5 Pemain Muda Ini Direkrut Leeds United dengan Harga Mahal

Ada tiga nama baru yang merapat ke Leeds United

Setelah berhasil menjual Kalvin Phillips dengan harga mahal ke Manchester City, Leeds United tentu meraup keuntungan besar atas penjualan sang pemain. Hal tersebut juga membuat klub berjuluk The Peacocks ini aktif dalam mendatangkan pemain.

Ada sejumlah pemain muda yang merapat ke Leeds United pada bursa transfer musim panas 2022. Beberapa dari mereka direkrut oleh Leeds dengan harga yang cukup mahal. Berikut lima pemain muda yang direkrut Leeds United dengan harga mahal.

1. Tyler Adams (Rp295 miliar)

5 Pemain Muda Ini Direkrut Leeds United dengan Harga MahalTyler Adams (leedsunited.com)

Performa impresifnya bersama RB Leipzig membuat Tyler Adams diincar oleh sejumlah klub besar Eropa. Apalagi, pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini berhasil meraih trofi Piala Jerman bersama RB Leipzig pada musim lalu.

Alhasil, Leeds United berhasil mengamankan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut. Tyler Adams direkrut dengan biaya sekitar 19 juta euro atau setara dengan Rp295 miliar. Mengingat usianya yang masih muda, ia dikontrak jangka panjang hingga Juni 2027.

2. Raphinha (Rp323 miliar)

5 Pemain Muda Ini Direkrut Leeds United dengan Harga MahalRaphinha (twitter.com/lufc)

Pada musim 2020/2021, Leeds melihat potensi yang besar terhadap Raphinha. Pemain asal Brasil ini akhirnya didatangkan Leeds United dari klub Prancis, Stade Rennais, dengan harga 21 juta euro atau setara dengan Rp323 miliar. Saat itu ia masih berusia 23 tahun.

Berposisi sebagai winger, Raphinha berkembang pesat bersama Leeds. Bersama Leeds, ia mampu menorehkan 67 penampilan dengan mencetak 17 gol dan 12 assist. Catatan apiknya ini membuat ia kini sedang diincar oleh sejumlah klub besar Eropa.

Baca Juga: Chelsea Ingin Penyegaran, Serius Kejar Raphinha dan Sterling

3. Luis Sinisterra (Rp434 miliar)

5 Pemain Muda Ini Direkrut Leeds United dengan Harga MahalLuis Sinisterra (twitter.com/lufc)

Setelah sukses mengantarkan Feyenoord ke partai final UEFA Conference League pada musim lalu, Luis Sinisterra memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan bergabung ke klub Inggris, Leeds United. Pemain asal Kolombia ini direkrut dengan harga yang cukup mahal.

Biaya transfernya mencapai sekitar 28 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar. Pemain yang baru berusia 23 tahun ini dikontrak jangka panjang oleh Leeds hingga 30 Juni 2027 mendatang. Sinisterra merupakan pemain yang berposisi sebagai winger kiri.

4. Daniel James (Rp505 miliar)

5 Pemain Muda Ini Direkrut Leeds United dengan Harga MahalDaniel James (twitter.com/lufc)

Ketatnya persaingan lini serang Manchester United membuat Daniel James memutuskan untuk hengkang dari Setan Merah pada musim lalu. Pemain asal Inggris ini akhirnya diboyong Leeds dengan biaya 33 juta euro atau sekitar Rp505 miliar. Saat itu, ia masih berusia 23 tahun.

James mampu membukukan 34 penampilan dengan menorehkan 4 gol dan 5 assist bersama Leeds United musim lalu. Kedatangan Sinisterra tentu membuat James akan bersaing merebutkan tempat utama mengingat mereka berada di posisi yang sama.

5. Brenden Aaronson (Rp570 miliar)

5 Pemain Muda Ini Direkrut Leeds United dengan Harga MahalBrenden Aaronson (leedsunited.com)

Selain Tyler Adams, Leeds United juga mendatangkan pemain asal Amerika Serikat lainnya, yakni Brenden Aaronson pada musim panas 2022. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini diboyong dengan mahar 37 juta euro alias Rp570 miliar dari RB Salzburg.

Angka tersebut membuat pemain berusia 21 tahun ini kini memegang rekor sebagai pembelian termahal Leeds United sepanjang sejarah. Sang pemain dikontrak hingga 30 Juni 2027 mendatang.

 

Leeds United benar-benar menatap musim depan dengan serius. Pemain-pemain yang direkrut The Peacocks ini menjadi bukti keseriusan mereka. Patut dinantikan kiprah Leeds United pada musim depan.

Baca Juga: 10 Fakta Brenden Aaronson, Gelandang Baru Leeds United asal AS

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya