bukayo Saka (skysports.com)

Bukayo Saka merupakan pemain yang berasal dari akademi Arsenal. Saka telah tampil di tim senior sejak 2019 lalu. Meski usianya masih 20 tahun, Saka mampu menunjukkan performa konsisten bersama Arsenal. 

Berposisi sebagai winger, Saka sukses menjadi pemain kunci Arsenal di lini depan. Musim ini, Saka telah memainkan 40 pertandingan di semua ajang. Ia sukses mencetak 12 gol dan 6 assists.

Performa impresifnya membuat Saka menjadi pemain dengan banderol termahal dalam skuad Arsenal. Ia dibanderol 73 juta euro atau senilai dengan Rp1,12 triliun.

5. Ben White

5 Pemain Muda Andalan Arsenal Musim 2021/2022, Wonderkid Bertalenta!Ben White (planetfootball.com)

Arsenal mendatangkan bek muda berbakat dari Brighton pada musim panas lalu. Ben White ditebus dengan biaya yang fantastis. Biayanya mencapai 66 juta euro atau setara dengan Rp1,01 triliun. Ben berhasil menunjukkan kualitasnya bersama Arsenal dan menjadi pemain kunci The Gunners di lini belakang.

Ia menjadi rekan duet bersama Gabriel Magalhaes di sektor pertahanan. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun ini telah bermain sebanyak 36 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia terikat kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2026 mendatang.

 

Performa kelima pemain di atas bersama Arsenal cukup menjanjikan. Mereka bisa menjadi proyek jangka panjang untuk Mikel Arteta. Mampukah mereka mempersembahkan gelar untuk Arsenal pada musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Jadi Top Skor Arsenal, Saka Berikutnya?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya