5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut Liverpool, Termasuk Gakpo!

Liverpool baru saja mendatangkan wonderkid asal Belanda

Bursa transfer musim dingin 2022 resmi dibuka. Dengan adanya ajang Piala Dunia 2022 lalu, tentu akan banyak pemain berbakat yang akan menjadi incaran dari sejumlah klub besar Eropa.

Salah satunya adalah Liverpool. Klub berjuluk The Reds ini cukup banyak dikaitkan oleh sejumlah pemain. Salah satu pemain yang telah sukses digaet oleh Liverpool adalah wonderkid asal Belanda, Cody Gakpo. 

Nilai transfer Cody Gakpo membuatnya masuk jajaran pemain muda termahal yang pernah didatangkan oleh Liverpool sepanjang sejarah. Selain Gakpo, siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Darwin Nunez (Rp1,39 triliun)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut Liverpool, Termasuk Gakpo!Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Darwin Nunez sejatinya baru bergabung ke skuad Liverpool pada musim panas 2022 lalu. Sang pemain rela dibeli mahal oleh The Reds lantaran performa gemilangnya bersama Benfica.

Pemain berusia 23 tahun ini akhirnya dibawa ke Anfield Stadium dengan biaya 83 juta euro atau setara dengan Rp1,39 triliun. Nilai transfer tersebut membuat pemain asal Uruguay ini menjadi pemain muda termahal yang pernah didatangkan oleh Liverpool.

2. Naby Keita (Rp1,04 triliun)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut Liverpool, Termasuk Gakpo!Naby Keita (instagram.com/keitanabydeco)

Sebelum Darwin Nunez, Naby Keita sempat memegang rekor pemain muda termahal yang pernah direkrut oleh Liverpool. Hal itu terjadi ketika pemain dari Guinea ini diboyong dari RB Leipzig pada musim panas 2018.

Saat itu, pemain berposisi gelandang tengah ini masih berusia 23 tahun. Ia ditebus dengan biaya 62 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun. Hingga kini, ia terus tampil konsisten dan menjadi andalan Liverpool di lini tengah.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Memakai Nomor Punggung 18 sebelum Cody Gakpo 

3. Diogo Jota (Rp776 miliar)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut Liverpool, Termasuk Gakpo!Diogo Jota (twitter.com/diogohota18)

Untuk mempertajam kekuatan di lini serang, Liverpool menambah amunisi dengan mendatangkan Diogo Jota pada musim panas 2020. Pemain asal Portugal ini dibeli dari Wolverhampton dengan biaya 46 juta euro atau setara Rp776 miliar.

Pemain yang berposisi winger kiri ini mampu menunjukkan performa apik kala berseragam Liverpool. Sejauh ini, ia telah membukukan 93 penampilan dengan mencetak 34 gol dan 14 assist di semua kompetisi.

4. Cody Gakpo (Rp730 miliar)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut Liverpool, Termasuk Gakpo!Cody Gakpo (instagram.com/codymathesgakpo)

Penampilan apiknya selama ajang Piala Dunia 2022 lalu tentu membuat nama Cody Gakpo mencuat. Banyak sekali klub besar Eropa tertarik untuk memakai jasa pemain berusia 23 tahun tersebut.

Namun, pemain berposisi gelandang serang ini akhirnya merapat ke Liverpool. The Reds harus merogoh kocek sebesar 43 juta euro atau setara dengan Rp730 miliar dari klub Belanda, PSV Eindhoven.

5. Roberto Firmino (Rp712 miliar)

5 Pemain Muda Termahal yang Pernah Direkrut Liverpool, Termasuk Gakpo!Roberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Roberto Firmino bisa dikatakan sebagai salah satu pemain senior yang membela Liverpool hingga saat ini. Pemain asal Brasil ini telah bergabung sejak musim panas 2015 ketika didatangkan dari klub Jerman, Hoffenheim.

Sang pemain harus ditebus dengan biaya 42 juta euro atau senilai Rp712 miliar. Saat itu, ia baru berusia 23 tahun. Sementara kini ia telah menginjak usia 31 tahun. Bersama Liverpool, Firmino telah menorehkan 348 penampilan dengan mencetak 107 gol dan 78 assist.

Melihat daftar di atas, sederet pemain tersebut masih berseragam Liverpool sekaligus menjadi andalan di posisinya masing-masing. Akankah Gakpo mampu segera nyetel dengan permainan skuad asuhan Jurgen Klopp?

Baca Juga: Resmi Merapat, Cody Gakpo Pakai Nomor Bekas Dirk Kuyt di Liverpool

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya