5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut AC Milan, Ada Nama Baru!

Rossoneri baru saja merekrut pemain muda teranyar

Meski berhasil menjuarai gelar Scudetto pada musim lalu, AC Milan kini tetap berbenah pada bursa transfer musim panas 2022. Cukup banyak pemain yang dilepas oleh klub berjuluk Rossoneri ini pada musim panas kali ini.

Meski demikian, AC Milan juga aktif dalam memburu pemain top pada musim panas ini. Terkini, mereka baru saja mendatangkan pemain muda dengan biaya mahal. Biayanya membuat ia masuk jajaran pemain muda termahal yang pernah digaet AC Milan. Lantas siapa sajakah mereka?

1. Lucas Paqueta (21 tahun)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut AC Milan, Ada Nama Baru!Lucas Paqueta (instagram.com/lucaspaqueta)

Penampilan apiknya bersama Flamengo berhasil membuat Lucas Paqueta menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Pada musim dingin 2019, pemain berkebangsaan Brasil ini memilih merapat ke AC Milan. Sang pemain ditebus dengan biaya 44 juta euro atau setara Rp667 miliar.

Nilai transfer tersebut membuat Lucas Paqueta menjadi pemain muda termahal yang pernah didatangkan oleh AC Milan hingga saat ini. Alih-alih tampil apik, Paqueta justru tak berhasil menemukan sentuhan terbaiknya bersama AC Milan. Pada musim berikutnya, ia akhirnya pindah ke Lyon.

2. Andre Silva (21 tahun)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut AC Milan, Ada Nama Baru!Andre Silva (instagram.com/andresilva9)

Andre Silva mulai bergabung dengan AC Milan sejak musim panas 2017. Pemain asal Portugal ini didatangkan berkat performa impresifnya bersama FC Porto. Rossoneri rela merogoh kocek sebesar 43 juta euro atau setara dengan Rp660 miliar.

Sayangnya, performa Andre Silva tak sebaik kala ia berseragam FC Porto. Pemain yang berposisi striker ini hanya mampu mencatatkan 41 penampilan dengan mencetak 10 gol dan 2 assist. Sempat dipinjamkan ke klub lain, ia akhirnya memilih hengkang ke Frankfurt.

Baca Juga: 5 Gelandang Termahal yang Pernah Direkrut oleh AC Milan, Layak?

3. Krzysztof Piatek (23 tahun)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut AC Milan, Ada Nama Baru!Krzysztof Piatek (instagram.com/pjona_9)

Melihat perfroma apik Krzysztof Piatek bersama Genoa, lantas membuat AC Milan tertarik mendatangkannya. Alhasil, Piatek berhasil diboyong pada musim dingin 2019 lalu. Sang pemain ditebus dengan biaya 40 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Sama seperti Andre Silva, Piatek memilik kiprah yang singkat bersama AC Milan. Ia hanya bertahan hingga musim dingin 2020. Bersama AC Milan, pemain yang juga berposisi penyerang ini hanya mampu menorehkan 41 penampilan dengan mencetak 16 gol dan 2 assist.

4. Franck Kessie (22 tahun)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut AC Milan, Ada Nama Baru!Franck Kessie (instagram.com/franckkessie)

Franck Kessie sejatinya dipinjam terlebih dahulu oleh AC Milan dari Atalanta pada musim panas 2017. Menilik penampilan impresifnya, lantas pemain asal Pantai Gading ini direkrut secara permanen pada musim berikutnya.

AC Milan harus menebus Franck Kessie dengan biaya 36 juta euro atau setara dengan Rp556 miliar. Berposisi gelandang tengah, Kessie berhasil tampil konsisten dengan mencatatkan 223 penampilan dan berhasil membukukan 37 gol dan 16 assist.

5. Charles De Ketelaere (21 tahun)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut AC Milan, Ada Nama Baru!Charles De Ketelaere (instagram.com/charlesdeketelaere)

Charles De Ketelaere merupakan pemain anyar yang baru bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2022. Pemain yang berposisi gelandang serang ini berhasil digaet oleh AC Milan dari klub Belgia, Club Brugge. 

Nilai transfernya mencapai sekitar 36 juta euro atau setara dengan Rp556 miliar. Kehadiran sang pemain diperkirakan akan menjadi proyeksi jangka panjang AC Milan mengingat ia masih berusia 21 tahun. Apalagi, ia dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Tak semua pemain muda yang direkrut AC Milan dengan harga mahal bisa tampil impresif bersama Rossoneri. Akan seperti apa kiprah Charles De Ketelaere bersama AC Milan?

Baca Juga: 5 Pemain Serie A yang Berganti Nomor Punggung pada Musim 2022/2023

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya