5 Pemain Muda Paris Saint-Germain dengan Market Value Termahal

Tentu saja Kylian Mbappe berada di urutan teratas!

Paris Saint-Germain merupakan salah satu klub top papan atas Eropa yang berkompetisi di kasta teratas Liga Prancis. Di kancah domestik, klub berjuluk Les Parisiens ini berhasil mendominasi klub-klub lainnya lebih dari sedekade terakhir.

Musim ini, skuad mereka tidak hanya mengandalkan pemain berpengalaman. Penggawa PSG musim ini juga cukup banyak mengandalkan sosok pemain muda penuh talenta. Sederet pemain muda ini pun sukses tampil apik hingga memiliki harga pasar tinggi.

Berikut adalah kelima pemain muda PSG dengan market value termahal saat ini.

1. Kylian Mbappe (Rp2,78 triliun)

5 Pemain Muda Paris Saint-Germain dengan Market Value TermahalKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappe merupakan satu dari pemain muda Paris Saint-Germain lainnya yang berhasil menunjukkan performa apik. Pemain asal Prancis ini telah membela PSG sejak musim 2017 lalu.

Berposisi sebagai penyerang, Mbappe sukses tampil apik dan menjadi andalan hingga saat ini. Pemain berusia 23 tahun ini telah menorehkan 231 penampilan dengan mencetak 183 gol dan 89 assist. Kini, ia memiliki banderol 182 juta euro atau Rp2,78 triliun.

2. Achraf Hakimi (Rp1,12 triliun)

5 Pemain Muda Paris Saint-Germain dengan Market Value TermahalAchraf Hakimi (instagram.com/achrafhakimi)

Achraf Hakimi baru bergabung ke skuad Paris Saint-Germain pada musim panas 2021. Pemain berkebangsaan Maroko ini didatangkan PSG dengan biaya 75 juta euro atau setara dengan Rp1,15 triliun dari klub Italia, Inter Milan.

Meski berposisi sebagai bek kanan, ia tak hanya andal menjaga lini pertahanan karena ia juga mampu membantu serangan dengan apik. Sejauh ini, pria berusia 23 tahun ini telah mencetak 6 gol dan 8 assist dalam 57 laga. Banderolnya kini mencapai 74 juta euro atau Rp1,12 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Dipinjamkan Paris Saint-Germain pada Musim 2022/2023

3. Gianluigi Donnaruma (Rp869 miliar)

5 Pemain Muda Paris Saint-Germain dengan Market Value TermahalGianluigi Donnaruma (instagram.com/gigidonna99)

Berstatus sebagai kiper terbaik Piala Eropa 2020, Gianluigi Donnaruma langsung digaet oleh Paris Saint-Germain pada musim panas 2021. Uniknya, pemain asal Italia ini berhasil direkrut PSG secara gratis dari AC Milan.

Kedatangan Donnaruma membuat ia harus bersaing dengan Keylor Navas untuk merebutkan posisi utama. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut telah tampil dalam 40 pertandingan sekaligus menorehkan 17 clean sheet. Kini ia punya banderol sekitar 57 juta euro atau Rp869 miliar.

4. Nuno Mendes (Rp869 miliar)

5 Pemain Muda Paris Saint-Germain dengan Market Value TermahalNuno Mendes (instagram.com/nunomendes_5)

Nuno Mendes sejatinya telah membela Paris Saint-Germain sejak musim panas 2021. Namun, pemain berpaspor Portugal ini masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Sporting Lisbon. Sang pemain baru saja dipermanenkan pada musim panas 2022 ini.

Paris Saint-Germain harus menebus dengan mahar 43 juta euro atau setara dengan Rp660 miliar dari klub tersebut. Mendes langsung dikontrak hingga Juni 2026 mendatang. Saat ini, ia memiliki harga pasar mencapai sekitar 57 juta euro atau setara Rp869 miliar.

5. Vitinha (Rp695 miliar)

5 Pemain Muda Paris Saint-Germain dengan Market Value TermahalVitinha (instagram.com/vitinha)

Vitinha merupakan pemain anyar Paris Saint-Germain. Rekan senegara Nuno Mendes ini diboyong PSG dari klub Portugal, FC Porto, dengan biaya 47 juta euro atau setara dengan Rp721 miliar.

Berposisi gelandang tengah, Vitinha memang menunjukkan performa yang apik bersama Porto sepanjang musim kompetisi 2021/2022 silam. Kala itu, ia mampu mencetak 4 gol dan 6 assist dalam 59 penampilan. Kini, sang pemain berusia 22 tahun memiliki banderol sekitar 57 juta euro atau Rp695 miliar.

Mengingat usia mereka yang masih muda, tentu masih banyak waktu bagi sederet pemain muda Paris Saint Germain di atas untuk mengembangkan potensi masing-masing. Tak hanya itu, mereka juga bisa menjadi proyek jangka panjang untuk skuad PSG mengejar ambisi trofi Eropa.

Baca Juga: 12 Potret Vitinha, Gelandang Muda PSG yang Baru Direkrut dari Porto

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya