Comscore Tracker

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 25 di Manchester City

Kini, telah dipakai oleh Manuel Akanji

Nomor punggung tentu menjadi satu hal yang penting untuk pesepak bola. Dengan memakai nomor punggung yang tepat, para pesepak bola bisa lebih mudah dikenal oleh para penggemarnya. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh Manuel Akanji di Manchester City.

Pemain yang baru didatangkan pada musim panas ini memutuskan untuk memakai nomor punggung 25 di Manchester City. Ada lima pemain yang pernah memakai nomor punggung 25 di Manchester City. Berikut ulasannya!

1. Wayne Bridge

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 25 di Manchester CityWayne Bridge (twitter.com/mancity)

Wayne Bridge merupakan pesepak bola asal Inggris yang mulai membela Manchester City sejak musim 2008/2009. Sejak awal kedatangannya di Etihad Stadium, ia langsung memakai nomor punggung 25 selama semusim penuh.

Selama berseragam Manchester City, pemain yang berposisi bek kiri ini mampu mencatatkan 58 penampilan di semua kompetisi. Wayne Bridge juga sempat dipinjamkan ke West Ham sebelum ia akhirnya pindah ke Reading pada musim 2013.

2. Emmanuel Adebayor 

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 25 di Manchester CityWayne Bridge (twitter.com/mancity)

Emmanuel Adebayor mulai membela Manchester City pada musim panas 2009. Pemain asal Togo ini ditebus dari klub Inggris lainnya, Arsenal, dengan biaya 33 juta euro atau setara dengan Rp504 miliar. Adebayor menghabiskan waktu selama 5 musim bersama Manchester City.

Pada awal kedatangannya, pemain yang berposisi penyerang ini mampu tampil apik di lini depan. Namun, performanya kian menurun pada musim berikutnya dan akhirnya dilepas ke Tottenhan Hotspur pada musim 2013. Bersama City, ia mampu mencetak 19 gol dalam 45 laga.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City dengan Rating Tinggi saat Bantai MU

3. Joe Hart

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 25 di Manchester CityJoe Hart (twitter.com/premierleague)

Joe Hart merupakan pemain yang cukup lama menghabiskan waktu di Manchester City. Pemain asal Inggris ini mulai bergabung dengan Manchester City sejak musim 2006 silam. Ia langsung memakai nomor punggung 25 pada awal kedatangannya.

Pemain yang berposisi penjaga gawang sukses tampil apik dan menjadi andalan di skuad Manchester City. Ia mampu mencatatkan 348 penampilan dengan meraih 137 clean sheet. Ia juga menjadi bagian saksi dari kebangkitan Manchester City.

4. Fernandinho

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 25 di Manchester CityFernandinho (twitter.com/squawka)

Fernandinho merupakan mantan kapten Manchester City yang baru saja meninggalkan Manchester pada musim panas 2022. Pemain asal Brasil ini mulai berseragam Mancester City sejak musim 2013. Ia ditebus dari Shaktar Donetsk dengan biaya 45 juta euro atau Rp695 miliar.

Pemain yang berposisi gelandang tengah berhasil tampil apik di lini tengah. Selama berseragam Manchester City, Fernandinho mampu mencatatkan 383 penampilan dengan mencetak 26 gol dan 33 assist.

5. Manuel Akanji

5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 25 di Manchester CityManuel Akanji (instagram.com/mancity)

Manuel Akanji merupakan pemain anyar yang baru didatangkan The Cityzens pada musim panas 2022. Pemain asal Jerman ini berhasil ditebus seharga 20 juta euro atau setara dengan Rp304 miliar dari klub Jerman, Borussia Dortmund.

Berposisi bek tengah, Akanji memutuskan untuk memakai nomor punggung 25 dan menandatangani kontrak hingga Juni 2027 mendatang. Pemain berusia 27 tahun ini diharapkan mampu bersaing untuk mendapatkan pos utama di skuad Manchester City.

 

Meski berposisi bek tengah, Manuel Akanji tetap memakai nomor punggung 25 di Manchester City, padahal nomor tersebut biasa dipakai oleh pemain berposisi tengah. Mampukah Akanji menunjukkan performa apiknya di Manchester City.

Baca Juga: Manuel Akanji, Sepak Bola, dan Bakat Matematika yang Mengesankan

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya